avatardisplay_general
DISITU
28 Feb 2019

Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201902/190228/Banner/Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit.jpg

Kenaikan harga barang menjadi tidak selaras dengan besar penghasilan, yang menjadikan banyak orang memilih untuk meminjam uang demi menutupi kekurangan kebutuhan hidup. Untuk mengajukan pinjaman pun banyak Bank yang harus menggunakan kartu kredit. Ini yang selalu menjadi kendala para nasabah. Meskipun banyak bank yang menawarkan pilihan pinjaman, namun ada juga yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit. Hal ini harus diikuti dengan syarat tertentu seperti berikut ini :

1. Terdaftar Sebagai Warga Negara Indonesia

Pinjaman

Syarat utama dalam pengajuan pinjaman tanpa jaminan non Bank tanpa kartu kredit ini memang beda dari syarat utama lain dalam pengajuan pinjaman. Syarat utama ini memang harus tercatat sebagai warga negara Indonesia dengan dibuktikannya kartu tanda penduduk (KTP).

2. Memiliki Usia Yang Cukup

Tanpa-Agunan

Calon Peminjam Berusia Minimal 18 hingga 21 tahun. Dengan adanya batasan usia pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit calon peminjam bisa semakin bertanggung jawab akan hal kebijakan perusahaan. Seseorang yang berusia minimal 18 tahun juga sudah memiliki pola pikir dewasa yang mampu menyetujui prosedur peminjaman.

Selain itu juga paham akan resiko dan konsekuensi yang akan ia hadapi. Jadi informasi yang didapat mengenai peminjaman uang, mereka bisa menyaring inti dari pembicaraan yang didapat dalam cara pengajuan pinjaman.

3. Adanya Batas Penghasilan Yang Tepat

KTA

Setiap lembaga keuangan non Bank memiliki kebijakan yang berbeda dari masing-masing ketentuan batas penghasilan. Untuk itu, pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit ini selalu memiliki syarat mutlak dalam batasan penghasilan. Dan apabila penghasilan yang dimiliki sesuai dengan kebijakan maka pinjaman yang diajukan akan mudah di setujui dalam proses yang cepat.

4. Menyerahkan Slip Gaji

Kredit-Tanpa-Agunan

Bagi karyawan swasta atau lainnya yang bekerja dalam lingkup pekerja tetap pasti memiliki slip gaji. Syarat ini juga akan berpengaruh dalam pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit. Hanya saja perlu melampirkan surat keterangan kerja dari tempat perusahaan anda.

5. Pembuktian Rekening Listrik Selama 3 Bulan Terakhir

Pinjaman

Mengajukan pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit memanglah tidak mudah. Namun cara mendapatkannya pun cukup mudah jika segala persyaratannya selalu terpenuhi dengan baik. Seperti halnya syarat pembayaran rekening listrik selama 3 bulan terakhir. Bukti ini akan menjadi sebuah dokumen bahwa calon peminjam selalu membayar tanggungan bulanan secara rutin dan tepat waktu.

 

Baca juga: Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Terbaik Untuk Anda

 

6. Mengetahui Persyaratan Batas Pinjaman

Tanpa-Agunan

Jika pinjaman tanpa jaminan non Bank tanpa kartu kredit ini merupakan jenis pinjaman jangka pendek. Maka, sebaiknya ketahui terlebih dulu syarat batas pinjaman selama 7 sampai 15 hari untuk mengambil pertimbangan. Setelah itu tentukan nominal uang yang akan dipinjam sesuai dengan kemampuan tiap manusia. Yang kemudian diikuti dengan batas angsuran sesuai pendapatan perbulan Anda. Pada sistem pinjaman tanpa non Bank tanpa kartu kredit ini memiliki nominal uang dibawah 5 juta.

7. Penandatanganan Keputusan Pertanggung Jawabkan

KTA

Ketika pinjaman telah di setujui. Langkah berikutnya adalah penandatanganan pencairan uang. Yang mana akan ada tanggung jawab atas pembayaran angsuran yang dilakukan oleh calon peminjam. Penandatanganan ini bisa di sebut sebagai akad pinjaman, menurut syariat islam. Sehingga seorang nasabah yang tidak tepat oleh tanggung jawab bisa dikenai sanksi.

Dengan adanya syarat di atas, meskipun sedikit rumit. Namun, akan membantu seseorang yang membutuhkan dana namun tidak memiliki jaminan kartu kredit sama sekali. Cara tersebut bisa di dapatkan jika semua persyaratan terpenuhi dengan lengkap dan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.