13 February 2018 00:00

Pinjaman Syariah BNI,Pinjaman Cepat dan Tanpa Bunga Solusi

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/340.Pinjaman Syariah BNI Pinjaman Cepat dan Tanpa Bunga.jpg

Bank BNI Syariah dalam menjalankan sistem perbankannya menganut hukum islam dimana dalam memberikan pinjaman syariah BNI tanpa jaminan kepada anda sebagai nasabah Bank BNI syariah, untuk memfasilitasi pembiayaan keperluan nasabah sesuai dengan prinsip syariah Islam. BNI syariah memberikan produk pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah mengingat kebutuhan masyarakat yang beragam.

Beberapa Produk Pinjaman Syariah BNI Yang Ditawarkan Oleh Bank BNI Syariah Yang Dapat Anda Gunakan 

Ada 2 produk pinjaman konsumtif tanpa agunan yang ditawarkan oleh Bank BNI Syariah, yakni BNI Griya IB Hasanah dan BNI Emas IB Hasanah.

1. BNI Griya IB Hasanah

Dalam perkembangan masyarakat yang memiliki kebutuhan kompleks dalam kesehariannya, maka produk ini menjawabnya dengan memfasilitasi pinjaman syariah BNI dengan pembiayaan masyarakat seperti dalam membangun, membeli maupun merenovasi rumah. BNI syariah ini menggunakan prinsip Murabahah (Jual-Beli). Sistem perjanjiannya yaitu dimana Bank BNI Syariah sebagai penyalur dana akan membeli barang atau jasa yang dibutuhkan oleh nasabahnya, dan setelah itu akan dijual kembali kepada nasabahnya dan akan mengambil keuntungannya di sini sesuai dengan kesepakatan dari kedua pihak.

Selain itu BNI Syariah juga mampu membiayai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maksimal Rp 5 milyar. Namun bank juga akan melihat kemampuan dari anda mengenai sistem pembayarannya.

Persyaratan Mengajukan Pinjaman BNI Griya IB Hasanah

Ketika anda akan meminjam bisa diajukan oleh nasabah yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia.

  • Usia minimal 21 tahun.

  • Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.

  • Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Bagaimana Angsuran Perbulan?

Sekali lagi walaupun tanpa adanya sistem riba maupun bunga angsuran yang harus dibayarkan nasabah bersifat tetap tanpa ada bunga. Maka, perbulannya nasabah hanya membayarkan cicilan dengan nominal yang sama perbulan sampai pengembalian kredit selesai sesuai dengan kesepakatan di awal.

Bisakah Takeover KPR Dari Bank Lain Ke BNI Syariah?

Kelebihan dari BNI Syariah yaitu nasabah bisa takeover KPR dari bank lain ke Bank BNI Syariah. Dimana persyaratannya hanya menyerahkan dokumen-dokumen sebelumnya seperti imb dan PBB tiga tahun terakhir (rumah yang akan di takeover), dan juga menyerahkan akad sistem pembayaran di bank sebelumnya

Bila memenuhi 3 persyaratan tersebut, nasabah bisa mengajukan pemindahan KPR, dan mengisi formulir pembiayaan, serta tidak lupa melengkapi dokumen penting lainnya seperti identitas diri, surat keterangan kerja, slip gaji, rekening koran tabungan selama 3 bulan terakhir.

2. BNI Pembiayaan Emas IB Hasanah

Produk dari Bank BNI Syariah yang satu ini adalah fasilitas pembiayaan yang diberikan untuk membeli emas logam mulia dalam bentuk batangan. Pembiayaannya diangsur secara pokok setiap bulannya melalui akad Murabahah (jual-beli). BNI Syariah memungkinkan nasabah untuk mengangsur pembelian emas dengan cicilan yang tetap setiap bulannya selama masa pembiayaan sampai dengan lunas. Untuk maksimum pembiayaan yang diberikan sampai dengan Rp 150 juta dengan margin yang kompetitif.

Keunggulan Pembiayaan BNI Emas IB Hasanah

Pembiayaan ini memiliki keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah, yaitu:

  • Objek pembiayaan berupa logam mulia yang bersertifikat PT. ANTAM.

  • Angsuran tetap setiap bulannya selama masa pembiayaan sampai lunas.

  • Biaya administrasi ringan sesuai ketentuan yang berlaku.

  • Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis.

  • Jangka waktu pembiayaan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun.

  • Pembiayaan maksimum sampai dengan Rp 150 juta.

Persyaratan Untuk Calon Nasabah

  1. Berstatus sebagai pegawai aktif/profesional/ pengusaha.

  2. Pemohon minimal berusia 21-55 tahun

  3. Mempunyai penghasilan tetap dan kemampuan mengangsur.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu