23 January 2018 00:00

Pinjaman Pribadi dari Individu 2018,Ini Tips Dapatkannya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/218.pinjaman pribadi dari individu 2018 Ini Tipsnya.jpg

Ketika ada keperluan mendesak sedangkan anda tidak memiliki tabungan tentunya anda akan mencari pinjaman uang. Yah, saat ini pinjaman uang sudah menjadi hal yang biasa bahkan menjadi salah satu pilihan ketika terdapat kebutuhan mendadak. Masyarakat kita terbiasa mendatangi lembaga-lembaga keuangan resmi untuk mendapatkan pinjaman, misalnya ke bank, koperasi atau lembaga lainnya. Namun tidak jarang mereka mengeluhkan akan proses yang harus ditempuh lama dan dana belum tentu diperoleh padahal kebutuhannya sangat mendesak. Oleh karena itu masyarakat kemudian lebih mengandalkan pinjaman pribadi dari individu. Meskipun pinjaman ini dikeluarkan oleh pribadi namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya.

Tips Mendapatkan Pinjaman Pribadi dari Individu

Ada hal-hal yang sering orang lupakan ketika mencari pinjaman dana untuk kebutuhan mendesak. Berikut ini beberapa hal agar permintaan pinjaman pribadi dari individu anda diterima oleh yang bersangkutan.

1. Pastikan Orang Yang Anda Tuju Bisa Memberikan Pinjaman

Ketika anda meminjam uang pada perseorangan misalnya kepada keluarga, teman atau tetangga anda harus memastikan bahwa mereka mampu memberikan pinjaman yang anda butuhkan. Hindarilah mengajukan permintaan pinjaman pada orang-orang yang anda anggap sedang mengalami masalah finansial atau perekonomian. Karena anda tidak akan mendapatkan pinjaman dan ditakutkan dapat merusak ikatan hubungan diantara anda dan mereka.

2. Sampaikan Permintaan Pinjaman Dengan Sopan

Untuk mendapatkan pinjaman pribadi biasanya anda akan mencari orang-orang yang terdekat dengan anda. Misalnya keluarga atau saudara, teman seperjuangan atau pun tetangga sebelah rumah yang sudah dekat. Karena sudah dekat sehingga orang-orang sering lupa bahwa posisi saat ini akan menyampaikan permintaan pinjaman jadi mereka biasanya menyampaikan dengan bahasa keseharian. Tidak jarang hal ini dianggap kurang sopan meskipun sudah dekat.

Walau anda sudah mengenal lama dengan orang yang akan anda minta bantuan pinjaman namun anda harus menyampaikan niat anda dengan sopan. Misalnya dengan duduk bersama dan dimulai dengan kata-kata yang sopan, ungkapkan pula bagaimana keadaan ekonomi anda dan akan digunakan untuk apa uang pinjaman tersebut.

3. Jangan Memaksa

Karena anda tidak tahu bagaimana kondisi ekonomi seseorang anda jangan sampai memaksa mereka untuk memberikan pinjaman uang kepada anda. Meskipun anda sangat membutuhkannya untuk kebutuhan yang sangat mendesak. Mungkin saja orang yang anda tuju ingin memberikan pinjaman namun keadaan yang tidak memungkinkan sehingga mereka tidak bisa memberikan pinjaman kepada anda. Bukan karena mereka memang tidak ingin memberikan pinjaman padahal memiliki uang. Jika orang yang anda mintai bantuan ternyata tidak bisa memberikan pinjaman anda harus ikhlas dan tidak menyalahkannya. Karena kebanyakan masyarakat kita saat tidak diberikan pinjaman akan mengira bahwa seseorang tega tidak memberikan bantuan dan akhirnya hubungan mereka menjadi rusak.

4. Kembalikan Sesuai Waktu Yang Telah Disepakati

Ketika menyampaikan permintaan pinjaman tentunya anda juga menyampaikan kapan batas waktu anda akan mengembalikan pinjaman tersebut. Walau anda meminjam pada keluarga tepatnya orang tua atau saudara namun anda tetap harus mengembalikannya. Karena anda sudah janji di saat meminta pinjaman oleh karena itu anda harus menepatinya. Jangan hanya karena anda merasa mereka adalah orang-orang yang dekat dengan anda sehingga anda tidak memiliki keinginan untuk mengembalikannya. Walau pun pada akhirnya keluarga anda akan menolak atau menerima uang pengembalian pinjaman dari anda setidaknya anda sudah memiliki niat untuk mengembalikan uang tersebut terlebih dahulu. Hal ini juga akan berdampak pada penilaian keluarga anda apakah anda bisa dipercaya atau tidak.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu