07 February 2018 00:00

Pinjaman Dana Tunai Permata Bank, Simak Aturan Pengajuannya!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/310 Pinjaman Dana Tunai Permata Bank, Simak Aturan Pengajuannya!.jpg

Kadang ada kalanya bisa jadi kita perlu dana secara mendadak namun tidak punya aset untuk dijaminkan ke pada pihak bank. Tidak hanya menuntut aset saja sebagai jaminan lagi, pihak bank sekarang sudah banyak yang menyediakan pinjaman dana tunai permata bank dengan  tanpa jaminan. Salah satu bank milik pemerintah Indonesia sendiri pun tak ketinggalan dengan bank-bank swasta lainnya yang sudah mampu menyelenggarakan program kredit tanpa agunan ini.

Aturan Pinjaman Dana Tunai Permata Bank

Berikut beberapa aturan yang biasanya diatur oleh pihak permata bank antara lain sebagai berikut:

1. Diperuntukkan Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) Yang Tinggal Di Indonesia

Mereka yang ingin mengajukan pinjaman danai tunai ke Bank Permata haruslah seorang yang menjadi warga negara Indonesia. Tidak cukup hanya berstatus WNI, anda pun juga mesti berdomisili di wilayah nusantara pula.

2. Aturan Pada Batas Usia

Layanan pinjaman dana tunai ini juga diperuntukkan hanya untuk usia tertentu. Batas usia yang diizinkan untuk pengajuan pinjaman dana adalah mereka yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan kredit tersebut. Jadi, apabila anda tidak berada pada rentang usia tersebut tidaklah bisa mengajukan pinjaman dana.

3. Berpenghasilan Sesuai Standar Bank

Agar dapat pinjaman dana tunai permata bank haruslah penghasilan yang anda miliki per bulannya sesuai dengan standar bank. Pinjaman uang dari pihak bank Permata sendiri mensyaratkan penghasilan minimal antara Rp 30.000.000 per tahun. Itu berarti dengan penghasilan sekitar Rp 2,5 juta per bulannya anda sudah bisa ajukan pinjaman dana tunai ke bank. Syarat yang cukup mudah bukan, karena mininum angka penghasilan yang tidak begitu tinggi.

4. Jumlah Pinjaman Menyesuaikan

Memang plafon yang disediakan oleh para pihak bank sendiri bisa mencapai ratusan juta. Akan tetapi, perlu diingat bahwa jumlah pinjaman dana yang akan diberikan oleh Bank akan disesuaikan juga dengan jumlah penghasilan per bulan anda. Pada umumnya limit kredit adalah sekitar lima kali dari penghasilan per bulan yang anda miliki. Jika melebihi limit kredit tersebut biasanya pihak Bank akan menolak pengajuan pinjaman dana yang anda ajukan, karena dianggap tidak mampu membayar cicilan per bulannya nanti.

5. Melengkapi Berbagai Dokumen

Tentu saja sebelum mengajukan pinjaman ke pihak bank pastikan anda melengkapi persyaratan dokumen yang diajukan pada pihak Bank. Dengan begitu mereka bisa segera melakukan verifikasi dokumen kebenaran data yang anda miliki kemudian memproses dokumen anda. Segera setelah dokumen data anda ditemukan valid dan anda telah memenuhi syarat, dana pun akan segera dikirimkan ke nomor rekening yang anda miliki.

Selain itu juga mengajukan dana pinjaman tunai ini memiliki keuntungan diantaranya adalah:

  • Persyaratan yang cukup mudah. Sudah disebutkan tadi diatas, minimum penghasilan yang disyaratkan oleh pihak bank tidaklah tinggi.

  • Pinjaman Permata dirancang untuk karyawan juga pekerja yang sudah pensiun. Syarat yang mesti anda lengkapi adalah bukti identitas diri serta bukti SK Pegawai ataupun SK Pensiun dan beberapa dokumen pendukung lain.

  • Angsuran tetap dan jangka waktu fleksibel bahkan bisa sampai 10 tahun.

  • Debitur berhak memperoleh jaminan Asuransi Jiwa Kredit.

  • Beberapa dokumen lain yang bisa anda lampirkan biasanya meliputi fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Buku Tabungan serta NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) apabila jumlah pinjaman tunai anda melebihi 100 juta.

Demikianlah aturan yang biasanya dimiliki oleh beberapa bank atau lembaga keuangan lainnya untuk syarat pinjaman dana tunai permata bank. Semoga bisa bermanfaat untuk semua.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu