30 January 2018 00:00

Pinjaman di Bank, Lakukan Tips Ini Agar Pinjaman Cepat Cair

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/259.Pinjaman di Bank Lakukan Tips Ini.jpg

Apakah anda memiliki kebutuhan yang sangat mendesak? Ketika dihadapkan dengan berbagai kebutuhan pokok yang sangat mendesak dan mendadak, tentu anda merasa pusing. Satu – satunya cara untuk mengeluarkan anda dari berbagai permasalahan ini adalah dengan meminjam uang. Ada berbagai lembaga yang mampu menjadi solusi peminjaman uang anda, salah satunya yaitu di bank. Proses pengajuan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya memang tidak semudah anda mengajukan pinjaman dari teman atau kerabat. Ada proses dan langkah-langkah yang pasti ketika anda memutuskan untuk meminjam uang pada bank. Lalukanlah beberapa tips ini agar pinjaman cepat cair.

Tips Mengajukan Pinjaman Di Bank

Apakah anda memiliki kebutuhan yang sangat mendesak? Ketika hal ini terjadi, maka sudah sepantasnya jika anda mencari pinjaman cepat cair. Akan tetapi, sayangnya pinjaman di bank tidak semudah yang diperkirakan. Ada banyak persyaratan dan langkah-langkah yang perlu dipenuhi sebelum mendapatkan pinjaman uang. Kadang setelah melalui berbagai tahapan dan proses, pengajuan pinjaman anda tidak diterima karena beberapa alasan tertentu. Tentu saja hal ini bisa membuat anda merasa sia-sia dan kecewa. Cobalah beberapa tips berikut ini agar pinjaman cepat cair.

1. Pastikanlah Bahwa Pendapatan Per Bulan Mencukupi Untuk Membayar Angsuran

Biasanya sebelum menerima pengajuan pinjaman yang anda lakukan, bank akan melihat slip gaji ataupun penghasilan yang anda miliki. Bank akan melihat kemampuan secara finansial dari calon – calon nasabah yang mengajukan pinjaman. Jadi, jangan sampai anda mengajukan nominal pinjaman yang terlalu besar di luar batas kemampuan ekonomi anda. Melalui cara ini, bank biasanya akan mempertimbangkan peluang calon nasabah untuk membayar angsuran setiap bulannya.

2. Menyertakan Agunan Akan Memudahkan Pinjaman Anda Diterima

Apakah anda memiliki surat – surat berharga ataupun perhiasan? Jika anda memiliki surat, barang ataupun perhiasan yang berharga lebih baik gunakanlah hal – hal tersebut sebagai agunan di bank. Pinjaman di bank yang menyertakan agunan akan berpeluang lebih besar jika dibandingkan dengan pinjaman non agunan. Pihak bank biasanya akan lebih respect dan percaya pada peminjam yang menyertakan agunan sebagai jaminannya.

3. Lengkapilah Persyaratan Yang Telah Ditentukan

Mengajukan pinjaman di bank memang membutuhkan langkah dan proses yang tidak mudah. Selain itu, anda akan dihadapkan dengan berbagai persyaratan atau dokumen – dokumen yang harus dilengkapi. Tips yang sangat penting adalah lengkapilah berkas – berkas persyaratan tersebut. Hal ini akan memudahkan pihak bank untuk memproses pengajuan pinjaman yang anda lakukan. Selain itu, sikap anda dalam melengkapi persyaratan ini juga bisa menjadi pertimbangan bank untuk mencairkan pinjaman.

4. Pastikanlah Bahwa Anda Tidak Memiliki Riwayat Kredit Yang Macet

Ada berbagai pertimbangan yang dilakukan oleh bank untuk setiap pemohon pinjaman. Salah satunya yaitu mempertimbangkan riwayat kredit dari di pemohon pinjaman. Pastikanlah bahwa anda tidak pernah memiliki riwayat pinjaman yang macet pada beberapa kredit sebelumnya. Hal ini akan memudahkan pihak bank untuk menerima pinjaman yang anda ajukan.

5. Gunakanlah Usaha Sebagai Tujuan Utama Peminjaman Uang

Tujuan peminjaman adalah hal yang sangat penting. Biasanya bank akan lebih percaya dan yakin dengan nasabah yang ingin meminjam uang untuk membuka atau mengembangkan bisnisnya. Bank akan berpendapat bahwa uang pinjaman yang digunakan untuk usaha lebih menjanjikan daripada untuk keperluan lainnya.

6. Pandailah Berbicara Ketika Dilakukan Survey

Beberapa waktu setelah anda mengajukan pinjaman, biasanya pihak bank akan melakukan survey. Ketika dilakukan survey, sebaiknya anda menjawab berbagai pertanyaan – pertanyaan yang diajukan dengan tegas, percaya diri dan yakin. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap penilaian bank.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu