20 February 2018 00:00

Pinjaman Syariah Dengan Jaminan BPKB Motor Yang Fleksibel

DISITU

367 Pinjaman Syariah Dengan Jaminan BPKB Motor Yang Fleksibel Dan Mudah Cair.jpg

Melakukan pinjaman melalui pinjaman online siapa bilang tidak ada yang tidak berbunga. Baru-baru ini ada pinjaman syariah dengan jaminan BPKB motor yang dikeluarkan dalam pinjaman online. Namun sebernarnya bagaimana pengertian pinjaman ini dan bagaimana cara mengaksesnya?

Pengertian pinjaman syariah sendiri ada yang belum banyak mengetahui. Melainkan masih beberapa yang mengetahui, bagaimana sebenarnya pengertiannya? Berikut ulasannya:

Pinjaman Syariah

Pinjaman syariah adalah pinjaman uang yang tidak dikenakan bunga dalam masanya. Bunga biasanya sebagai tambahan dalam suatu pinjaman ketika kita mengangsur pembayarannya. Namun berbeda dengan pinjaman syariah yang tidak mengenakan bunga ketika membayar angsuran. Jadi anda tidak perlu membayar yang tidak anda lakukan.

Pinjaman Produktif

Jika anda melakukan pinjaman dengan sistem pinjaman syariah anda bisa menggunakannya untuk sesuatu yang produktif. Karena sistem pembayarannya adalah dengan bagi hasil maka anda bisa menggunakan pinjaman untuk investasi. Investasi tidak selalu mengarah kepada investasi yang sesungguhnya melainkan bisa dialihkan ke perdagangan. Setiap bulannya pasti anda akan mendapatkan hasil nah hasil inilah yang akan anda bagi dengan pihak pemberi pinjaman yang memberi modal anda.

Bagi Hasil

Sistem peminjaman syariah dikenal istilah bagi hasil. Bagi hasil dimaksudkan sebagai penghasilan yang diperoleh dibagi menjadi dua. Yakni yang pertama dibagi dengan pihak peminjam dan pihak yang memberi pinjaman. Jadi tambahan yang anda bayarkan setiap bulan bukan berupa bunga melainkan bagi hasil dari pinjaman anda tadi.

Perhitungan Keuntungan

Karena pinjamannya berupa pinjaman syariah maka keuntungan dibagi menjadi dua. Nah untuk perhitungannya sendiri dikembalikan kepada perjanjian kedua belah pihak. Jika kedua belah pihak menyepakati bahwa jika mendapat keuntungan akan dibagi separuh maka ya separuh. Namun jika 30:70 maka ya dibagi begitu. Semua tergantung kesepakatan di awal yang dilakukan.

Jaminan

Pinjaman syariah dengan jaminan BPKB motor banyak dilakukan saat ini. Selain karena jaminan BPKB motor itu mudah juga karena tidak terlalu berat. Jika mendapatkan pinjaman juga tidak terlalu besar sehingga cocok bagi para keluarga menengah ke bawah. Pokok yang tidak terlalu besar tidak akan mencekik mereka yang meminjam.

Ilustrasi

Jika dengan meminjam menggunakan BPKB sepeda motor maka anda kemungkinan bisa mendapat uang 3 juta rupiah. Maka anda bisa menggunakannya untuk berjualan pulsa atau lainnya. Jadi anda bisa melakukan kerja sambil menabung untuk memberikan bagi hasil kepada pemberi pinjaman yang memberikan modal. Kalau menjual pulsa mendapat keuntungan 500.000 maka jika dibagi dua ya 250.000. Untuk jumlah pembayaran ditambah pokok yang 3 juta yang telah dibagi masa pembayaran.

Fleksibel

Pinjaman online dengan pinjaman syariah yang memberikan jaminan berupa BPKB sepeda motor sangat ringan. Jadi tidak akan memberatkan peminjam juga pemberi pinjaman. Apabila bisa mengembalikan ya bagus sekali kalau tidak motor bisa dijual. Ini tidak memerlukan persyaratan lainnya yang sulit, hanya perlu identitas peminjam. Karena sifatnya syariah maka jumlah angsuran dan bagi hasil tidak memberatkan peminjam. Semua bisa dibicarakan dengan kesepakatan dan keridloan kedua belah pihak. Nah dengan begitu pinjaman syariah tidak mencekik peminjam namun membantu peminjam. Seperti tujuan di awal dari pinjaman syariah.

Mengajukan pinjaman syariah dengan jaminan BPKB sepeda motor merupakan suatu hal yang mudah. Apalagi sekarang ini sudah ada pinjaman online yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Anda tidak perlu lagi bingung atau gundah terhadap pinjaman yang anda ajukan. Semua dapat tercover dengan sangat baik melalui pinjaman online. Jangan ragu lagi meminjam melalui online karena sangat fleksibel dan mudah cair. Kalau anda butuh uang cepat maka pinjaman online solusi yang sangat tepat.

disitu siap melayani anda