avatardisplay_general
DISITU
07 Feb 2018

Pinjaman Dana Tunai Maybank, Syarat yang ada

https://disituapi.azureedge.net/artikel/307 Pinjaman Dana Tunai Maybank Ini Syarat yang Kamu Perlu Tau Sebelum Mengajukannya!.jpg

Setiap orang menginginkan kebutuhan-kebutuhan dalam hidupnya terpenuhi. Namun, ketika keuangan tidak mencukupi, pastilah akan membuat pusing. Apalagi jika kebutuhan tersebut sangat mendesak. Sedangkan dana tabungan belum mencukupi. Maka perlu adanya solusi lain untuk memecahkan permasalahan ini. Solusi yang bisa anda lakukan salah satunya adalah meminjam dana tunai. Hampir di setiap bank memberikan pelayanan jasa peminjaman dana tunai. Salah satunya yaitu Maybank. Berikut ini artikel yang membahas terkait pinjaman dana tunai Maybank.

Pinjaman Dana Tunai Maybank

Maybank atau BII merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang juga menawarkan pinjaman dana tunai. Pinjaman yang ditawarkan oleh maybank yaitu pinjaman KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Jadi anda tidak perlu bingung jika tidak memiliki jaminan untuk mendapatkan dana tunai. Maybank juga tidak mempermasalahkan peminjam menggunakan dana tunainya untuk kebutuhan konsumtif atau produktif.

Maybank memproses peminjaman dana tunai dalam waktu yang cukup cepat yaitu 3 hari. Jumlah dana yang bisa dipinjam dari Maybank minimal 5 juta dan maksimal 150 juta bagi yang bukan karyawan tetap. Sedangkan untuk karyawan tetap maksimal 250 juta. Jangka waktu yang diajukan untuk melunasi pinjaman juga bermacam-macam sesuai kemampuan anda. Ada yang 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan , 48 bulan dan  maksimal 60 bulan.  Namun bagi karyawan tidak tetap maksimal waktu cicilan hanya 36 bulan. Semakin lama waktu yang anda pilih maka suku bunga yang ditawarkan juga semakin tinggi. Misalnya untuk yang mengambil 1 tahun dikenai bunga 1,49 %, 1,59% untuk 2 tahun cicilan dan 1,69% untuk 3 tahun cicilan.

Adapun syarat-syarat umum  yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman dana tunai Maybank adalah :

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia

  2. Berusia 21-55 tahun

  3. Penghasilan tetap minimal 2,5 juta perbulan bagi yang berdomisili di Jabodetabek

  4. Penghasilan tetap minimal 2 juta perbulan bagi yang di luar Jabodetabek

  5. Penghasilan tetap minimal 4 juta perbulan bagi profesional dan wiraswasta.

  6. Masa kerja untuk karyawan minimal 1 tahun

  7. Masa kerja untuk profesional dan wiraswasta minimal 2 tahun

  8. Mengisi formulir dan melengkapi persyaratan dokumen

Berikut ini syarat-syarat dokumen yang harus dipenuhi antara lain :

  1. Mengisi formulir peminjaman

  2. Menyerahkan Fotocopy KTP

  3. Menyerahkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang asli yang berlaku 2 bulan terakhir. Dan SIUP bagi yang memiliki usaha.

  4. Kartu kredit Maybank bagi yang sudah memiliki (minimal masa keanggotaan kartu kredit 2 tahun dan minimal pagu kredit sebesar 5 juta)

  5. Menyerahkan NPWP (wajib bagi yang meminjam lebih dari 50 juta)

  6. Rekening bank 3 bulan terakhir

Sebelum anda mengajukan peminjaman dana tunai Maybank, anda perlu melakukan simulasi cicilan perbulan. Caranya adalah dengan menggunakan rumus (pokok pinjaman x (1 + (suku bunga perbulan x jangka waktu dalam bulan)) : jangka waktu perbulan ). Namun jika anda menginginkan jumlah cicilan secara pasti maka anda bisa mendatangi Maybank secara langsung.  Simulasi cicilan ini berguna untuk menyesuaikan jumlah pinjaman dan kemampuan anda dalam mencicil setiap bulan.

Anda juga harus menjadi nasabah Maybank terlebih dahulu untuk mendapatkan dana tunai. Karena cicilan pinjaman diambil dari tabungan maybank anda setiap bulan. Setelah anda mendapatkan dana tunai dari maybank, jangan lupa untuk melakukan cicilan pinjaman setiap bulannya. Karena Maybank mengenakan denda Rp. 100.000,- setiap bulan tunggakan dan suku bunga 5% dari  tunggakan cicilan.

Itulah pembahasan terkait pinjaman dana tunai maybank. Semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu