avatardisplay_general
DISITU
12 Mar 2018

Pinjaman Dana Tanpa Syarat,Pilihan yang Memudahkanmu

https://disituapi.azureedge.net/artikel/481 Pinjaman Dana Cepat Tanpa Syarat Ini Pilihan yang Memudahkanmu.jpg

Kebutuhan ekonomi yang semakin tinggi sementara penghasilan masih belum memadai membuat sebagian orang memilih untuk mencari pinjaman dana cepat tanpa syarat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Alasan umum seseorang memilih untuk melakukan pinjaman dana adalah untuk membiayai pendidikan anak serta memenuhi keperluan harian yang semakin hari semakin mahal.

Syarat Pinjaman Dana Cepat

Pinjaman dana cepat tanpa syarat ini maksudnya adalah Anda tidak perlu memberikan jaminan kepada pemberi pinjaman. Sehingga tidak memberatkan Anda dalam melakukan pinjaman dana cepat. Biasanya syarat umum jika ingin melakukan pinjaman dana ialah:

1. Memiliki Rekening

Pihak peminjam dana tentunya harus memiliki rekening yang masih aktif. Melampirkan rekening dengan menunjukkan penghasilan selama 3 bulan terakhir akan membuktikan kemampuan finansial calon debitur apakah nantinya dia bisa mengganti pinjaman  yang telah diberikan atau tidak.

2. Memiliki Pendapatan Pasti

Perlu diperhatikan bahwa pihak peminjam dana atau debitur harus memiliki pendapatan yang pasti. Apabila calon debitur memiliki penghasilan rendah sementara dana yang dipinjam nominalnya besar maka proses pelunasan pinjaman nantinya akan sulit. Tentunya pihak bank tidak akan memberikan pinjaman dana dengan resiko tinggi di kemudian hari.

3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Persyaratan wajib dalam melakukan pinjaman dana adalah calon debitur harus menyertakan fotokopi KTP milik suami dan istri. Syarat tersebut merupakan jaminan yang harus dipenuhi Anda apabila ingin melakukan pinjaman dana cepat melalui bank atau instansi lainnya. Namun, ada pilihan lain yang bisa Anda ambil untuk melakukan pinjaman dana yang cepat dan tanpa syarat.

Pilihan Pinjaman Dana Cepat tanpa Syarat

Berikut ini adalah pilihan pinjaman dana yang cepat dan tanpa syarat yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan peminjaman:

1.  Pinjaman Dana Cepat Melalui Saudara

Pinjaman dana yang cepat dan tanpa syarat yang pertama ialah melalui saudara. Anda dapat memperoleh pinjaman dana tanpa dikenakan bunga. Namun, sebelumnya Anda harus menjelaskan alasan atau tujuan dari pinjaman dana tersebut. Bila perlu sertakan rincian detail untuk keperluan apa saja dana yang dipinjam itu.

2. Pinjaman Dana Cepat Melalui Teman Dekat

Salah satu alasan seseorang melakukan pinjaman dana cepat adalah untuk modal usaha. Sebagian orang tidak memperhitungkan resiko terburuk dalam membuka usaha menggunakan dana pinjaman. Resiko terburuk dalam membuka usaha baru yang dimaksud yakni gulung tikar. Apabila itu terjadi, pihak pemberi pinjaman dana tetap akan terus menagih meskipun mengetahui kondisi usaha Anda tidak membuahkan hasil yang Anda harapkan.

Untuk menghindari hal tersebut, melakukan pinjaman dana cepat pada teman dekat bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Teman dekat akan lebih mudah memberikan pinjaman dana cepat juga tanpa syarat karena memiliki rasa percaya pada Anda. Lebih bagus lagi apabila teman dekat ini bisa diajak bekerja sama  dan bisa menjadi partner dalam hal bisnis.

3. Pinjaman Dana Cepat Melalui Kelompok Arisan

Istilah arisan sudah tidak asing lagi di kalangan wanita, khususnya ibu-ibu tentunya tahu dengan kegiatan ini. Kegiatan yang dilakukan dalam arisan salah satunya adalah membayar sejumlah uang arisan untuk kemudian akan diundi, siapa yang memperoleh arisan pada bulan ini. tidak hanya bulanan, arisan juga ada yang bersifat mingguan, hal itu tergantung pada kesepakatan saat akan membuat kelompok arisan. Dalam aktivitas arisan ini juga biasanya ada pembahasan mengenai ibu-ibu yang sedang membutuhkan pinjaman uang. Apabila Anda melakukan pinjaman dana dalam kelompok arisan, dijamin dana akan langsung cair tanpa syarat apapun yang memberatkan. Kendati seperti itu, sebaiknya Anda melunasi pinjaman dana tersebut sesuai dengan tenggat waktu atau ketentuan yang telah disepakati dengan pemberi pinjaman dana.

Itulah tiga pilihan alternatif yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan pinjaman dana cepat tanpa syarat. Selanjutnya terserah pada Anda untuk memilih pinjaman dana cepat mana yang Anda inginkan. Ketiga pilihan tersebut sama-sama memberikan pinjaman dana cepat dan tanpa syarat. Perlu diperhatikan juga bahwa setelah memperoleh pinjaman dana, Anda jangan lupa membayar cicilan atau dana yang telah Anda pinjam tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu