avatardisplay_general
DISITU
07 Mar 2018

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Begini Persyaratannya

456 Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Tanpa Kartu Kredit Begini Syaratnya.jpg

Untuk memulai suatu usaha biasanya kita mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu seperti lokasi yang strategis, dan lain sebagainya tidak terkecuali masalah modal. Kita terkadang tidak tahu mendapat modal dari mana. Jalan yang kita pilih biasanya adalah dengan mencari pinjaman dana untuk mendapatkan modal tersebut. Salah satu bentuk pinjaman yang dapat kita pilih adalah pinjaman dana tanpa jaminan tanpa kartu kredit. Untuk itu kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat meminjam dana melalui cara tersebut. Penasaran? Jika iya mari simak penjelasannya di bawah ini.

Tentunya sebelum kita melakukan peminjaman ada syarat-syarat yang harus kita penuhi terlebih dahulu. Syarat di setiap tempat peminjaman biasanya  berbeda-beda, tergantung kebijakannya. Adapun syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman tersebut adalah sebagai berikut.

1. Status WNI

Salah satu syarat untuk mengajukan pinjaman adalah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Pinjaman dana ini diperuntukkan bagi WNI karena tidak adanya jaminan peminjaman untuk WNA. Syarat utamanya adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berstatus WNI. Kalau tidak ada KTP bisa menggunakan Kartu Keluarga (KK).

2. Pemenuhan Identitas Pribadi

Biasanya suatu lembaga penyedia jasa pinjaman menerapkan syarat yang hampir sama untuk setiap calon nasabahnya. Identitas yang harus dipenuhi seperti batas umur yaitu minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Mengapa batas mengajukan pinjaman minimal usia 21 tahun, karena pola pikir lebih matang pada usia ini. Jika anda mengajukan pinjaman saat berusia dibawah 21 tahun maka kemungkinan besar anda gagal mendapat pinjaman.

3. Kelengkapan Dokumen

Berbagai dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan tanpa kartu kredit antara lain adalah Kartu Keluarga,NPWP,Akta nikah (bagi yang sudah menikah) dan lain-lain. Perlu juga diingat bahwa dokumen atau data yang anda lengkapi harus asli. Jika ketahuan kedapatan data palsu maka kemungkinan besar anda tidak akan mendapat pinjaman.

4. Peghasilan Minimal

Setiap lembaga penyedia jasa pinjaman biasanya memiliki kebijakan tersendiri mengenai batas penghasilan baik perbulan maupun pertahun. Selain kebijakan internal, kondisi perekonomian daerah menjadi penentu batas minimal penghasilan untuk mengajukan peminjaman tersebut. Sehingga yang menjadi acuan adalah Upah Minimum Regional (UMR). Apabila Upah Minimum Regional di atas rata-rata perbulan maka kemungkinan besar anda akan diberi pinjaman. Namun sebaliknya adalah jika Upah minimum Regional anda di bawah rata-rata maka anda akan sulit memperoleh pinjaman. Pihak penyedia jasa pinjaman berasumsi bahwa bagaimana bisa melunasi pinjamannya jika UMRnya saja di bawah rata-rata.

5. Batas Pinjaman

Pinjaman ini adalah pinjaman jangka pendek, dengan batas pinjaman antara 10 sampai dengan 30 hari. Jumlah nominal yang ditawarkan pun lumayan, yaitu berkisar 1 sampai 5 juta rupiah. Bunga yang dibebankan satu hari adalah 1%. Jika kita dapat melunasi pinjaman hari ke 20, maka beban bunga kita mencapai 20%. Selain bunga, peminjam juga dibebani biaya keterlambatan pembayaran angsuran pinjaman. Besarnya biaya keterlambatan sesuai dengan kebijakan penyedia jasa pinjaman masing-masing.

6. Slip Gaji

Pinjaman ini sebenarnya cocok untuk orang yang memiliki gaji tetap, seperti kariawan tetapi tidak memiliki jaminan dan kartu kredit. Pinjaman ini juga memberikan kemudahan bagi calon nasabahnya untuk mengajukan peminjaman. Cukup melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan tempatnya bekerja. Maka sudah dapat melakukan pinjaman.

Demikianlah syarat-syarat yang harus kita ketahui sebelum melakukan peminjaman dana tanpa jaminan tanpa kartu kredit untuk modal usaha anda. Semoga bermanfaat!

Cari Kredit DISITU Pilihanmu