26 February 2018 00:00

Pinjaman Gak Ribet,5 Alternatif Untuk Ingin Mengajukannya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/402 Pinjaman Gak Ribet Ini 5 Alternatif Untuk Kamu yang Ingin Mengajukannya.jpg

Kebutuhan manusia memang selalu beragam, tidak heran terkadang manusia memerlukan dana pinjaman untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun banyak sekali keluhan mengenai dana pinjaman yang ribet. Memang pada kenyataannya terdapat beberapa hal yang membuat calon peminjam merasa ribet dan kesulitan. Namun tenang saja, buat kamu yang memerlukan pinjaman, terdapat 5 alternatif dapat pinjaman gak ribet.

Sumber pinjaman dana juga sudah beragam, jadi kamu dapat memilih dari beberapa alternatif untuk mendapatkan pinjaman. Kamu gak harus pergi ke bank, banyak sumber pinjaman selain bank, kamu dapat memilih alternatif yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Fintech

Dalam era modern seperti saat ini sangat memerlukan peran teknologi. Hampir semua persoalan dapat diselesaikan melalui teknologi, dalam bidang keuangan pun juga memanfaatkan teknologi. Mungkin kamu pernah mendengar istilah fintech, Financial Technology atau fintech merupakan salah satu pemanfaatan teknologi dalam bidang keuangan. Teknologi ini sangat membantu dalam urusan keuangan masyarakat.

Walaupun tergolong baru, fintech sudah resmi dan dinaungi oleh pemerintah melalui Bank Indonesia. Dengan perkembangan fintech yang sangat pesat seperti saat ini, sangat disayangkan apabila kamu tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan keuangan dan membantu urusan kamu.

Alternatif Pinjaman Gak Ribet

Untuk kamu yang memerlukan pinjaman yang gak ribet, berikut alternatif yang dapat kamu pilih untuk meminjam uang dalam membantu kebutuhan kamu :

Peer To Peer Lending

Peer to per leding memiliki nama lain crowdlending. Dengan crowdlending kamu bisa meminjam dana secara Online dari kumpulan kreditur individual yang dapat dihubungi secara Online. Peminjaman dana Online biasanya digunakan untuk usaha.

Apabila kamu masih asing dengan istilah atau jenis pinjaman Online yang satu ini, sebaiknya kamu banyak mencari informasi mengenai crowdlennding agar lebih paham. Berbagai tenor dan ketentuan mengenai cara meminjam uang berbeda-beda di setiap penyedia situsnya.

Crowdfunding

Crowdfunding hampir mirip dengan Peer to peer leding, yang menjadi pembeda hanyalah tujuan pengadaan dana. Apabila crowdlending memiliki tujuan untuk meminjami dana, berbeda dengan crowdfunding yang menyediakan dana sebagai investasi atau donasi.

Kamu pasti tau kan kalau bersifat donasi berarti suka rela, jadi kamu tidak perlu memikirkan bunga ataupun pusing untuk mengembalikan. Tujuan kreditur adalah berinvestasi, jadi ada bagi hasil ketika usaha kamu sukses.

Pinjaman Online

Pinjaman Online merupakan salah satu alternatif dapat kalian ambil untuk  membantu dana kebutuhan kamu. Kalau jaman dulu orang-orang harus pergi ke bank untuk meminjam dana. Bahkan tidak sedikit di daerah yang jauh dari bank terjebak oleh urusan dengan rentenir.

Kini kamu bisa melakukan pinjaman secara Online dengan memanfaatkan jaringan internet. Proses dari pinjaman Online tentunya juga cepat, bunga yang ditetapkan juga diawasi oleh lembaga yang berwenang seperti Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia. Salah satu website penyedia jasa pinjaman Online yang praktis adalah Disitu.com , kamu dapat mengunjungi situsnya untuk mengajukan pinjaman dan tentunya gak ribet. Jadi tujuan pinjaman dana jenis ini sudah spesifik untuk usaha ataupun sosial, bukan untuk kepentingan yang berjangka sesaat, atau bukan untuk renovasi rumah misalnya.

Pinjaman Bank Online

Walaupun untuk meminjam uang di bank dulu harus identik secara langsung, namun bank juga tidak mau ketinggalan dalam membantu masyarakat. Bank konvensional juga telah menyediakan pinjaman secara Online.

Kartu Kredit

Salah satu pinjaman yang paling sering dilakukan oleh masyarakat adalah dengan pembayaran melalui kartu kredit. Kamu pasti sudah tidak asing mengenai istilah kartu kredit dan cara penggunaannya. Namun biasanya penggunaan kartu kredit akan memakan biaya tambahan pada mesin ATM kamu.

Demikian cara dapat pinjaman gak ribet untuk membantu urusan kamu. Salah satu website penyedia pinjaman online yang recommended dan profesional adalah disitu.com. Jadi buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman online dan gak ribet dapat mengunjungi disitu.com. Banyak website sejenis disitu.com namun belum tentu profesional dan kompeten.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu