21 December 2017 00:00

Pinjaman Dana Cepat Cair: Begini pengertian dan syaratnya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/103.Pinjaman Dana Cepat Cair Begini pengertian dan syaratnya.jpg

Sudah tidak asing lagi melakukan pinjaman dana untuk memenuhi kebutuhan. Bahkan bukan hanya kebutuhan seperti dana kesehatan atau pernikahan, tapi juga dana untuk liburan. Apalagi kebutuhan akan liburan sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Anda bisa mengajukan pinjaman dana melalui bank atau jasa penyedia pinjaman dana online. Apalagi saat ini sudah ada banyak website yang menyediakan jasa pinjaman dana online. Biasanya orang akan lebih memilih melakukan pinjaman dana cepat cair. Ini karena dana yang mereka perlukan sifatnya mendesak. Namun pinjaman dana ini tetap memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam. Lalu seperti apa pinjaman dana cepat cair itu? Apa saja syarat-syaratnya? Berikut ulasannya.

Tentang Pinjaman Dana Cepat Cair

Pinjaman dana yang satu ini sifatnya cepat dicairkan dan dananya segera masuk ke rekening Anda. Biasanya hal ini bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan pinjaman dana lewat online. Bahkan ada penyedia jasa pinjaman dana yang hanya membutuhkan waktu pencairan selama 15 menit saja. Tentunya ini akan sangat menguntungkan peminjam. Jumlah pinjamannya sendiri bervariasi. Mulai dari Rp1 juta, Rp1,5 juta hingga Rp4 juta. Jangka waktu pinjaman bervariasi, mulai dari 7 hari hingga maksimal selama 30 hari (1 bulan). Pembayaran nantinya akan dilakukan secara menyicil dengan cara transfer ke bank plus ditambah bunga. Sebaiknya melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo karena jika terlambat akan dikenai denda. Jumlah denda bervariasi karena setiap situs penyedia jasa memiliki denda yang berbeda.

Syarat pinjaman dana cepat cair

Untuk syarat pinjaman dana sendiri berbeda-beda tergantung setiap situs. Ini karena tidak semua bank dan situs memiliki persyaratan yang sama. Namun ada syarat-syarat umum untuk pinjaman dana cepat cair. Syarat-syarat tersebut adalah:

  1. Usia minimum calon pengajuan pinjaman adalah 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun.

  2. Melengkapi persyaratan dokumen yang terdiri dari:

  • Fotokopi KTP

  • Fotokopi kartu pegawai

  • Fotokopi mutasi rekening

  • Slip gaji (beberapa situs saja)

  1. Domisili calon pengajuan pinjaman. Beberapa situs penyedia jasa pinjaman dana online menetapkan bahwa calon peminjam harus berdomisili di wilayah tertentu. Misalnya Jabodetabek.

  2. Memiliki minimal penghasilan dengan nominal tertentu (beberapa bank memiliki syarat minimal yang berbeda).

Setelah semua persyaratan lengkap barulah permintaan pengajuan pinjaman Anda akan diproses. Kecepatan proses tergantung dari bank dan situs yang Anda ajukan pinjaman. Namun jika Anda ingin proses pencairan yang lebih cepat, bisa mencoba meminjam dana melalui situs pinjaman dana. Saat ini sudah ada banyak situs penyedia jasa pinjaman online yang bisa Anda pilih. Namun sebelum memilih menggunakan jasa pinjaman online, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelumnya.

  • Sesuaikan jumlah pinjaman Anda ssesuai dengan kemampuan

Usahakan jumlah pinjaman yang diajukan harus sesuai dengan kemampuan Anda dalam melunasinya.

  • Perhatikan bunga yang diminta

Selain itu perhatikan bunga yang diminta. Beberapa situs menawarkan bunga yang bervariasi. Mulai dari 0,75% dan yang paling umum sebesar 1% perharinya. Jadi Anda harus menghitung secara cermat jumlah pinjaman termasuk dengan bunganya. Hal ini perlu untuk dilakukan guna menghindari adanya kesulitan saat Anda melunasi pembayaran.

  • Memilih situs penyedia yang terpercaya

Sebelum mulai meminjam dana, sebaiknya pilih dulu situs yang benar-benar terpercaya. Pastikan juga bahwa situs tersebut sudah memiliki banyak nasabah. Ini untuk menghindarkan Anda dari penipuan dan karena kredibilitas situs tersebut berarti sudah terjamin. Bingung cari pinjaman online terpercaya? Disitu.com pilihan yang tepat!. Disitu.com akan menjamin keamanan lembaga pembiayaan yang kita tuju. Cukup dengan mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung, Disitu.com juga menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Yang pasti dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu