avatardisplay_general
DISITU
22 Dec 2017

Pinjaman Dana Kilat, Begini Cara Mendapatkannya!!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/102.Pinjaman Dana Kilat Begini Cara Mendapatkannya.jpg

Kebutuhan hidup saat ini sudah sangat bervariasi. Tidak hanya melulu pemenuhan konsumsi saja tapi juga merambah bidang lainnya seperti kesehatan, liburan dan pernikahan. Beberapa kebutuhan tersebut memerlukan dana yang tidak sedikit. Biasanya orang sudah menyiapan dana untuk keperluan mendadak, namun tidak sedikit yang tidak sempat mempersiapkannya. Jika yang terakhir yang terjadi tentu akan membuat kelabakan, Namun jangan khawatir, saat ini Anda bisa memanfaatkan adanya pinjaman dana kilat. Ada beberapa penyedia jasa, tidak hanya bank yang bisa Anda pilih, melainkan juga penyedia jasa pinjaman online. Lalu bagaimana cara mendapatkan pinjaman dana kilat tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

Mendapatkan pinjaman dana secara kilat

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh guna mendapatkan dana secara kilat. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Meminjam dari orang-orang terdekat

Ini adalah cara mendapatkan pinjaman dana kilat yang pertama. Anda bisa meminta pinjaman dari orang-orang terdekat. Keuntungan dari cara ini adalah tidak adanya bunga yang dibebankan pada Anda. Sebelum meminjam Anda bisa menceritakan detail penggunaan dana yang dibutuhkan. Misalnya untuk usaha, Anda bisa merinci hal-hal yang dibutuhkan atau Anda lakukan. Keuntungan lainnya, jika teman atau keluarga Anda tertarik, Anda bisa menjadikan mereka mitra usaha. Ini juga cara yang bagus karena keuntungan nantinya bisa turut dirasakan oleh mitra Anda. Apalagi biasanya mitra yang berasal dari teman atau keluarga relatif lebih mudah untuk diajak bekerja sama.

  1. Meminjam kredit melalui dana usaha

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah meminjam kredit melalui dana usaha. Bank memiliki layanan kredit usaha mikro yang bisa Anda manfaatkan. Namun perlu Anda perhatikan tentang bunga yang ditetapkan. Jangan sampai Anda memilih kredit usaha mikro yang berbunga tinggi agar Anda tidak rugi nantinya. Selain itu ada persyaratan lainnya dari bank yang harus Anda cermati. Memiliki informasi sebelumnya tentang kredit usaha mikro yang ditawarkan oleh suatu bank akan sangat membantu. Ini akan memudahkan Anda dalam mendapatkan kredit mikro yang terbaik.

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Cara ketiga yang bisa Anda tempuh adalah memanfaatkan KTA atau kredit tanpa agunan. Beberapa bank memiliki persyaratan yang berbeda-beda untuk KTA. Carilah informasi lengkap mengenai berbagai bank yang menyediakan layanan KTA. Ini agar Anda bisa mendapatkan layanan yang terbaik. Keuntungan dari KTA beraneka ragam. Salah satunya dana yang diberikan tidak terbatas untuk modal usaha saja. Anda bisa memanfaatkannya untuk keperluan lain, bahkan untuk keperluan liburan! Jangan lupa lengkapi setiap persyaratan yang diminta. Selain itu yang paling penting, usahakan agar jumlah yang Anda pinjam tidak melebihi kemampuan Anda saat melunasinya nanti.

  1. Meminjam dana melalui koperasi

Cara selanjutnya adalah meminjam dana melalui koperasi. Cara ini bisa Anda manfaatkan bagi Anda yang perusahaannya memiliki koperasi. Biasanya keuntungannya adalah Anda bisa mengajukan pinjaman dengan lebih mudah. Ini karena status Anda sebagai karyawan di perusahaan tersebut. Namun tentu saja ada kekurangannya, yaitu terbatasnya jumlah maksimal peminjaman. Biasanya jumlah yang dipinjamkan relatif kecil sehingga tidak cocok jika Anda ingin membuka suatu usaha.

  1. Memanfaatkan jasa pegadaian

Cara terakhir yang bisa Anda tempuh untu mendapatkan dana kilat adalah melalui jasa pegadaian. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan bunga yang relatif ringan. Tentu saja harus ada pengajuan jaminan dalam bentuk barang. Selain itu ada beberapa produk yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah Kredit Cepat Aman (KCA) dan Kredit Angsuran Sistem Gadai (Krasida). Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing.