Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

07 February 2018 00:00

Pinjaman Dana Tunai Pernikahan,Proses yang Harus Dilalui

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/311 Pinjaman Dana Tunai Pernikahan Gini Proses yang Harus Dilalui.jpg

Masalah yang super penting biasanya dihadapi setiap pasangan yang akan menikah tak lain ialah biaya pernikahan. Maklum saja, biaya pernikahan pada saat ini terus naik. Dengan tingginya nilai kebutuhan dan minimnya dana yang masih dimiliki oleh beberapa pasangan mengandalkan pinjaman dana tunai pernikahan ke bank untuk membiayai pernikahan. Kebanyakan para penasihat keuangan akan menyuruh anda agar tidak mengejar pinjaman perkawinan.

Proses Pinjaman Dana Tunai Pernikahan

Anda juga perlu tahu pada saat anda mau mengajukan pinjaman pernikahan, anda tidak akan menemukan pinjaman bernama pinjaman pernikahan di bank yang anda tuju. Yang akan anda temukan hanyalah pinjaman bernama pinjaman tanpa agunan atau kredit tanpa agunan (KTA). Itulah produk pinjaman yang akan dapat anda gunakan untuk membiayai pesta resepsi pernikahan. Sebab KTA (kredit tanpa agunan) merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang bersifat fleksibel, bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti halnya pembiayaan usaha hingga untuk pernikahan.

Cara seperti ini memang terlihat seperti jalan pintas yang lumayan mudah karena anda tidak perlu repot mengajukan jaminan untuk mendapatkannya. Meski dari nama produknya sudah dapat dilihat bahwa pinjaman dana ini tidak menggunakan atau tanpa menggunakan jaminan, namun bukan berarti KTA (kredit tanpa agunan) tidak memiliki syarat sama sekali. Jadi, keputusan anda bisa menerima KTA (kredit tanpa agunan) atau tidak dinilai dari analisis kemampuan anda dalam membayar dana yang akan dipinjam.

Proses mendapatkan KTA ( kredit tanpa agunan) untuk biaya pernikahan setelah anda memenuhi syarat tersebut cukup mudah melewati tahap berikut ini:

1. Menentukan Pilihan Bank

Hal ini merupakan titik awal yang perlu anda perhatikan. Tentukan bank mana yang dapat memberikan layanan KTA (kredit tanpa agunan) terbaik bagi biaya pernikahan anda. Kenyamanan pelayanan yang ditawarkan bank tersebut akan menjadi poin yang menentukan pembayaran KTA (kredit tanpa agunan) anda.

2. Mempunyai Kartu Kredit

Ketika anda mengajukan permohonan KTA ( kredit tanpa agunan) kepemilikan kartu kredit akan menjadi poin yang cukup penting karena bisa menjadi bahan analisis bank penyedia pinjaman untuk memantau pola pembayaran calon nasabah. Setidaknya umur kartu kredit anda sudah berjalan selama kurang lebih 1 tahun.

3. Mempersiapkan Syarat-Syarat Pengajuan

Ada beberapa syarat administratif yang harus anda penuhi dalam pengajuan permohonan KTA (kredit tanpa agunan) antara lain fotokopi kartu kredit, fotokopi KTP, sebagai tambahan fotokopi NPWP (nomor pokok wajib pajak) fotokopi slip gaji, ataupun fotokopi SIUP.

4. Mendatangi Bank Pilihan Anda

Anda perlu mendatangi bank pilihan anda untuk mengisi formulir pengajuan permohonan KTA (kredit tanpa agunan) untuk biaya pernikahan. Namun saat ini anda juga bisa mendatangi bank yang menyediakan pinjaman dana tunai pernikahan. Biasanya beberapa bank yang ada menyediakan fasilitas pengajuan pinjaman ini secara online agar tidak merepotkan calon nasabah yang membutuhkan jasanya.

5. Melakukan Verifikasi Kemudian Survei

Pada tahapan ini sebenarnya merupakan tahap wawancara di mana anda akan dimintai keterangan tentang diri anda oleh bank untuk mengecek kelengkapan persyaratan pengajuan pinjaman untuk biaya pernikahan. Untuk selanjutnya pihak bank akan melakukan survei ke rumah atau kantor anda.

6. Menunggu Kabar Pencairan

Terakhir sebelum anda menerima dana tunai untuk biaya pernikahan yaitu tinggal menunggu kabar dari bank apakah pengajuan KTA (kredit tanpa agunan) disetujui atau tidak. Pencairan dana ini bisa dilakukan setelah satu atau dua minggu Masuk proses administratif selesai dilakukan.

Demikian penjelasan yang harus dipersiapkan segala sesuatunya sebelum anda melangsungkan pesta pernikahan. Apabila dana pernikahan anda masih kurang, masih banyak cara dan jalan keluarnya yaitu menggunakan jasa pinjaman dana tunai pernikahan, semoga bisa bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu