avatardisplay_general
DISITU
24 Jan 2018

Pinjaman Dana Tunai Angsuran Ringan,Tips Ajukannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/229.Pinjaman Dana Tunai Angsuran Ringan Ini Tips Cerdas Mengajukannya.jpg

Pinjaman menjadi salah satu jalan pintas dalam memenuhi kebutuhan hidup saat ini. namun dapat pinjaman tentunya dana yang didapatkan harus dikembalikan. Ada beberapa pinjaman yang harus dikembalikan 100% dalam jangka waktu tertentu namun ada pula pinjaman yang dalam proses pengembaliannya bisa diangsur. Bagi anda yang sedang mencari dana yang cepat namun takut akan biaya angsuran yang mahal. Mungkin karena anda belum tahu bahwa kini terdapat pinjaman dana tunai angsuran ringan. Lantas bagaimana mendapatkan pinjaman dana tunai angsuran ringan? Berikut ini tipsnya untuk anda.

Tips Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Angsuran Ringan

Pinjaman dengan angsuran yang ringan artinya adalah pinjaman yang dapat diangsur sesuai dengan kemampuan si peminjam. Sehingga angsuran tersebut tidak memberatkan si peminjam dalam membayar dan juga masih bisa memenuhi kebutuhan hidupnya yang lain. Berikut ini tips yang dapat anda jalankan ketika mengajukan pinjaman agar terasa ringan saat membayar angsuran.

1. Pilih Jumlah Pinjaman Yang Sesuai Kebutuhan

Pertama, sebelum mengajukan pinjaman anda harus membuat perkiraan terlebih dahulu. Berapakah jumlah dana yang anda perlukan dan akan dialokasikan ke mana dana tersebut. Pilihlah kebutuhan-kebutuhan yang mendesak untuk dipenuhi dan hindari mencatat kebutuhan yang sifatnya masih bisa ditunda. Dengan begitu anda bisa mengetahui dengan detail berapa jumlah dana yang anda butuhkan dan jumlah uang yang anda akan pinjam.

2. Pilih Jumlah Pinjaman Yang Sesuai Dengan Pemasukan

Kedua, anda harus bisa mengetahui detail pemasukan anda dan pengeluaran anda setiap bulannya. Dari sana anda bisa memperkirakan jumlah uang yang sisa setiap bulannya. Kemudian anda bisa memperkirakan berapa maksimal angsuran yang dapat anda bayar setiap bulannya sehingga anda akan memilih nominal pinjaman yang sesuai dengan pemasukan.

3. Pilih Lembaga Yang Menawarkan Bunga Rendah

Ketiga, pilihlah lembaga penyedia jasa pinjaman yang menawarkan bunga yang rendah. Anda juga bisa mencari informasi kepada teman atau lewat internet tentang pengalaman orang-orang dalam meminjam di suatu lembaga. Untuk beberapa lembaga anda bisa membandingkan penawaran bunga yang diberikan. Pilihlah lembaga yang menawarkan bunga paling rendah dan sesuai dengan kemampuan anda. Karena tidak jarang terdapat lembaga yang memberikan pinjaman dana namun dengan bunga besar, misalnya seperti rentenir. Kenapa banyak orang masih tertipu dengan rentenir? Karena proses pengajuan pinjaman pada rentenir lebih mudah dan cepat. Sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang membutuhkan uang banyak dalam proses yang kilat. Namun risiko terbesarnya adalah uang pinjaman yang diberikan terus beranak pinak sehingga memberatkan peminjam.

4. Pilih Lembaga Yang Menawarkan Biaya Administrasi Paling Rendah

Keempat, anda harus memilih lembaga keuangan yang menawarkan biaya administrasi yang bersaing. Tidak ada salahnya anda mensurvey terlebih dahulu beberapa lembaga yang sudah terkenal kemudian membandingkan biaya administrasinya. Karena biaya administrasi yang mahal tentunya akan memberatkan anda dalam membayar angsuran. Selain itu ada beberapa lembaga penyedia jasa pinjaman yang menetapkan biaya administrasi yang mahal. Namun sebagian lembaga penyedia jasa pinjaman justru menawarkan biaya administrasi yang murah. Oleh karena itu anda harus lebih teliti dalam memilih lembaga yang akan dituju.

Masih soal biaya administrasi, jika anda datang ke suatu lembaga untuk mengajukan pinjaman dana. Namun pihak lembaga menyuruh anda untuk membayar sejumlah uang untuk biaya administrasi maka anda patut curiga. Jangan-jangan lembaga tersebut tidak professional bahkan hanya menipu saja. Tetaplah tingkatkan kewaspadaan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu