avatardisplay_general
DISITU
30 Jan 2018

Pinjaman Dana Jaminan KTP, Ini Tips Mendapatkannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/260.Pinjaman Dana Jaminan KTP Ini Tips Agar Berhasil Dapatkannya.jpg

Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga negara Indonesia memang sebuah hal yang sangat penting. Adanya KTP pada umumnya digunakan sebagai identitas diri seseorang. Akan tetapi, bagi sebagian masyarakat, ternyata KTP ini bisa dijadikan sebagai alat untuk mendapatkan pinjaman. Bagaimana mungkin? Apakah anda ingin mendapatkan pinjaman dana jaminan KTP? Ikutilah beberapa cara berikut ini agar berhasil mendapatkan pinjaman dana hanya bermodalkan KTP saja.

Inilah Tips Mendapatkan Pinjaman Dengan Jaminan KTP

Biasanya lembaga keuangan baik bank atau koperasi akan menggunakan KTP untuk melakukan verifikasi data si calon nasabah. Di tengah kebutuhan dan perekonomian yang semakin mendesak ini, semakin banyak orang yang membutuhkan pinjaman dana. Inilah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman dana jaminan KTP saja.

1. Lakukanlah Komunikasi Dengan Pihak Marketing Koperasi

Langkah awal yang perlu anda lakukan tentunya adalah mencari nomor kontak yang bisa dihubungi dari pihak marketing koperasi. Anda bisa mencari nomor kontak tersebut melalui saudara, teman ataupun tetangga. Biasanya para marketing koperasi akan berkeliling ke kampung dan desa-desa untuk memasarkan dan mensosialisasikan pinjaman dana yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mencari kontak marketing dari koperasi yang memiliki kredibilitas tinggi.

2. Lakukanlah Negosiasi Dan Lobbying Untuk Mengajukan Pinjaman Dana

Jika sudah memiliki nomor kontak marketing koperasi, segeralah menghubunginya untuk menanyakan mengenai pinjaman dana jaminan KTP yang anda perlukan. Awalnya anda harus mengenalkan identitas diri terlebih dahulu. Setelah itu, lakukanlah tanya jawab dengan pihak koperasi mengenai program pinjaman dana dengan jaminan KTP saja.

Selain itu, anda juga bisa mengajukan pinjaman dana yang diinginkan. Biasanya, untuk kategori koperasi kecil dengan jaminan KTP saja, para peminjam hanya bisa mengajukan pinjaman antara Rp 100.000 hingga Rp 1.000.000.

3. Mempersiapkan Data-Data Sebagai Administrasi Yang Harus Diselesaikan

Walaupun anda telah mengajukan pinjaman secara lisan, tentu pihak koperasi akan menyarankan untuk membuat pengajuan secara tertulis. Pengajuan tertulis disini biasanya dilakukan sebagai formalitas saja. Hal yang sangat penting ketika ingin meminjam dengan KTP saja adalah mengenai domisili atau tempat tinggal. Lakukanlah peminjaman dana dengan jaminan KTP di tempat domisili anda karena peluangnya akan jauh lebih besar.

4. Jelaskanlah Bahwa Anda Mendapatkan Rekomendasi Dari Teman

Rekomendasi teman memang cukup menambah peluang keberhasilan dari pinjaman dana tersebut. Akan lebih baik jika teman anda direkomendasikan oleh seseorang yang juga meminjam di tempat tersebut. Rekomendasi dari teman ini memang sangat berpengaruh dalam menambah tingkat kepercayaan dari koperasi yang bersangkutan. Perlu diperhatikan bahwa teman yang dimaksud memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam hal peminjaman dana.

5. Menunggu Proses Pencairan Dana

Ketika anda sudah mengajukan pinjaman dan melengkapi syarat-syarat administrasinya, maka tunggulah hingga dana tersebut dicairkan. Biasanya untuk nominal pinjaman di bawah Rp 500.000, proses pencairannya tidak terlalu lama. Apalagi jika anda menggunakan sistem pinjaman dana online.

6. Cicilan Pinjaman Dana

Jangan lupa bahwa setelah mendapatkan pinjaman dana, hal yang perlu dilakukan adalah mengangsur. Biasanya para nasabah akan mendapatkan pinjaman dana dengan jangka waktu antara 1 hingga 3 bulan saja. Sebaiknya anda melakukan angsuran dengan disiplin agar ke depannya anda memiliki rekam jejak yang bagus. Tujuannya adalah agar ketika dalam beberapa waktu ke depan anda terpaksa dan terdesak dengan keuangan, akan lebih mudah meminjam di tempat tersebut. Bukankah ini merupakan cara ini yang mudah?

cari-kredit-DISITU-pilihanmu