avatardisplay_general
DISITU
12 Mar 2018

Pinjaman Dana Bank Tanpa Jaminan,Tips Mendapatkannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/483 Pinjaman Dana Di Bank Tanpa Jaminan Gini Tips Jitu Agar Mudah Mendapatkannya.jpg

Melakukan pinjaman dana di Bank merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan finansial yang mendadak. Namun sering kali Bank memiliki syarat untuk memberikan jaminan seperti sertifikat tanah, Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Keterangan (SK)Pekerjaan maupun kartu kredit. Namun jika tidak ada syarat-syarat itu Anda bisa mengajukan pinjaman dana di Bank tanpa jaminan.  Hal ini tentu sangat memudahkan bagi siapapun yang ingin mengajukan pinjaman.

Tips Mendapatkan Pinjaman Dana Di Bank Tanpa Jaminan

Mengajukan dana pinjaman di Bank tentu tidak mudah. Apalagi pinjaman yang diajukan tanpa memberikan jaminan benda berharga kepada Bank. Bank akan mensyaratkan banyak hal kepada para peminjam yang mengajukan. Oleh karena itu Anda perlu memerhatikan tips tips dalam mendapatkan pinjaman dengan mudah. Tips tips ini sebenarnya mudah untuk dilakukan, akan tetapi banyak yang mungkin kurang menyadari pentingnya hal ini.

1. Warga Negara Indonesia

Untuk mendapatkan pinjaman dana di bank, pastikan Anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini untuk meyakinkan Bank bahwa Anda tidak akan kabur membawa uang yang dipinjam. Selain itu, tips ini penting karena Bank biasanya mensyaratkan peminjam hanya untuk Warga Negara Indonesia. Bagaimana cara membuktikannya? Cukup bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi saat pengajuan.

2. Sesuaikan Batas Pinjaman

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu batas pinjaman yang disediakan oleh Bank. Jika Bank hanya memberikan batas pinjaman antara 2,5 juta hingga 200 juta, maka Anda jangan mengajukan di luar batas itu. Bank menetapkan kebijakan batas pinjaman tentu sudah dengan pertimbangan yang matang. Sehingga pertimbangkan berapa kebutuhan Anda dengan batas pinjaman yang disediakan oleh Bank.

3. Batas Usia Peminjam

Salah satu syarat yang sudah dijelaskan di awal bahwa peminjam harus memiliki KTP. Sehingga setidaknya peminjam harus sudah berusia diatas 17 tahun. Namun Bank seringkali juga mensyaratkan usia terendah untuk melakukan pinjaman adalah 18 tahun. Selain itu batas atas usia juga perlu diperhatikan. Beberapa mungkin mensyaratkan usia maksimal adalah 65 tahun dan beberapa yang lain mensyaratkan 60 tahun. Hal ini untuk meyakinkan Bank bahwa anda masih dalam usia produktif untuk mengembalikan uang.

4. Batas Minimal Penghasilan

Meskipun tidak mensyaratkan jaminan saat pengajuan pinjaman, tetapi batas minimal penghasilan tentu dipertimbangkan. Jika Anda mengajukan pinjaman dalam jumlah besar, tentu saja sebaiknya penghasilan pun juga besar. Untuk meyakinkan Bank bahwa Anda akan sanggup membayar pinjaman. Selain itu, batas minimal penghasilan tentu penting untuk anda. Pentingnya adalah untuk mengukur kemampuan diri dalam membayar pinjaman di Bank. Jangan sampai harus meminjam ke tempat lain untuk membayar hutang di Bank. Urusan ini bisa menjadi masalah panjang yang sulit diselesaikan.

5. Lampirkan Slip gaji

Slip Gaji adalah salah satu cara untuk membuktikan berapa penghasilan perbulan yang diterima oleh calon peminjam. Namun syarat ini tentu hanya berlaku bagi karyawan maupun pegawai. Bagi yang tidak memiliki slip gaji tentu tidak akan berlaku tips ini. Namun sebenarnya tidak semua Bank mensyaratkan adanya slip gaji dalam pengajuan. Hal ini hanya untuk menambah kepercayaan Bank pada Anda.

6. Benar Benar Membutuhkan

Tips yang terakhir ini cukup penting untuk diperhatikan. Sebaiknya pinjaman dana tidak digunakan untuk hal hal yang tidak perlu. Jika anda benar benar membutuhkan dana pinjaman. Maka pinjaman dana di bank tanpa jaminan bisa menjadi jalan terbaik untuk anda. Pertimbangkan apakah anda memiliki syarat syarat lain selain jaminan yang memudahkan anda untuk mengajukan pinjaman. Pertimbangkan juga kemampuan untuk mengembalikan pinjaman sesuai dengan waktu tempo yang sudah ditentukan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu