avatardisplay_general
DISITU
06 Feb 2018

Pinjaman Dana Tunai KTA Seluk Beluknya,Yuk Simak

https://disituapi.azureedge.net/artikel/301.pinjaman dana tunai KTA simak beluknya.jpg

Orang-orang berpendapat bahwa dalam mengajukan pinjaman dana tunai KTA ke bank atau lembaga keuangan lainnya, terdapat kerumitan dan berbagai macam proses panjang yang melelahkan. Sehingga banyak orang yang menganggap lembaga keuangan tersebut akan selalu menerapkan berbagai macam prosedur yang sulit serta bagi anda.

Sejak bertahun-tahun belakangan ini, bank telah menerapkan sistem yang canggih sehingga proses pengajuan kredit bisa berlangsung dengan cepat dan tidak seperti dahulu yang sangat lama. Selain itu persyaratan yang diminta juga tidak serumit dan sebanyak seperti yang dipikirkan orang kebanyakan. Bank mencoba untuk menghadirkan beragam jenis pinjaman yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda akan pinjaman dana tunai, sehingga Anda tidak perlu mengajukan sejumlah pinjaman kepada rentenir yang tentu saja akan membuat Anda mengambil resiko yang sangat besar.

Meminjam kepada rentenir akan memaksa Anda membayar sejumlah bunga yang sangat besar dan juga sarat dengan aturan yang akan merugikan Anda sebagai peminjam karena tidak adanya aturan yang baku dan resmi dalam proses pinjaman tersebut. Jangan pernah berpikir untuk meminjam sejumlah dana kepada rentenir, hal ini hanya akan merugikan Anda sebagai peminjam.

Pinjaman Dana Tunai KTA merupakan salah satu produk perbankan yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Hal ini bisa dimaklumi, mengingat KTA adalah jenis pinjaman tunai yang penggunaannya fleksibel dan tidak terbatas pada satu hal saja. Selain itu KTA juga memiliki banyak kelebihan seperti yang disebutkan di bawah ini:

1. Tanpa Agunan

Sebagaimana namanya, KTA merupakan salah satu bentuk pinjaman yang bisa diajukan tanpa menyertakan sebuah agunan / jaminan.

2. Persyaratan Yang Mudah

KTA merupakan sebuah bentuk pinjaman tunai yang memiliki sejumlah persyaratan yang mudah dalam pengajuannya, Anda tidak akan kesulitan dalam memenuhi segala persyaratannya. Saat Anda akan mengajukan pinjaman KTA, maka proses pengajuan tersebut akan lebih mudah jika Anda telah memiliki kartu kredit sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena bank akan dengan mudah bisa melihat dan mempertimbangkan riwayat kredit dan aktivitas perbankan Anda melalui kartu kredit yang Anda miliki.

Meski membantu dalam proses pengajuan, hal ini juga sering menjadi sebuah bumerang bagi sebagian besar orang yang ternyata memiliki riwayat pemakaian yang buruk di dalam kartu kredit milik mereka. Jika Anda memiliki sejumlah tunggakan / hutang di dalam kartu kredit Anda, maka sangat disarankan agar Anda melakukan pelunasan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman KTA ke bank. Bank tidak akan segan-segan menolak pengajuan Anda, bila ternyata Anda memiliki kredit macet sebelumnya.

3. Proses Yang Cepat

Berbeda dengan bentuk pinjaman lainnya, proses pengajuan KTA tergolong sangat cepat, hanya berlangsung selama beberapa hari saja, bahkan dalam layanan beberapa bank, ada KTA online yang hanya memerlukan waktu beberapa jam saja dalam proses pengajuannya.

4. Penggunaan Yang Fleksibel

Dana yang didapatkan KTA memiliki sifat penggunaan yang sangat fleksibel, di mana Anda dapat secara leluasa dalam menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan dan keperluan Anda.

5. Tenor Yang Panjang

pinjaman dana tunai KTA juga memiliki pilihan jangka waktu yang bisa Anda tentukan sendiri dan Anda sesuaikan dengan kemampuan bayar yang Anda miliki. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan dana dan kebutuhan Anda yang lainnya.  Walaupun begitu, untuk mengajukan KTA ada syarat dan ketentuan yang tetap harus Anda penuhi. Hal ini penting dilakukan agar pengajuan Anda bisa disetujui oleh pihak bank.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu