11 January 2018 00:00

Pinjaman Peribadi Online,Kenali Yuk Simak Penelusurannya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/156.Pinjaman Peribadi Online yuk Simak.jpg

Peminjaman uang tentu adalah hal yang sudah wajar di jaman sekarang. Adakah dari yang pernah denger pinjaman peribadi, apa sih itu ?. Mungkin dari sebagian anda ada yang masih bingung dan merasa aneh dengan kata - kata tersebut. Berikut penjelasannya,

Pernah Denger Pinjaman Pribadi Online, Apa Sih Itu Sebenarnya Pinjaman atau Bukan ?

Yang namanya pinjaman tentu anda berpikir semuanya sama, yaitu hanya meminjam uang. Namun ternyata pinjaman sendiri memiliki banyak jenisnya. Seperti halnya dengan pinjaman pribadi. Pinjaman pribadi juga tidak sama dengan pinjaman - pinjaman pada biasanya.

Jadi apa sih sebenarnya pinjaman pribadi itu ?. Pinjaman pribadi adalah salah satu pinjaman yang jumlah pinjaman yang di berikan relatif kecil. Tidak sepeti bank - bank biasanya yang meminjamkan uangnya mencapai ratusan milyar.

Kemudian cara pengesahannya dilakukan secara angsuran. Untuk syarat peminjaman uang bisanya dilakukan oleh karyawan saja. Uang pinjaman pribadi ini nantinya hanya boleh dilakukan untuk keperluan pribadi dan untuk keperluan barang yang memiliki usia tahan lama.

Sehingga dapat disimpulkan pinjaman pribadi ini hanya untuk kebutuhan non -komersial yang bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

Pinjaman pribadi ada 2, yaitu pinjaman pribadi dengan agunan dan pinjaman pribadi tanpa agunan.

  1. Pinjaman Pribadi Dengan Agunan

Adalah salah satu pinjaman uang yang dilakukan dengan jaminan aset - aset pribadi. Sehingga barang jaminan yang di jaminkan ini memiliki harga yang sesuai dengan uang yang di pinjam. Tentunya karena harus memiliki nilai jual tentu yang di jadikan jaminan harus bernilai jual tinggi. Seperti jaminan mobil atau bahkan bisa menggunakan apartemen.

Yang kemudian nantinya pabila si peminjam tidak mampu memlunasi semua hutang - hutangnya, maka semua barang jaminan akan di kalkulasi menjadi uang. Setelah selesai di kalkulasi jadi uang apabila aset yang dimiliki tidak menutupi semua hutangnya, maka orang yang meminjam akan di tuntut untuk melunasinya.

Suku bunga

Biasanya suku bunga yang di tawarkan akan semakin rendah dan tidak tetap. Karena dengan agunan yang ada akan di tetapkan bunga menurun atau biasa disebut bunga efektif. Yang dimana perhitungannya akan mengurangi sisa pinjaman dengan angsuran. Dan jadilah jumlah bunga yang semakin menurun.

  1. Pinjaman Pribadi Tanpa Agunan

Dengan pinjaman pribadi yang satu ini anda tidak perlu menggunakan aset penting anda sebagai jaminan. Sangat berbeda sekali dengan pinjaman pribadi dengan agunan. Namun walaupun tidak menggunakan agunan tentu ada hla lain yang bisa menjadi perhitungannya. Seperti halnya dengan sistem bunga.

Sebelum anda meminjam anda harus melakukan perjanjian seberapa besar uang yang akan di pinjam dan kemampuan membayarnya. Namun dengan pinjaman pribadi tanpa agunan ini anda harus bisa memberi keyakinan apabila anda yakin bisa melunasinya.

Karena tidak semua yang ingin meminjam dengan sistem tanpa agunan ini bisa meminjamnya. Dan setelah anda menerima uang pinjaman anda harus menerima bunga yang di berikan. Karena biasa akan ada suku bunga tetap.

Suku Bunga

Untuk suku bunga pinjaman pribadi tanpa agunan juga berbeda dengan suku bunga yng diterapkan pada pinjaan pribadi dengan agunan. Kalau anda memilih pinjaman pribadi tanpa agunan, maka anda harus berani menanggung resiko dengan jumlah bunga yang tetap perbulannya. Tanpa ada pengurangan dan penambahan.

Tips Meminjam Pinjaman Pribadi

Ingatlah dengan masa lalu penggunaan kartu kredit anda. Biasanya kartu kredit yang ingin anda gunakan sebelum meminjam akan di cek dulu oleh Bank Indonesia. Jadi apabila kartu kredit anda belum memiliki catatan merah. Maka anda bisa meminjam uang.

Dan sebaliknya apabila kartu kredit pernah anda gunakan untuk meminjam pernah mengalami masalah dalam urusan pelunasan. Maka pihak Bank Indonesia akan memberi tanda merah pada kartu kredit anda. dan tentu pinjaman yang akan anda pinjam tidak akan diberikan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu