12 March 2018 00:00

Pinjaman Tanpa Dp, Temukan Rumah Idaman dengan Dana Ini

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/482 Pinjaman Tanpa Dp Temukan Rumah Idaman dengan Dana Ini.jpg

Saat ini rumah sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kelangsungan  hidup manusia sebab menjadi tempat untuk berlindung. Rumah menjadi sebuah kebutuhan  primer sekaligus memiliki pengaruh bagi pemiliknya. Untuk mendapatkan rumah sesuai keinginan, tak perlu bingung dengan biaya. Sebab saat  ini di Indonesia khususnya pemerintah telah membuat sebuah progam KPR (Kredit Pemilikan Rumah), jadi ingin memiliki rumah namun bingung biaya, mulai saat ini tak perlu merasa khawatir, sebab pemerintah telah memiliki program KPR yaitu pinjaman tanpa  dp untuk rumah. Caranya mudah yaitu cukup dengan KTP, surat nikah atau cerai, Kartu Keluarga, Surat keterangan WNI, Slip gaji, Surat keterangan dari tempat bekerja dan rekening tabungan.

Untuk mendapatkan rumah idaman, anda pun harus memahami beberapa langkah berikut ini untuk mendapatkan pinjaman tanpa dp untuk rumah diantaranya :

1. Temukan Rumah

Untuk mendapatkan pinjaman tanpa dp untuk rumah idaman yang akan dibeli. Anda pun dapat melakukan dua hal, pertama mendatangi bank yang menyediakan pinjaman tersebut. Kedua mencari sendiri rumah melalui media sosial seperti internet, media massa anda dapat memanfaatkan televisi maupun media cetak anda dapat memanfaatkan Koran, iklan, pamflet dan lain sebagainya. Hal tersebut perlu anda lakukan supaya anda tidak kebingungan saat akan mencari rumah, selain itu anda juga dapat mengetahui fasilitas rumah masing-masing dan itu juga anda bisa melakukan perbandingan harga jika anda berhasil di langkah pertama dan kedua.  

2. Tanyakan segala hal yang berkaitan rumah yang akan anda beli

Ketika rumah yang dicari sudah menjadi target, langkah selanjutnya yaitu harus menanyakan segala hal yang berkaitan dengan rumah tersebut kepada si pemberi pinjaman dp untuk rumah. Anda juga harus menanyakan rumah tersebut sudah dibangun ataukah baru dibangun, jika sudah dibangun anda juga berhak menanyakan sudah berapa lama bangunan tersebut. Jika anda sudah mengetahui semuanya saatnya anda untuk menanyakan rumah tersebut, mulai dari harga rumah itu, cicilan rumah tersebut, tanyakan lokasi rumah dengan benar, bagaimana proses kreditnya dan juga cek fasilitas dari rumah tersebut.

3. Memberikan Tanda Jadi atau Pemesanan

Setelah semua informasi mengenai rumah idaman anda dapatkan melalui si pemberi pinjaman dengan tanpa dp untuk rumah, maka selanjutnya menuju tanda jadi atau pemesanan atau melakukan booking. Hal tersebut perlu anda lakukan supaya rumah yang anda inginkan tidak lantas di beli orang lain dan juga harga tidak naik jika anda sudah melakukan pemesanan melalui developer tersebut.  

4. Menggunakan notaris

Agar lebih meyakinkan lagi saat akan melakukan pinjaman tanpa dp untuk rumah, agar lebih meyakinkan anda harus menggunakan notaris. Guna saat anda melakukan perjanjian membeli rumah, hal tersebut dapat anda lakukan di depan notaris. Dalam perjanjian tersebut, memberikan penjelasan jika anda masih mencicil dan belum lunas maka sertifikat masih atas nama penjual tersebut dan sertifikat tersebut akan disimpan oleh notaris.

5. Melihat Persaingan Harga

Hal yang biasa dilakukan oleh developer adalah penghapusan uang muka. Namun untuk mendapatkan hal demikian anda harus mencari rumah daerah kota besar atau daerah pinggiran kota. Di daerah-daerah tersebut memang sering memberikan harga yang dapat menarik konsumen untuk membeli. Persiangan harga tersebut biasanya developer membebaskan uang muka atau memberikan potongan harga. Dengan demikian anda bias mengajukan pinjaman dengan tanpa dp untuk rumah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu