14 February 2018 00:00

Pinjaman Syariah Bank,Ini Beberapa Informasi Mengenainya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/346 Pinjaman Syariah Bank Ini Beberapa Informasi Mengenainya.jpg

Bagi Anda yang akan memulai usaha tentunya sering mengalami kendala pada modal. Modal usaha merupakan salah satu faktor penting dalam menjalankan usaha seseorang. Tanpa memiliki modal seseorang akan mengalami kesulitan dalam memulai bisnisnya. Pada era zaman yang sudah semakin modern ini melakukan pinjaman adalah suatu hal yang biasa. Banyak instansi-instansi yang kini menawarkan fasilitas Anda untuk melakukan peminjaman. Terdapat instansi yang menggunakan sistem bunga namun ada juga yang menerapkan sistem syariah. Bagi Anda yang beragama islam terkadang merasa takut melakukan peminjaman pada suatu instansi karena faktor riba. Namun jangan khawatir, kini terdapat pinjaman syariah bank yang akan membantu Anda dalam memberikan pinjaman modal usaha tanpa menerapkan sistem riba.

Jenis-jenis Pinjaman Syariah Bank Syariah Mandiri 

Bank Syariah Mandiri kini telah hadir ditengah-tengah masyarakat yang akan memberikan pelayanan bagi Anda yang membutuhkan. Dengan adanya Bank Syariah Mandiri akan menjadi solusi Anda dalam melakukan peminjaman tanpa harus menggunakan sistem riba. Terdapat beberapa jenis pinjaman di bank syariah mandiri, berikut ini beberapa jenisnya:

1. Pembiayaan Edukasi

Pada Bank Mandiri Syariah terdapat pinjaman syariah yang dikhususkan pada pendidikan. Peminjaman ini dilakukan untuk keperluan biaya sekolah yang biasanya terjadi pada awal semester atau ajaran baru yang memerlukan biaya besar. Dengan adanya pinjaman yang dikhususkan pada pendidikan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memenuhi kebutuhan edukasi bagi putra Anda. Karena dengan pendidikan yang bermutu tentunya akan menghasilkan generasi yang gemilang. Sedangkan sistem yang digunakan pada pinjaman syariah bank adalah ijaroh. Akad ijaroh adalah suatu kesepakatan atas penggunaan hak barang atau jasa dengan memberikan biaya sewa tanpa diiringi dengan pemindahan kepemilikan. Sehingga dengan sistem ijaroh ini semua pihak sama-sama diuntungkan tanpa harus menggunakan riba. Beberapa syarat untuk melakukan peminjaman ini adalah sebagai berikut:

a. Kriteria nasabah yaitu seorang wali atau orang tua dari pelajar atau mahasiswa yang akan melakukan peminjaman. Sedangkan jika pelajar atau mahasiswa sendiri yang melakukan peminjaman maka diharuskan sudah memiliki penghasilan sendiri.

b. Batas usia minimal nasabah adalah 21 tahun dan jatuh tempo pembiayaan maksimal berumur 55 tahun dan belum pensiun. Sedangkan bagi wiraswasta jatuh tempo pembiayaan maksimal berusia 60 tahun.

c. Merupakan seorang wirausaha yang sudah berpengalaman dalam bidangnya minimal selama dua tahun.

2. Bank Syariah Mandiri Impian

Untuk Bank Syariah Mandiri Impian diperuntukkan bagi karyawan tetap pada perusahaan yang melakukan pengajuan secara berkelompok yang menggunakan valuta rupiah. Dengan adanya peminjaman yang diperuntukkan untuk karyawan ini dapat memenuhi kebutuhan akomodir bagi para karyawan. Sedangkan sistem yang digunakan untuk pembelian barang menggunakan akad wakalah wal muradabah dan akad wakalah wal ijarah untuk pemanfaatan jasa.

3. Pembiayaan Griya

Bank Mandiri Syariah juga dapat membantu dalam mewujudkan rumah impian Anda. Pembiayaan ini dapat diangsur dalam jangka pendek, menengah serta jangka panjang. Anda pun dapat memilih rumah yang Anda inginkan baik yang masih baru maupun yang sudah bekas. Sistem yang digunakan dalam pembiayaan griya bank Mandiri Syariah adalah sistem murabahah. Dengan pinjaman syariah ini Anda akan memperoleh banyak manfaat. Beberapa manfaat tersebut yaitu Anda dapat mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah sendiri. Selain itu jumlah angsuran yang diperlukan tidak berubah selama masa perjanjian.

Demikianlah beberapa informasi mengenai pinjaman syariah bank yang perlu Anda ketahui. Dengan melakukan peminjaman syariah akan menjadikan hidup Anda semakin berkah karena bebas dengan riba. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu