22 February 2018 00:00

Pinjaman Finance Dapatkan Dalam Waktu Singkat,Cara Mudahnya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/388 Pinjaman Finance Dapatkan Dalam Waktu Singkat Ini Cara Mudahnya.jpg

Di tengah kebutuhan ekonomi yang semakin mendesak, pinjaman memang solusi praktis dalam mengatasi masalah keuangan. Sejak beberapa tahun yang lalu, lembaga-lembaga penyedia pinjaman memang semakin banyak. Jadi masyarakat tidak hanya bisa mendapatkan pinjaman dari bank saja, namun bisa juga dari lembaga pinjaman online atau lembaga finance. Kira-kira, bagaimanakah cara untuk mendapatkan pinjaman finance yang mudah dan praktis? Berikut inilah beberapa ulasannya.

Langkah Mendapatkan Pinjaman Finance

Apakah anda tertarik untuk mengajukan pinjaman finance? Di dalam beberapa tahun belakangan ini, harga kebutuhan pokok memang bisa dikatakan mengalami kenaikan harga yang cukup drastis. Bagi masyarakat yang pendapatannya pas-pasan, fenomena kenaikan harga kebutuhan pokok ini memang cukup memberatkan. Mau tidak mau sebagian masyarakat membutuhkan suntikan dana, baik dari bank ataupun lembaga finance tertentu. Cobalah beberapa langkah berikut ini ketika anda ingin mendapatkan pinjaman dengan mudah.

1. Memilih Lembaga Finance Yang Diinginkan

Langkah awal sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya anda menentukan terlebih dahulu lembaga finance yang diinginkan. Pemilihan lembaga finance ini memang sangat menentukan proses pencairan dana ke depannya. Oleh karena itu, sebaiknya anda tidak perlu terburu-buru ketika hendak menentukan lembaga finance yang dipilih. Jangan lupa untuk mempertimbangkan persoalan bunga pinjaman dan juga persyaratannya.

2. Melengkapi Dokumen Administrasi

Sebelum menyerahkan berkas pinjaman, ada baiknya jika anda benar-benar telah melengkapi dokumen administrasi yang dibutuhkan. Biasanya beberapa dokumen administrasi yang dibutuhkan yaitu kartu identitas seperti KTP atau SIM dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu, biasanya anda juga diminta untuk melampirkan slip gaji dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

3. Berkonsultasi Dengan Lembaga Finance

Langkah ini memang sangat penting bagi para calon peminjam dana. Jika anda masih belum mengetahui persyaratan ataupun jenis-jenis pinjaman yang diajukan, maka pergilah ke lembaga finance terdekat. Anda bisa berkonsultasi tentang jenis pinjaman yang akan diajukan. Selain itu, anda juga bisa berkonsultasi mengenai besarnya pinjaman yang diinginkan. Biasanya, nominal pinjaman akan disesuaikan dengan gaji atau kemampuan dari si peminjam.

4. Mengajukan Pinjaman

Langkah ini bisa dikatakan sangat penting karena memang sangat berpengaruh terhadap kelancaran pinjaman yang diajukan. Saat anda mengajukan pinjaman, sebaiknya pastikanlah bahwa persyaratan dokumen yang dibutuhkan telah lengkap. Selain itu, anda juga harus yakin bahwa pinjaman yang diajukan bisa cair.

5. Verifikasi Atau Survei

Setelah anda mengajukan pinjaman pada lembaga finance yang ditentukan, biasanya akan dilakukan survei terlebih dahulu. Survei ini menjadi penentu apakah pinjaman anda diterima atau tidak. Pihak lembaga finance biasanya akan turun ke lapangan untuk memastikan kebenaran data-data yang anda lampirkan di dokumen pengajuan pinjaman. Selain itu, biasanya pada langkah ini pihak lembaga finance akan mengorek informasi dari calon nasabah terkait pinjaman yang diajukan.

6. Menandatangani Persetujuan

Biasanya setelah survei dilakukan, anda akan mendapatkan kabar mengenai berhasil atau tidaknya pinjaman yang diajukan. Jika pinjaman berhasil, maka anda akan diminta untuk menandatangani surat persetujuan pinjaman. Di dalam surat perjanjian tersebut biasanya memuat berbagai macam ketentuan yang melibatkan pihak peminjam dengan pemberi pinjaman. Surat perjanjian ini dilakukan agar di kemudian hari tidak ada kesalahpahaman antara si peminjam dengan lembaga finance yang meminjamkan dana.

7. Pencairan Dana Pinjaman

Ini merupakan langkah yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon nasabah. Pencairan dana pinjaman biasanya dilakukan setelah calon nasabah benar-benar melengkapi dan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Pencairan dana pinjaman ini biasanya dapat dilakukan dengan cara tunai atau bisa juga dilakukan dengan cara transfer ke rekening.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu