20 February 2018 00:00

Pinjaman Syariah Jaminan AJB, Tawaran yang menggiurkan!

DISITU

368 Pinjaman Syariah Jaminan AJB Tawaran Pemberian Pinjaman Uang Loh.jpg

Pinjaman syariah jaminan AJB ternyata juga merupakan pinjaman yang sedang ngetrend. Jika dulunya selain sertifikat tanah anda tidak bisa menggadaikan atau melakukan pinjaman. Nah sekarang ini anda bisa mengajukan pinjaman dengan AJB. Apa sih AJB itu sebenarnya? Bagaimana cara melakukan pinjaman dengan AJB?

Anda tentu sangat tergiur jika bisa melakukan pinjaman hanya dengan AJB. Namun apa sebenarnya AJB itu sendiri?

AJB

Akta Jual Beli merupakan kepanjangan dari AJB. AJB ini merupakan salah satu bentuk kepemilikan tanah berupa bukti jual beli. Bukti jual beli ini sah menurut hukum sebagai tanda bahwa tanah sudah beralih kepemilikan kepada pembeli yang punya uang. Dulu meminjam menggunakan AJB dirasa tidak kuat namun buktinya sekarang banyak yang menggunakan.

Kekuatan AJB

Jika dulu AJB memang belum begitu diperhitungkan namun sekarang sudah. Jika anda meminjam uang dengan menggunakan AJB maka anda akan kesulitan menjualnya lagi. Ya sama bukan kuatnya dengan sertifikat. Salah satu persyaratan untuk melakukan balik nama dengan AJB. Bahkan Akta Jual Beli harus lengkap sebanyak tiga, jika tidak maka ya tidak bisa melakukan balik nama. Sama kuatnya dengan sertifikat memang namun harganya memang berbeda. Akan lebih tinggi sertifikat yang memang sudah tidak ada gugatan.

AJB Tanah

Salah satu akta jual beli yang digunakan untuk meminjam antara lain adalah akta jual beli tanah. Akta jual beli tanah banyak sekali dimiliki oleh orang pedesaan yang belum mengerti sertifikat. Atau bahkan karena biaya mengurus sertifikat yang mahal juga menjadi alasan. Jika anda meminjam uang barang 50 juta saja dengan AJB masih tercover. Kalau lebih ya kurang disetujui. Karena si pihak peminjam tentu takut anda tidak bisa membayar.

AJB Rumah

Selain tanah AJB rumah merupakan salah satu yang sering dijadikan sebagai pinjaman. Apalagi pinjaman syariah dengan jaminan AJB sekarang mulai banyak digunakan orang. Maka nilai rumah yang juga besar juga menjadi alasan mengapa AJB rumah banyak disetujui oleh pihak pemberi pinjaman. Yang anda lakukan hanya perlu membawa AJB rumah anda yang asli kemudian memberikannya kepada pihak pemberi pinjaman.

Kelebihan

Dana pemberi pinjaman yang diberikan cukup besar menjadi alasan mengapa AJB dijadikan sebagai jaminan. Umumnya peminjam membutuhkan dana lebih dari dana yang jika ia menjaminkan BPKB. Sangat sulit memang jika hanya menggunakan BPKB dan butuh dana besar. Pihak peminjam pasti tidak mau rugi karena menggunakan BPKB tidak bisa mengcover pinjaman yang besar. Jika nasabah tidak mampu membayar BPKB tidak cukup untuk menutup pinjaman.

Keuntungan

Keuntungan yang besar dalam usaha anda yang bermodal besar bukan hal yang mustahil. Jika anda menjalankan usaha dengan baik maka anda bisa memperoleh untung yang lumayan besar. Jadi anda tidak perlu lagi kesulitan membayar dana pinjaman yang anda dapatkan. Apalagi dengan dana pinjaman yang sifatnya syariah maka tidak perlu anda membayar bunga. Hanya perlu membayar bagi hasil yang telah disepakati sebelumnya. Jika anda rugi anda hanya perlu membayar pokoknya saja. Bukankah ini tidak memberatkan anda? Tentu sangat tidak memberatkan, apalagi yang usahanya sedang kembang kempis.

Pinjaman syariah jaminan AJB bukan merupakan hal yang baru lagi. Jadi anda tidak perlu bingung lagi tentang bagaimana mekanisme pembayaran atau penggunaan pinjaman tersebut. Sekarang adanya pinjaman online menambah ketertarikan peminjam untuk meminjam dana. Peminjaman dana online sangat mudah bagi anda yang tidak mau repot. Apalagi kalau anda merupakan orang yang sibuk mengurusi anak anda. Sebagai ibu rumah tangga anda hanya cukup mengeksekusinya dari rumah anda. Mudah bukan?

disitu siap melayani anda