avatardisplay_general
DISITU
19 Feb 2018

Pinjaman Syariah BPKB, Ini Beberapa Informasinya

363 Pinjaman Syariah BPKB Ini Beberapa Informasi Mengenainya.jpg

Indonesia merupakan negara yang memiliki mayoritas jumlah penduduk yang menganut ajaran Islam. Sehingga bagi mereka yang taat dalam menjalankan ajarannya tentunya menjauhi yang namanya riba atau bunga. Terkadang terdapat beberapa kendala yang terjadi ketika Anda menginginkan peminjaman tanpa harus ada bunga pada suatu instansi. Karena banyak instansi konvensional yang melakukan praktik pemberian bunga yang tentunya memberarkan nasabah dalam melakukan peminjaman. Oleh karena itu untuk mewadahi melakukan peminjaman tanpa harus praktik riba terdapat beberapa jenis Bank yang kini menggunakan sistem syariah. Peminjaman syariah merupakan sistem peminjaman yang menggunakan hukum dasar islam yang tentunya keduanya saling menguntungkan. Oleh karena itu penulis akan memberikan sejumlah informasi mengenai pinjaman syariah BPKB yang perlu Anda ketahui.

Beberapa Pinjaman Bank Syariah

Dalam memberikan pelayanan bagi para nasabah yang memiliki keberagaman tipe orang dan ajaran yang dianutnya. Kini telah hadir bank yang menjalankan sistem syariah bagi Anda penganut ajaran islam yang ingin melakukan peminjaman tanpa menggunakan riba atau bunga. Beberapa daftar bank berikut ini menyediakan fasilitas peminjaman syariah:

1. BNI Syariah

Peminjaman yang dilakukan melalui BNI syariah ditujukan pada jenis-jenis usaha produktif maupun konsumtif asalkan tidak bertentangan dengan aturan syariat islam. Terdapat beberapa produk yang ditawarkan oleh BNI syariah. Produk tersebut adalah pembiayaan usaha kecil, mikro, pembiayaan menengah dan pinjaman pribadi.

2. BRI Syariah

Pada BRI Syariah terdapat beberapa macam peminjaman yaitu pembiayaan koperasi, auto, mikro dan SME. Pembiayaan koperasi adalah layanan peminjaman melalui koperasi yang telah bekerjasama dengan BRI syariah. Untuk pembiayaan auto digunakan bagi nasabah yang ingin membeli montor. Kemudian untuk pembiayaan mikro digunakan sebagai peminjaman untuk modal usaha yang masih mikro atau kecil. Sedangkan untuk pembiayaan SME juga digunakan untuk pelaku UMKM. Melalui BRI syariah Anda dapat menggunakan pinjaman syariah BPKB dengan mudah.

3. Bank Syariah Mu’amalah

Bank Syariah Mu’amalah merupakan suatu bank di Indonesia yang pertama kali menerapkan sistem syariah. Bank ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah finansial Anda dengan memberikan suatu pinjaman. Beberapa produk yang ditawarkan di bank syariah mu’amalah yaitu KPR, pembiayaan multiguna, umroh dan pensiun

4. Bank Syariah Bukopin

Bank Syariah Bukopin memberikan fasilitas kepada Anda dengan berbagai akad peminjaman yang dapat Anda pilih. Seperti akad musyarakah yaitu suatu kerjasama untuk menjalankan suatu usaha tertentu yang dilakukan oleh nasabah dan pihak Bank Syariah Bukopin. Selain itu terdapat juga akad murabahah, muqadaah, mudharabah dan sebagainya yang menerapkan hukum islam

5. BTN Syariah

BTN Syariah merupakan bank syariah yang mulai beroperasi semenjak tahun 2005 yang memberikan berbagai pelayanan baik pendanaan maupun pembiayaan. Terdapat beberapa jenis produk yang ditawarkan dalam BTN syariah. Produk tersebut yaitu talangan haji BTN, pembiayaan bangunan rumah, kendaraan bermotor, modal kerja, konstruksi dan masih banyak lagi.

Ketentuan Pinjaman Syariah BPKB

1. Motor yang akan Anda gadaikan milik pribadi dan memiliki berkas-berkas surat penting kepemilikan

2. Pelaku peminjam dalam keadaan sehat akal dan pikiran (tidak gila)

3. Surat yang digunakan sebagai jaminan adalah BPKB oleh karena itu Anda perlu membawa BPKB dan STNK sebagai kepemilikan motor pribadi

4. Fotokopi KTP, KK dan akte kelahiran

5. Jumlah pinjaman yang diperoleh sesuai dengan harga kira-kira barang yang digadaikan

6. Jika Anda mengalami keterlambatan pelunasan, akan dikenakan ijaroh atau biaya penitipan barang

Demikian beberapa informasi mengenai pinjaman syariah yang menggunakan agunan BPKB. Dengan membaca artikel ini semoga wawasan Anda akan semakin bertambah dalam melakukan peminjaman.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu