05 March 2018 00:00

Pinjaman Dana Rupiah,Gunakan Untuk Modal Usaha Mahasiswa

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/444 Pinjaman Dana Rupiah Bisa Kamu Gunakan Untuk Modal Usaha Mahasiswa.jpg

Rupiah adalah alat tukar yang sangat diperlukan oleh setiap orang untuk memenuhi kebutuhan. Tidak terkecuali mahasiswa yang menggunakan rupiah untuk kebutuhan selama perkuliahan. Salah satu yang menjadi kewajiban orangtua yaitu membiayai kuliah anaknya, dan itu jumlahnya tidak sedikit. Padahal orangtua pun memiliki banyak kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi. Hal inilah yang akhirnya menjadi beban pikiran bagi orangtua. Dengan kondisi demikian, tentu mahasiswa harus lebih bijak dalam menggunakan uang serta berusaha untuk memperoleh penghasilan tambahan untuk meringankan beban orangtua. Lantas bagaimana dengan yang ingin kuliah dan meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan orangtua. Tentu pinjaman dana rupiah dapat menjadi salah satu alternatif bagi mahasiswa yang ingin kuliah, namun tidak ingin membebankan orangtua karena biaya yang begitu banyak.

Pinjaman Dana Rupiah Untuk Mahasiswa Yang Ingin Membuka Usaha

Banyak sekali ide usaha kreatif dan praktis yang dapat dilakukan mahasiswa menggunakan pinjaman dana rupiah. Ide usaha berikut ini dapat menjadi rekomendasi yang dapat dilakukan mahasiswa untuk mengurangi tingkat pengeluaran sekaligus meringankan beban orangtua. Selain itu sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin kuliah sekaligus mencoba bagaimana rasanya kuliah sambil membuka usaha.

1. Menjual Pulsa Dan Kuota Internet

Salah satu usaha ringan yang sangat menjanjikan dan dapat dilakukan mahasiswa tanpa menyita waktu kuliah adalah berjualan pulsa dan kuota internet. Mengingat banyaknya mahasiswa yang selalu menggunakan internet setiap saatnya untuk update informasi secara online, dan berkomunikasi dengan keluarga menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan apabila dilakukan secara rutin.

2. Usaha Jasa Print

Usaha kedua dan juga menjadi rekomendasi bagi mahasiswa dan tidak kalah menguntungkan adalah jasa print. Pada umumnya setiap mahasiswa dihadapkan pada tugas yang mewajibkan dikerjakan dalam bentuk makalah. Apalagi pada mahasiswa semester akhir yang sedang dihadapkan pada tugas akhir (skripsi) jelas sangat membutuhkan jasa print untuk menyelesaikan laporan akhirnya. Apalagi di kampus dengan banyaknya mahasiswa, namun memiliki tempat jasa print yang sedikit, menjadikan bisnis ini semakin menjanjikan. Untuk memperkenalkan jasa ini, cukup dipromosikan kepada teman-teman satu jurusan, kemudian buatlah rincian harga yang terjangkau, agar pelanggan banyak yang berdatangan.

3. Usaha Kedai Makanan

Setiap mahasiswa yang telah menjalani aktivitas kuliah dari pagi hingga siang, tentu menjadikan mahasiswa lapar dan mencari tempat makan. Ditambah lagi dengan mahasiswa yang memiliki kelas pagi dan belum sempat sarapan pagi menjadikan usaha ini bisa menjadi salah satu alternatif. Untuk memulai ini tidak perlu menggunakan modal yang besar, cukup menyediakan tempat di depan kos-kosan. Untuk langkah awal usaha ini, berilah diskon kepada mahasiswa-mahasiswa yang datang. Kemudian setelah mahasiswa merasa puas makan disana, maka kebesokan harinya mahasiswa tersebut akan makan di tempat yang sama. Lakukan langkah awal promosi kepada teman kelas, kemudian teman kelas akan menyampaikan kepada yang lainnya, sehingga lama-kelamaan, usaha ini pun akan semakin berkembang.

4. Usaha Jasa Pengetikan

Setiap mahasiswa pasti disibukkan dengan berbagai aktivitas seperti organisasi, dan kegiatan lainnya sehingga waktu untuk mengerjakan tugas pun kurang. Nah, jasa pengetikan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki waktu luang lebih banyak. Pemesan jasa ini cukup memberikan bahan apa yang ingin diketik, kemudian menentukan harga. Untuk harga yang ditawarkan, berilah harga sesuai jumlah halaman yang diketik. Betul-betul usaha yang menguntungkan bagi mahasiswa yang ingin menambah uang saku tambahan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu