avatardisplay_general
DISITU
25 Jan 2018

Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Pribadi Disini!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/237.Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Pribadi Yuk Telusuri.jpg

Pada zaman sekarang ini menjadi seorang karyawan bukan jalan satu-satunya untuk mendapatkan penghasilan. Dengan menjadi seorang karyawan Anda tidak akan mendapatkan penghasilan yang lebih, karena gajinya tetap itu-itu saja. Karyawan yang bekerja pada instansi juga terpaku pada aturan kerja, jam kerja dan serba terikat pada sistem yang ada. Selain itu jika Anda hanya mengandalkan penghasilan tetap sebagai karyawan sulit bagi Anda untuk bisa cepat kaya. Salah satu solusi Anda untuk mendapatkan penghasilan yang lebih dari gaji Anda menjadi seorang karyawan adalah dengan menjadi seorang wirausahawan. Menjadi seorang wirausahawan memang memiliki banyak resiko. Namun Anda dapat mengatur jam kerja dan istirahat Anda dengan bebas dan juga dapat menentukan penghasilan yang ingin Anda capai. Tentunya untuk memulai suatu usaha diperlukan modal yang tidak sedikit. Jangan khawatir karena dengan pinjaman dana tunai tanpa jaminan pribadi dapat Anda dapat memperoleh modal dalam menjalankan usaha.

Apa Itu Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan?

Seperti yang kita ketahui pada umumnya bahwa meminjam dana untuk modal usaha selalu mensyaratkan jaminan pribadi yang harus diberikan. Jaminan pribadi yang sering digunakan untuk melakukan peminjaman modal usaha seperti sertifikat rumah, tanah, surat BPKB motor, mobil dan sebagainya. Intinya harta pribadi yang bisa digadaikan sebagai jaminan jika sewaktu-waktu peminjam modal tidak bertanggung jawab. Terkadang juga prosesnya juga cukup rumit.

Meskipun melakukan peminjaman modal di Bank biasanya harus memiliki jaminan pribadi. Namun Anda juga dapat melakukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan pribadi tanpa melalui Bank. Dengan proses yang cukup mudah dan tidak serumit di Bank serta dapat memilih jangka waktu peminjaman. Selain itu Anda dapat memperoleh modal untuk usaha Anda yang cukup besar. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk membangun usaha yang akan Anda rintis.

Berbagai kemudahan juga dapat Anda rasakan seperti proses pencairan dana yang cukup mudah dan cepat. Untuk beberapa lembaga yang membantu Anda memberikan peminjaman modal usaha biasanya hanya mengharuskan memberikan kartu identitas dan slip gaji terakhir. Sedangkan jika peminjaman modal melalui lembaga online tentunya terdapat formulir yang harus diisi dengan suku bunga yang telah ditentukan.

Beberapa Syarat Umum Untuk Melakukan Peminjaman

Tentunya sebelum melakukan peminjaman modal usaha melalui lembaga pinjaman pribadi non bank maupun yang lainnya terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat itu tidak hanya kartu identitas dan slip gaji. Namun ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan pribadi. Beberapa syarat tersebut seperti:

  1. Calon peminjam adalah WNI ( Warga Negara Indonesia)

  2. Sudah berusia minimal 21 tahun hingga maksimal 60 tahun

  3. Memiliki penghasilan minimum UMR sesuai dengan daerah setempat

  4. Jika pembayaran angsuran terlambat maka akan dikenakan denda sesuai dengan ketentuan lembaga yang Anda lakukan peminjaman

  5. Jumlah peminjaman modal sekitar tiga juta hingga lima juta rupiah dalam jangka waktu mulai 15 hari hingga 30 hari.

Beberapa persyaratan diatas biasanya diberlakukan bagi calon peminjam modal usaha secara umum. Namun sebelum melakukan peminjaman, Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Ikutilah instruksi yang diberlakukan sesuai dengan lembaga pinjaman yang akan Anda pilih. Serta penuhilah segala persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi

  2. Lakukan peminjaman modal sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan jangan sampai melebihi kemampuan Anda

Dengan mengetahui beberapa informasi di atas, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memulai usaha. Karena saat ini berbagai lembaga sudah mulai memudahkan modal usaha dengan proses yang mudah tanpa harus ada jaminan pribadi.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu