avatardisplay_general
DISITU
26 Jan 2018

Pinjaman Pribadi Individu 2018, Solusi Masalah Dana

https://disituapi.azureedge.net/artikel/245.Pinjaman Pribadi dari Individu%202018 Solusi Terbaik Masalah Finansial saat Ini.jpg

Kebutuhan memang dapat diatur dengan baik oleh sebagian orang. Namun ada saatnya kebutuhan yang tidak terduga datang mendadak. Siapa saja akan mengalami kebingungan jika hal tersebut terjadi tak terkecuali anda. Mungkin anda sudah mempunyai tabungan untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan mendesak tetapi ternyata tabungan anda tidak cukup untuk memenuhi keperluan tersebut. Oleh karena itu, pinjaman menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah anda. Sebagian orang memilih untuk melakukan pinjaman pribadi dari individu karena lebih aman dan nyaman. Berikut akan kami uraikan mengenai pinjaman pribadi dari individu 2018.

Pinjaman Pribadi Dari Individu Adalah Solusi Kebutuhan Mendesak

Dalam kondisi darurat, anda mungkin akan membutuhkan pinjaman pribadi dari individu untuk menyelesaikan kebutuhan dana yang tidak terduga. Meskipun meminjam pada orang lain merupakan hal yang harus dihindari. Namun, ada saatnya kita dihadapkan pada kondisi yang memaksa anda untuk melakukan pinjaman dari orang lain.

Mungkin ada banyak lembaga yang menawarkan pinjaman dana yang mudah dan cepat.  Namun, kebanyakan ada persyaratan dan proses yang harus anda selesaikan terlebih dahulu sebelum mendapat pinjaman dana. Dengan adanya hal tersebut, banyak orang memilih untuk melakukan pinjaman pribadi dari individu. Selain karena proses yang cepat juga memberikan kenyamanan bagi anda.

Etika Dalam Melakukan Pinjaman Pribadi Dari Individu 2018

Ketika anda melakukan pinjaman pada orang lain baik itu keluarga, teman, ataupun tetangga ada beberapa prinsip atau etika yang perlu anda perhatikan. Berikut beberapa etika yang perlu anda perhatikan.

Pertama, memeriksa bagaimana gaya hidup anda. Apakah anda seorang pekerja dengan jabatan tinggi dan gaji besar? Jika iya, namun anda kurang memperhatikan pengeluaran tanpa ada perencanaan maka sebaiknya anda mengambil sikap tegas jika mengambil pinjaman. Kecuali jika anda benar-benar dalam kondisi mendesak. Jangan biarkan berhutang menjadi kebiasaan anda walaupun anda bisa mengembalikannya tepat waktu sesuai dengan kesepakatan. Bila anda memiliki investasi seperti emas, akan lebih baik jika emas tersebut dijual dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini lebih baik daripada harus berhutang kepada orang lain.

Kedua, anda sebaiknya meminta bukti pinjaman. Biasanya jika melakukan pinjaman pada teman, keluarga, atau tetangga, banyak orang yang tidak melakukan perjanjian hitam di atas putih karena dianggap tidak penting. Namun jika ada bukti peminjaman maka kedua belah pihak akan merasa nyaman dan aman. Anda bisa menyusunnya sendiri atau meminta orang lain untuk membuatnya. Dengan adanya surat tersebut menandakan jika anda memiliki itikad baik untuk mengembalikan pinjaman sesuai waktu yang telah disepakati.

Ketiga, anda hendaknya mengembalikan pinjaman sesuai waktu yang telah ditentukan. Bahkan akan lebih baik jika anda segera melunasinya jika sudah memiliki uang. Jika terpaksa anda tidak bisa mengembalikan uang tersebut tepat waktu, anda sebaiknya memberitahu orang yang telah memberikan anda pinjaman. Hal ini bisa membantu menjaga reputasi anda di depan orang yang meminjami anda. Selain itu, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada si peminjam jika anda sudah bisa melunasinya

Hal Yang Perlu Diwaspadai

Pinjaman pribadi antar individu memang dapat sangat menolong anda jika ada kebutuhan mendesak. Namun, anda harus tetap waspada. Perhatikan betul bagaimana karakter individu yang akan memberikan anda pinjaman. Jangan sampai anda malah mendapat masalah baru dengan meminjam pada seorang rentenir. Jika hal tersebut terjadi, masalah yang anda hadapi tidak akan selesai, anda justru menciptakan masalah baru.  

Demikian bahasan mengenai pinjaman pribadi dari individu 2018 dan jangan lupa berhati-hati dalam memilih pinjaman pada orang lain. Salah melangkah masalah baru akan menanti. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu