avatardisplay_general
DISITU
12 Feb 2018

Pinjaman Syariah Agunan Rumah Yang Sering Ditawarkan

333 Pinjaman Syariah Agunan Rumah Yang Sering Ditawarkan.jpg

Dalam setiap pengajuan pinjaman ke bank, terdapat golongan pinjaman yang tidak menyertakan agunan dan menyertakan agunan. Hal tersebut biasanya diberlakukan sesuai dengan besarnya pinjaman yang diajukan oleh pihak nasabah. Sekarang pun sudah banyak hadir pinjaman syariah agunan rumah yang ditawarkan. Baik itu berupa sistem perbankan ataupun pinjaman secara online.

Dengan tersedianya jasa tersebut juga akan memudahkan anda dalam mengajukan peminjaman, terutama yang sudah mempunyai bukti legalitas. Penasaran apa saja pinjaman syariah yang sering ditawarkan? Berikut adalah penjelasannya.

Berikut adalah macam-macam pinjaman syariah yang sering ditawarkan, antara lain:

1. Kredit Syariah Multiguna

Kredit syariah ini merupakan pinjaman multiguna dengan nominal plafond diatas Rp 150 juta. Dalam kredit ini melayani berbagai pinjaman syariah multiguna seperti perjalanan umroh, pembelian barang usaha, renovasi rumah, dan lain sebagainya, yang sesuai dengan hukum syariah.

Meskipun kredit bank syariah ini terbilang baru, karena merupakan official resmi dari layanan BPRS Al Salaam cabang Ciputat, tapi disini pihak bank mampu memberikan layanan terbaik kepada debitur. Sedangkan untuk barang jaminan, debitur boleh menggunakan sertifikat rumah ataupun BPKB mobil. Dan ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan apabila melakukan pinjaman dengan agunan rumah, yaitu:

a. SPT Pajak PBB tahun terakhir yang asli dilampirkan

b. Sertifikat SHGB dan SHM yang masih berlaku dengan atas nama pribadi, pasangan, dan orangtua.

c. Apabila telah memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan), maka akan mempermudah peluang untuk mendapatkan taksasi yang lebih tinggi.

2. Bank Mandiri Syariah

Perlu diketahui bahwasannya menggunakan rumah sebagai barang jaminan justru akan memudahkan anda untuk melakukan pinjaman ke Bank Mandiri Syariah (BSM). Karena dengan adanya barang jaminan akan membuat tingkat bagi hasil dan suku bunga peminjaman menjadi semakin rendah. Dimana hal tersebut juga sesuai dengan prinsip syariah, dengan menjauhi riba.

Persyaratan terkait barang jaminan adalah sebagai berikut, fotocopy KTP, fotocopy KK, menyertakan fotocopy NPWP, dan lain sebagainya. Terkadang, masing-masing bank mempunyai kebijakan tersendiri terkait persyaratan barang jaminan.

3. Bank Muamalat

Sebagai salah satu Bank Syariah, Bank Muamalat kini mempunyai produk andalan yaitu kredit dengan agunan rumah yang bernama iB Muamalat Multiguna, yang memberikan layanan secara efektif dan efisien. Dengan hadirnya kredit agunan rumah ini akan memudahkan bagi anda yang ingin melakukan pinjaman dengan nominal yang cukup besar.

Namun, proses pengajuannya pun tidak semudah seperti kita melakukan transaksi jual beli biasa. Melainkan ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon debitur. Seperti telah berstatus menjadi pegawai/karyawan pada perusahaan tertentu dalam jangka waktu minimal 3 tahun, minimal berusia 21 tahun sampai 55 tahun, dan lain-lain.

4. Bank BTN

Tidak kalah dengan bank lain, kini Bank BTN juga hadir dengan kredit agunan rumah. Dimana mereka memberdayakan pengajuan dengan plafon fleksibel untuk memudahkan calon debitur. Untuk tingkat suku bunga dengan jaminan sertifikat rumah, Bank BTN membebankan sebesar 12,5% hingga 13,5% setiap tahunnya. Penentuan suku bunga ditentukan berdasarkan tingkat peminjaman yang dilakukan. Apabila semakin banyak pinjaman, maka tingkat suku bunga peminjamannya pun juga semakin rendah, dan sebaliknya.

5. Pegadaian Syariah/Rahn

Tidak asing kan dengan nama pegadaian? Masih bingung bagaimana sistem dari pegadaian?

Nahh, sekarang sudah banyak orang yang memilih untuk melakukan pinjaman di pegadaian karena dengan segala kemudahannya. Berikut adalah kemudahan dalam sistem pegadaian,

a. Prosesnya Lebih Cepat

b. Pinjaman Lebih Mudah

c. Bunga Lebih Ringan

d. Nilai Taksiran Barang Jaminan Lebih Tinggi

6. Pinjaman Syariah Secara Online

Selain itu anda juga bisa melakukan kredit syariah secara online, seperti disitus disitu.com. Segala permasalahan terkait financial akan dapat diselesaikan dengan pinjaman syariah yang ada. Dimana dalam situs ini juga akan mengedepankan prinsip syariah dalam pengerjaannya.

Itulah referensi terkait pinjaman syariah agunan rumah. Jadi anda tidak harus bingung apabila membutuhkan pinjaman untuk mendirikan usaha ataupun yang lainnya. Tunggu apalagi, segeralah lakukan pinjaman sebelum terlambat !!!

disitu-selalu-siap-melayani-anda