05 February 2018 00:00

Pinjaman Dana Tunai FIF, Ini Syarat yang Perlu Kamu Ketahui!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/291 Pinjaman Dana Tunai FIF Ini Syarat yang Perlu Kamu Ketahui!.jpg

Federal International Finance (FIF) adalah salah satu perusahan yang tidak hanya bergerak di bidang pembiayaan untuk sepeda motor merk honda. Namun, juga bergerak ke bidang peminjaman dan pembiayaan mikro. Dalam hal peminjaman, FIF menawarkan beberapa produk pinjaman. Ada yang menggunakan agunan, dan adapula yang tanpa agunan yang tentunya dengan persyaratan tertentu. Syarat pinjaman dana tunai FIF terbilang mudah. Berikut beberapa syarat pinjaman dana yang ditawarkan oleh FIF.

Syarat Pinjaman Dana Tunai FIF Dengan Jaminan

Jika anda akan melakukan peminjaman dengan menggunakan jaminan maka persyaratannya tidak sulit, proses juga relatif cepat, harga terjangkau, dan yang pasti aman. Jaminan yang dapat digunakan yaitu BPKB motor, sertifikat rumah ataupun tanah, dan lainnya. Namun, sebagian orang lebih memilih untuk menggadaikan BPKB sepeda motor mereka. Walaupun BPKB digadaikan, kendaraan tetap dapat digunakan oleh anda.

Jika anda akan melakukan pinjaman dengan jaminan tersebut, anda hanya perlu menghubungi marketing suport dari FIF. Setelah itu, anda akan diminta untuk membawa persyaratan yang dibutuhkan. Berikut beberapa persyaratan yang harus anda siapkan.

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  • STNK

  • Kartu Keluarga (KK)

  • BPKB kendaraan anda atau sertifikat rumah atau tanah (tergantung jaminan yang anda gunakan)

Anda tidak perlu khawatir akan nasib dokumen anda yang diminta pihak FIF. Semua dokumen akan tersimpan dengan baik dan tentunya aman (tidak hilang). Kelebihan mengajukan pinjaman dengan jaminan ini adalah memungkinkan anda mendapat pinjaman dana tunai lebih besar daripada tanpa jaminan.

Syarat Dan Ketentuan Pinjaman FIF Spektra

FIF Spektra menyediakan berbagai layanan pinjaman yaitu pinjaman konsumtif dan pinjaman modal usaha atau kerja. Pinjaman konsumtif digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli hp, kamera, biaya pengobatan, dan lain sebagainya. Sedangkan pinjaman modal usaha atau kerja ditargetkan bagi mereka para pelaku usaha kecil. Syaratnya pinjaman dana tunai FIF ini berbeda-beda, tergantung penggunaannya.

Berikut syarat dan ketentuan pinjaman Mikro FIF Spektra.

  • Kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

  • Jaminan (jika pinjaman yang diajukan lebih banyak)

  • Legalitas usaha (jika digunakan untuk modal usaha)

  • Uang muka atau DP jika digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Biasanya besarnya sama dengan satu kali angsuran yang dibebankan kepada anda tiap bulan.

Cara mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan cukup membawa persyaratan tersebut. Anda dapat mengajukan di kantor FIF Spektra yang paling dekat dengan rumah anda. Pinjaman FIF Spektra tanpa jaminan tidak memungkinkan pinjaman dana tunai yang banyak.

Bagi pelaku usaha yang menginginkan pinjaman dana tunai lebih besar, anda bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di FIF. Hal ini karena FIF telah diberikan izin oleh pemerintah untuk menyalurkan dana KUR. Dana yang diperoleh hampir sama jika anda mengajukan KUR di pihak bank, yaitu Rp 25 juta. Bunga yang dibebankan anda relatif rendah yaitu 9 % per tahun.

Syarat Dan Ketentuan Pinjaman Dana KUR FIF

Jika anda akan mengajukan pinjaman dana tunai dengan KUR maka syarat yang anda perlukan sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)

  • Memiliki usaha (minimal usaha anda aktif 6 bulan)

  • Tidak sedang menerima pinjaman dana untuk modal usaha di bank lain tetapi untuk pinjaman konsumtif diperbolehkan.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  • Kartu Keluarga (KK)

  • Izin usaha yang aktif

  • Laporan keuangan

Mengajukan pinjaman tanpa jaminan memang keuntungan yang dapat anda peroleh. Namun, dana yang didapatkan terbatas dan bunga yang dibebankan kepada anda terbilang cukup tinggi. Berbeda jika peminjaman menggunakan jaminan, dana yang didapatkan lebih banyak dan bunganya relatif rendah. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, jika akan mengajukan pinjaman anda tinggal memilih yang sesuai dengan kondisi anda. Demikian informasi mengenai syarat pinjaman dana tunai FIF. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu