01 February 2018 00:00

Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga, Bikin Kamu Renovasi Rumah

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/279.Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga Bikin Kamu Bisa Renovasi Rumah.jpg

Memiliki rumah yang nyaman dan indah adalah impian sebagian besar orang, bahkan tidak jarang beberapa orang telah memiliki bayangan akan rumah idaman mereka. Namun, bagi yang sudah memiliki rumah, tentunya prioritasnya tidak lagi pada memiliki rumah sendiri melainkan untuk merenovasi rumah yang ada. Anda bisa mengajukan pinjaman dana tunai CIMB niaga untuk merenovasi rumah.

Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga Bikin Anda Bisa Renovasi Rumah

CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta yang ada di Indonesia. Demi membantu memenuhi kebutuhan dana para nasabahnya, CIMB Niaga menawarkan berbagai produk keuangan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Untuk produk pinjaman ada dua macam, yaitu kredit tanpa agunan atau KTA dan kedua adalah kredit multiguna atau menggunakan jaminan.

Pengajuan pinjaman dana tunai CIMB Niaga prosesnya mudah dan cepat. Anda akan mendapatkan dana yang anda butuhkan, dan bisa melakukan renovasi rumah. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan merenovasi rumah.

1. Perhatikan Bagian Lantai Rumah

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam merenovasi rumah adalah melihat bagian lantai rumah. Adakah bagian lantai yang sudah rusak atau tidak, dan apakah sudah nyaman. Untuk bagian lantai anda bisa memilih menggunakan beberapa material yang akan dipakai, misalnya akan menggunakan keramik atau material lainnya. Memilih keramik pun harus diperhatikan antara ukuran keramik, tekstur keramik dan warnanya, semua tergantung pada selera.

2. Perhatikan Bagian Tembok Rumah

Hal kedua yang perlu diperhatikan saat merenovasi rumah adalah bagian tembok rumah. Adakah bagian tembok rumah yang sudah lapuk atau sudah tidak layak digunakan. Hal ini demi menjamin keselamatan para anggota keluarga, karena tembok yang rapuh di khawatirkan akan roboh.

Jika dirasa tembok baik-baik saja namun anda ingin nuansa yang berbeda. Maka anda bisa memilih untuk mewarnai ulang tembok anda dengan warna-warna yang anda sukai, alternatif lainnya selain dengan mewarnai adalah menggunakan wallpaper agar menambah cantik tembok rumah anda.

3. Perhatikan Bagian Atap Rumah

Selanjutnya, dalam merenovasi rumah anda bisa memperhatikan bagaimana bagian atap rumah anda. Apakah atap yang anda gunakan masih kokoh atau sudah ada bagian yang perlu diperbaiki. Bagi anda yang merasa bahwa bagian atap rumahnya sudah mulai rapuh, sebaiknya segera ganti dengan yang baru.

Biasanya bagian atap rumah yang terbuat dari kayu, tidak bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Karena hama rayap biasanya menyerang bagian rumah yang terbuat dari kayu. Oleh karena itu anda bisa memeriksa bagian atap rumah, dan melakukan penanganan jika memang ditemukan rayap di atap rumah.

4. Perhatian Isi Ruangan Rumah

Terakhir, anda bisa merenovasi tidak hanya tampilan luarnya saja, namun juga di dalamnya. Misalnya dengan melakukan penataan ulang terhadap ruangan-ruangan yang berada di rumah anda. Cobalah untuk mengganti konsep dari ruangan yang berada di rumah anda agar lebih menarik dan membuat anggota rumah semakin betah berada di dalam rumah.

Utamakan untuk melakukan penataan ulang di ruang kamar, ruang kerja dan ruang keluarga. Penataan ulang di ruang kamar akan membuat anda lebih nyaman untuk tinggal di sana, penataan ulang di ruang kerja akan membuat anda lebih fresh dan membuat anda lebih bersemangat dalam bekerja. Sedangkan penataan ulang di ruang keluarga ini sangat penting karena ruangan tersebut berfungsi sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Ruangan keluarga yang nyaman akan membuat setiap anggota keluarga bisa berkumpul dan mendekatkan diri satu sama lain.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu