DISITU
20 Feb 2018

Pinjaman Syariah BRI Tanpa Agunan, Bisa Tidak Ya??

372 Pinjaman Syariah BRI Tanpa Agunan Bisa Gak Ya.jpg

Kebutuhan yang semakin banyak dan dana yang tak mencukupi membuat banyak orang melakukan pinjaman ke bank. Tetapi terkadang orang enggan meminjam ke bank karena susah dan takut riba. Namun sekarang anda tak perlu khawatir, pinjaman Syariah BRI  dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah anda.

Anda tentu bisa melakukan pinjaman syariah BRI  tanpa agunan. Kredit tanpa agunan (KTA) merupakan jenis pinjaman yang sangat diminati masyarakat. Hal ini karena proses yang ditawarkan mudah dan syarat yang diminta tidak sulit. Selain itu, pinjaman ini tidak mengharuskan anda menyerahkan jaminan seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan, SK, dan barang berharga lain.

Pinjaman tanpa agunan ini bersifat fleksibel. Jadi anda dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan dapat digunakan untuk kebutuhan apapun. Anda bisa menggunakannya untuk modal nikah, membangun atau membeli rumah, modal usaha, dan lain sebagainya. Oleh karena itu pinjaman ini disebut Personal Loan (PL).

Salah satu kelebihan pinjaman ini adalah tidak adanya agunan. Namun, anda disyaratkan bekerja di perusahaan yang telah mengadakan kerjasama dengan pihak Bank BRI Syariah. Hal tersebut ditandai dengan adanya Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO). Selain itu, harus ada akad pinjam meminjam atau murabahah. Akad ini merupakan kesepakatan yang berlandaskan prinsip pinjam meminjam antara bank dengan nasabahnya.

Syarat Mengajukan Pinjaman Syariah BRI Tanpa Agunan

Berikut beberapa syarat umum yang harus anda penuhi ketika mengajukan pinjaman di BRI syariah.  

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat utama anda diperbolehkan mengajukan pinjaman adalah anda termasuk Warga Negara Indonesia (WNI). Hal tersebut dibuktikan dengan foto copy KTP yang harus terlampir dalam dokumen yang akan diserahkan.  

2. Usia Minimal 21 Tahun

Ketika anda melakukan peminjaman, usia minimal yang diperbolehkan adalah dua puluh satu tahun. Sedangkan pada saat jatuh tempo pembayaran bagi karyawan adalah maksimum 65 tahun.

3. Memiliki Buku Tabungan BRI Syariah

Anda harus memiliki buku tabungan BRI Syariah jika anda akan melakukan pengajuan peminjaman dana tanpa agunan. Selain itu, gaji yang anda peroleh ketika bekerjapun harus melalui rekening tabungan tersebut.

4. Status Kerja Anda

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa yang bisa menikmati pinjaman ini adalah orang yang sudah bekerja di perusahaan yang bekerjasama dengan BRI Syariah. Jika tidak, akan sulit bagi anda untuk mengajukan pinjaman tersebut.

5. Dokumen

Ada beberapa dokumen yang perlu anda lengkapi. Dokumen tersebut sebagai berikut.

  • Fc KTP pemohon dan pasangan (bila sudah menikah)
  • Fc KK
  • Fc Surat Nikah (bagi yang sudah menikah)
  • Fc NPWP pribadi (jika pinjaman lebih dari 50 juta)
  • Surat Keeterangan Pekerjaan (asli)
  • Fc SK pengangkatan (khusus karyawan)
  • Fc rekening tabungan (3 buan terakhir)

Keunggulan Mengajukan Pinjaman BRI Syariah

Berikut beberapa keunggulan jika anda mengajukan pinjaman di BRI Syariah.

1. Ada Format Cicilan Tetap

Ketika anda melakukan pinjaman di BRI Syariah, anda dimudahkan dengan adanya format cicilan yang tetap. Selain itu, cicilan tersebut sudah disesuaikan dengan besarnya pinjaman dana di awal sehingga akan lebih mudah membayar angsuran.

2. Pilihan Jumlah Pinjaman Yang Beragam

Keunggulan lain dari pinjaman BRI Syariah adalah adanya pilihan nominal atau jumlah yang beragam. Hal ini akan memudahkan anda menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan anda. Dengan demikian, pinjaman anda tidak akan kurang atau berlebih dan tidak akan memberatkan anda ketika membayar angsuran.

3. Syarat Mudah

Keunggulan lain yaitu syarat yang diberikan mudah. Dengan demikian, proses peminjaman dana anda akan mudah. Sangat menguntungkan bukan?

Jika anda membutuhkan dana cepat dan tanpa ribet maka disitu.com adalah solusi masalah keuangan anda. Anda cukup mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman langsung. Ragu karena masalah bunga? Jangan khawatir, bunga pinjaman dana di disitu.com tidak akan memberatkan anda. Jadi, jangan ragu lagi ya! Segera lakukan pinjaman di disitu.com dan masalah anda akan cepat teratasi. Demikian informasi mengenai pinjaman syariah BRI. Semoga bermanfaat bagi anda.

disitu siap melayani anda