03 January 2018 00:00

Pinjaman Dana Tunai untuk Nikah,Ini Cara Mendapatkannya!

DISITU

121.Pinjaman Dana Tunai untuk Modal Nikah.jpg

Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Maka tidak heran bila setiap orang memiliki pernikahan impiannya sendiri. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sedini mungkin untuk melangsungkan pernikahana. Harus diakui bahwa melaksanakan pernikahan yang sesuai dengan keinginan terkadang membutuhkan dana yang besar. Namun anda bisa mencari pinjaman dana tunai untuk menikah. Berikut beberapa yang dapat anda tuju untuk mencari pinjaman dana dan juga hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam pernikahan.

Pinjaman Dana Tunai untuk Menikah

1. Pegadaian

Anda bisa mendapatkan pinjaman dana melalui pegadaian. Syarat pinjaman dana dari pegadaian cukup mudah yaitu dengan membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk atau Surat Izin Mengemudi. Setelah itu anda akan diminta untuk memberikan agunan atau barang jaminan untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Barang jaminan bisa berbentuk logam mulia, peralatan elektronik, kendaraan bermotor atau sertifikat bangunan atau rumah. Dana yang dapat dipinjamkan oleh pegadaian bervariasi tergantung pada harga barang jaminan yang anda berikan. Jangka waktu pelunasan cukup lama, dan bila pada hari jatuh tempo anda belum memiliki uang anda bisa mengajukan masa perpanjangan dengan membayar bunganya terlebih dahulu.

2. Koperasi

Kemudian anda bisa mendapatkan pinjaman dana melalui koperasi. Lembaga keuangan koperasi simpan pinjaman menyediakan fasilitas pinjaman dana kepada setiap anggota atau nasabahnya. Syarat untuk mengajukan pinjaman di koperasi hampir mirip dengan pengajuan pinjaman pada pihak pegadaian. Yaitu identitas diri dan barang jaminan berupa BPKB kendaraan bermotor atau sertifikat tanah. Untuk pembayaran pinjaman di koperasi biasanya setiap bulan dengan cara dicicil. Bunga dari koperasi cukup rendah di bandingkan dengan bunga dari bank.

3. Bank

Lembaga keuangan yang masih tepercaya dan menjadi tempat favorit masyarakat Indonesia dalam mendapatkan pinjaman adalah bank. Bank memiliki produk kredit multiguna yang penggunaannya tidak ditentukan oleh bank sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja. Kredit ini juga mengharuskan setiap nasabahnya untuk memberikan jaminan kepada bank. Jumlah dana yang dipinjamkan sesuai dengan harga jaminan yang diberikan nasabah.

Nah, anda sudah mengetahui di mana tempat pinjaman dana yang sesuai dengan kebutuhan anda. kini anda perlu mempersiapkan hal-hal untuk pernikahan anda antara lain.

4 Hal yang Perlu dipersiapkan untuk Pernikahan

1. Konsep Pernikahan

Anda harus memiliki konsep acar pernikahan anda sendiri, apakah akan mengangkat tema tradisional atau modern. Tema pernikahan inilah yang akan mempengaruhi makanan yang dihidangkan, pakaian pengantin yang akan di pakai, dekorasi ruangan dan hal-hal lainnya.

2. Undangan

Hal kedua yang perlu anda persiapkan adalah undangan yang akan anda buat untuk para tamu undangan. Undangan ini harus dibuat sesuai dengan jumlah tamu undangan dan dana yang anda persiapkan untuk pembuatan undangan.

3. Tempat

Anda harus memikirkan tempat diadakan resepsi untuk pernikahan anda, apakah akan diadakan di rumah anda atau di gedung. Jika diadakan di gedung anda harus memilih gedung yang nyaman dan memiliki kapasitas sejumlah tamu undangan yang akan anda undang. Selain itu pilihlah gedung yang lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan moda transportasi apa saja. Hal ini untuk mempermudah para tamu undangan yang datang.

4. Souvenir

Jangan pernah melewatkan persiapan hal-hal kecil namun penting dalam pernikahan anda. souvenir sangat penting untuk pernikahan anda sebagai bentuk terima kasih anda kepada para tamu undangan yang telah datang. Pilihlah souvenir yang tidak hanya cantik namun juga memiliki manfaat.Bingung cari pinjaman online terpercaya? Disitu.com pilihan yang tepat!. Disitu.com akan menjamin keamanan lembaga pembiayaan yang kita tuju. Cukup dengan mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung, Disitu.com juga menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Yang pasti dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu

cari-kredit-DISITU-pilihanmu