avatardisplay_general
DISITU
24 Jan 2018

Pinjaman Dana Tunai Agunan, Bisa Agunkan Barang Ini!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/228.Pinjaman Dana Tunai Agunan Bisa Kamu Agunkan Barang Ini.jpg

Apakah kamu membutuhkan dana tunai cepat untuk memenuhi kebutuhan kamu yang mendesak?. Jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkan pinjaman dana tunai yang cepat cair. Yah, kini ada banyak lembaga keuangan selain bank dan koperasi yang menyediakan layanan pinjaman dana. Tentunya dengan banyak fasilitas dan keunggulan yang berbeda-beda, karena lembaga-lembaga keuangan tersebut saling berlomba-lomba dalam menyediakan pinjaman yang mudah dan cepat. Ada dua jenis pinjaman yang ada yaitu pinjaman dana tunai agunan atau yang lebih dikenal dengan kredit multiguna. Kedua ada pinjaman tanpa agunan atau yang lebih dikenal dengan nama KTA atau kredit tanpa agunan.

Pinjaman Dana Tunai Agunan Lebih Mudah Didapatkan

Sesuai dengan nama dari kedua pinjaman tersebut, pinjaman tanpa agunan tidak membutuhkan barang atau surat berharga sebagai jaminan. Sedangkan pinjaman dengan agunan mengharuskan setiap orang yang akan melakukan pinjaman untuk memberikan jaminan berupa barang atau surat berharga. Meskipun dari sisi persyaratan pinjaman tanpa agunan lebih mudah, namun dari sisi pencairan lebih mudah pinjaman dengan agunan. Karena pihak lembaga keuangan bisa memberikan pinjaman sesuai dengan barang jaminan kamu, mereka juga tidak takut rugi karena sudah mendapatkan jaminan. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin mendapatkan pinjaman dana dalam jumlah yang besar dan prosesnya cepat sangat disarankan untuk mengajukan pinjaman dana tunai agunan saja.

Barang-Barang Yang Bisa Digunakan Untuk Pinjaman Dana Tunai Agunan

Pertanyaan selanjutnya apa saja barang-barang yang bisa dijadikan jaminan atau agunan dari pinjaman. Jawabannya ada banyak barang-barang yang dapat dijadikan jaminan, tentunya barang yang dijaminkan memiliki nilai jual. Berikut ini beberapa barang-barang yang dapat kamu jadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman.

1. Emas

Barang pertama dan sangat cocok untuk dijadikan agunan dalam pinjaman adalah emas. Emas merupakan benda yang berharga di seluruh dunia ini setelah uang. Sehingga kamu dapat mendapatkan pinjaman dengan memberikan emas yang anda miliki sebagai jaminannya. Jumlah pinjaman yang akan kamu terima  sesuai dengan berat dari emas yang kamu miliki dan berapa kadarnya. Selain itu harga emas di pasaran akan mempengaruhi jumlah pinjaman kamu.

2. Barang Elektronik

Barang selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai agunan pinjaman adalah barang-barang elektronik. Misalnya seperti smartphone, laptop, tv, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan pinjaman menggunakan jaminan barang-barang elektronik kamu bisa mengunjungi pegadaian. Di pegadaian menerima banyak barang untuk digadaikan, jumlah nominal pinjaman sesuai dengan harga barang yang kamu jaminkan. Tapi ingat bahwa harga barang tersebut bukan harga barang saat kamu membelinya di toko lho melainkan harga yang ditaksir oleh pihak pegadaian. Jika kamu tidak bisa membayar dalam jangka waktu yang sudah ditentukan maka barang jaminan kamu akan di lelang.

3. Kendaraan Bermotor

Barang terakhir yang bisa kamu jaminkan adalah BPKB kendaraan bermotor dan sekaligus kendaraannya. Untuk barang jaminan satu ini ada banyak lembaga yang mau menerimanya seperti bank, koperasi, pegadaian dan lain sebagainya. Jumlah pinjaman yang akan kamu dapatkan juga sesuai dengan perkiraan harga kendaraan bermotor kamu.

4. Surat-Surat Berharga

Selain barang-barang yang bisa dijaminkan untuk mendapatkan pinjaman. Surat-surat berharga seperti sertifikat tanah juga bisa dijadikan jaminan pinjaman. Untuk mengurus pinjaman satu ini cukup rumit karena pihak lembaga keuangan akan memverifikasi terlebih dahulu data-data yang kamu berikan. Kemudian mereka akan mensurvey langsung lokasi tanah atau rumah yang tertera di sertifikat. Namun jumlah dana yang bisa diberikan lebih besar dari pada pinjaman menggunakan barang.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu