22 January 2018 00:00

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Apapun,Bisa Terapkan Tips Ini!

DISITU

208.pinjaman dana tanpa jaminan apapun Ini TipsnyA.jpg

Saat ini banyak orang yang ingin mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan apapun. Karena banyak kebutuhan yang sangat mendesak dan mendadak. Oleh karena itu banyak orang yang kebingungan mencari pinjaman dana tunai yang cepat. Sebenarnya ada banyak lembaga yang menyediakan pinjaman dana tunai tanpa membutuhkan jaminan. Namun lembaga keuangan bank menjadi lembaga favorit masyarakat Indonesia sampai saat ini. Meskipun bank dapat menyediakan pinjaman dalam jumlah yang besar bagi para nasabahnya, tetap saja mereka memiliki kebijakan dalam memberikan pinjaman tersebut. Jika anda akan mengajukan pinjaman di lembaga keuangan bank, sebaiknya anda memperhatikan tips-tips berikut ini agar pengajuan anda segera di terima.

Tips Mengajukan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Apapun di Bank

Mengajukan pinjaman dana di bank bisa dibilang gampang-gampang susah. Agar pengajuan pinjaman anda segera diterima sebaiknya anda melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Memilih Lembaga Keuangan Bank yang sudah Professional

Pertama, anda harus memilih bank yang sudah professional. Hal ini sangat penting karena bank yang professional tentunya sudah memiliki banyak nasabah dan kemungkinan besar permohonan pinjaman anda akan diterima. Selain itu bank professional memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh wilayah bahkan di pelosok-pelosok hal ini yang akan mempermudah anda dalam membayar angsuran setiap bulannya. Dan terakhir, bank yang professional dapat memberikan anda pinjaman dana sesuai dengan yang anda butuhkan bahkan nominalnya mencapai ratusan juta rupiah.

2. Pilihlah Produk dari Bank yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Kedua, setiap bank memiliki banyak produk-produk unggulan untuk pinjaman. Mereka menyediakan produk yang diperuntukkan bagi para nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman tunai. Ada dua macam jenis produk keuangan pinjaman yaitu pinjaman multiguna di mana para peminjam harus menyerahkan jaminan. Kedua adalah pinjaman tanpa agunan atau yang lebih dikenal dengan nama KTA. Nah, produk KTA dari setiap bank berbeda-beda dan memiliki keunggulan yang berbeda. Oleh karena itu anda harus memilih produk KTA apa yang paling menguntungkan bagi anda.

3. Pahami Persyaratan yang di Ajukan

Ketiga, setelah anda memilih produk pinjaman apa selanjutnya anda harus mempelajari lebih dalam terkait produk tersebut. Setiap produk memiliki persyaratan yang berbeda-beda namun persyaratan yang umum diajukan adalah data diri, minimal umur, dan bukti pendapatan rutin setiap bulannya atau slip gaji. Namun terdapat beberapa bank yang mengajukan persyaratan lain seperti NPWP dan lainnya. Jika tidak ada anda harus mengurus surat keterangan terlebih dahulu.

4. Persiapkan Dokumen yang diminta

Keempat, agar anda tidak harus mondar-mandir ke bank karena mengurus banyaknya dokumen yang belum dibawa maka sebaiknya anda mempersiapkannya dari rumah dan pastikan sudah lengkap. Perhatikan baik-baik dokumen yang diminta oleh bank atau jika perlu persiapkan dokumen cadangan agar nantinya anda tidak harus bolak-balik ke bank. Hal ini bertujuan agar proses pengajuan dokumen bisa selesai dalam sekali waktu datang ke bank.

5. Perbaiki Catatan Dokumen yang dibutuhkan

Kelima, dokumen-dokumen yang diminta oleh pihak bank ini bertujuan untuk melihat bagaimana keadaan ekonomi anda. Misalnya slip gaji bertujuan meyakinkan bahwa anda memiliki gaji tetap dan buku tabungan bertujuan agar bank bisa mengetahui saldo tabungan anda. Tidak hanya itu bank juga akan melihat apakah anda masih memiliki kredit di pihak lain atau memiliki catatan hitam ketika membayar pinjaman. Oleh karena itu jika anda memiliki pinjaman di lembaga lain sebaiknya anda harus menyelesaikannya terlebih dahulu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu