avatardisplay_general
DISITU
26 Jan 2018

Pinjaman Mingguan Tanpa Jaminan, Ini Cara Jitunya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/243.Pinjaman Mingguan Tanpa Jaminan Ini Cara Mengelolanya.jpg

Salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman mingguan tanpa jaminan yang bisa dipergunakan sebagai modal usaha adalah melalui pinjaman bank atau jasa keuangan lain. Ketika anda berhasil mendapatkan uang pinjaman dari bank atau instansi terkait,  maka anda sebaiknya bisa mengelola dana tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga modal usaha tersebut bisa membawa keuntungan untuk anda. Tak sedikit para pebisnis yang ternyata tak bisa memanfaatkan uang pinjaman bank secara tepat dan benar untuk usaha yang dikelolanya sehingga menimbulkan beberapa masalah di kemudian hari.

Dapat Pinjaman Mingguan Tanpa Jaminan Ini Cara Mengelolanya

Berikut paparan ketika anda mendapatkan pinjaman dan berikut ini cara mengelolanya.

1. Pisahkan Antara Uang Usaha Dan Uang Pribadi

Hal pertama yang perlu anda lakukan dalam mengelola uang pinjaman untuk usaha ialah dengan memiliki komitmen dan disiplin untuk memusatkan antara dana pribadi dengan uang usaha. Dengan melakukan pemisahan ini maka anda akan lebih mudah dalam melakukan kontrol terhadap arus pengeluaran dan pemasukan dari usaha yang anda kelola.

2. Gunakanlah Uang Pinjaman Sebagai Solusi

Anda sebaiknya juga harus memiliki perencanaan terhadap penggunaan uang pinjaman tersebut. Sebagai dana usaha yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja serta melancarkan kinerja bisnis yang anda jalankan. Ketika memiliki perencanaan yang matang maka anda akan dengan mudah untuk mengalokasikan dana pinjaman tersebut ke dalam pos-pos yang bisa meningkatkan produktivitas dari usaha yang anda jalankan.

3. Membuat Catatan Keuangan

Salah satu cara untuk mengelola uang pinjaman mingguan tanpa jaminan yaitu dengan membuat buku catatan keuangan yang mencakup pengeluaran serta pemasukan. Dengan demikian mencatat semua arus kas pada usaha yang anda jalankan maka ini akan memudahkan anda dalam melakukan pengecekan arus kas pendanaan.

4. Menyediakan Dana Khusus Untuk Angsuran

Ketika anda mengajukan dana pinjaman dari maka sebaiknya anda juga harus siap untuk membayar angsurannya dari pinjaman tersebut setiap bulan. Oleh karena itu sebaiknya anda bersikap disiplin untuk menyediakan dana khusus untuk membayar angsuran tersebut. Agar anda bisa selalu tepat waktu dalam membayar angsuran pinjaman. Saat anda menyediakan dana khusus untuk pembayaran angsuran setiap bulannya, saat ada pemasukan dalam bisnis anda juga. Jangan sampai mengotak-atik dana khusus tersebut, supaya anda tidak sampai menunggak ketika jatuh tempo tiba.

5. Investasi Keuntungan

Keuntungan yang berhasil diperoleh dari bisnis yang anda jalankan sebaiknya bisa dikelola dengan baik, salah satunya untuk mengembangkan bisnis anda. Selain untuk membayar angsuran pinjaman maka anda sebaiknya menyisihkan juga keuntungan tersebut untuk membuka cabang baru misalnya. Investasikan atau sisihkan sebagian dari hasil keuntungan untuk keperluan lainnya. Misalkan saja untuk perluasan pemasaran, pembelian peralatan baru, tabungan dan lain yang lain.

6. Jangan Menggunakan Dana Untuk Hal Konsumtif

Bila anda mendapatkan dana pinjaman atas pengajuan modal yang anda lakukan, sebaiknya tidak pernah menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Apabila tujuan anda mengajukan pinjaman untuk modal usaha anda sehingga anda sebaiknya juga bisa memanfaatkan dana tersebut sesuai dengan tujuannya.

Ketika anda mencoba menggunakannya untuk kebutuhan-kebutuhan yang bersifat konsumtif, hal ini justru akan menjadi pemicu masalah besar bagi keuangan anda di kemudian hari. Kebanyakan para pebisnis gagal dalam mengelola pinjaman. Hal itu dikarenakan malah memberikan porsi yang lebih banyak pada belanja yang bersifat konsumstif daripada produktif.

Itulah cara mengelola ketika anda mendapatkan pinjaman mingguan tanpa jaminan yang bisa diterapkan dalam sistem usaha yang dijalankan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu