22 January 2018 00:00

Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank,Tempat yang Bisa Kamu pinjam

DISITU

209.pinjaman tanpa jaminan non bank Ini Tempat yang Bisa Kamu Pinjam.jpg

Banyak kebutuhan mendesak yang tidak terduga-duga datang setiap harinya. Meskipun terlihat kebutuhan yang ringan namun beberapa kebutuhan tersebut harus segera dipenuhi. Misalnya saja kebutuhan untuk modal usaha rumahan, kebutuhan service kendaraan bermotor atau kebutuhan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Kebutuhan tersebut tidak sampai menghabiskan uang di atas 1 juta rupiah. Namun ketika kondisi keuangan anda sedang tidak baik tentunya kebutuhan ini akan mempersulit anda. Tapi anda bisa mencari pinjaman tanpa jaminan non bank. Berikut ini beberapa tempat yang dapat anda tuju untuk mendapatkan pinjaman tersebut.

Tempat Cari Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

Tanpa disadari banyak tempat yang dapat dituju ketika anda membutuhkan dana yang tidak sampai 1 juta ke atas.

1. Keluarga

Pertama anda bisa mencari pinjaman dana kepada keluarga anda. Yah keluarga adalah tempat untuk kembali terlebih ketika mendapatkan kesulitan. Keluarga yang baik akan memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda menghubungi anggota keluarga anda untuk mendapatkan pinjaman uang. Tidak jarang keluarga juga akan memberikan bantuan dana cuma-cuma sehingga anda tidak perlu mengembalikannya.

2. Tetangga

Selain keluarga anda bisa mendapatkan pinjaman uang tersebut melalui tetangga. Tetangga yang baik tentunya akan menolong tetangganya yang lain saat kesusahan. Oleh karena itu anda bisa datang secara baik-baik kepada tetangga anda untuk meminjam uang. Namun jangan lupa mengembalikan pinjaman yang anda dapatkan secara tepat waktu karena jangan sampai hubungan anda dengan tetangga menjadi rusak hanya karena masalah uang.

3. Teman

Pastinya anda memiliki teman seperjuangan atau teman karib ketika bersekolah atau bekerja dahulu. Taman inilah yang biasanya selalu siap sedia dalam memberikan bantuan kepada anda, oleh karena itu jangan ragu untuk mengajukan bantuan pada teman lama.

4. Kasbon Tempat Kerja

Untuk mendapatkan pinjaman uang 1 juta tanpa pinjaman anda bisa mendapatkannya dengan meminjam di perusahaan atau tempat anda bekerja. Istilah yang lebih umumnya dikenal dengan nama kasbon. Dalam mendapatkan pinjaman satu ini tidak cukup sulit terlebih jika anda dikenal sebagai karyawan yang baik dan rajin. Syarat dari perusahaan biasanya hanya melengkapi surat pernyataan pinjaman yang kemudian diberikan kepada bagian keuangan di kantor anda, setelah itu anda akan mendapatkan uang yang dibutuhkan. Selain prosesnya yang mudah proses pengembalian uang juga tidak cukup sulit. Karena anda kantor akan memotong gaji anda setiap bulan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya.

5. Koperasi Simpan Pinjam

Anda bisa juga mendatangi lembaga keuangan untuk mendapatkan pinjaman dana tunai meskipun tidak besar. Koperasi menjadi salah satu lembaga keuangan yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia di mana memberikan fasilitas-fasilitas yang bertujuan menyejahterakan para anggotanya. Tidak hanya memiliki fasilitas untuk menyimpan uang atau menabung namun koperasi juga menawarkan produk pinjaman bagi para anggotanya. Dana pinjaman yang ditawarkan oleh koperasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan sistem pembayaran cicilan per bulannya. Selain itu koperasi menawarkan bunga pinjaman yang rendah sehingga tidak akan memberatkan anda dalam pengembalian uang pinjaman.

6. Pinjaman Online

Tempat cari pinjaman  tanpa jaminan non bank yang terakhir adalah pinjaman online. Kini sudah banyak situs penyedia pinjaman online yang bisa anda pilih. Keunggulan dari situs tersebut selain mudah adalah efektif karena anda tidak perlu keluar rumah ketika mengajukan pinjaman. Prosesnya pun lebih mudah dari pada anda mengajukan pinjaman ke lainnya.

Nah, itulah beberapa tempat yang dapat anda tuju untuk mendapatkan pinjaman. Selain tempat-tempat itu anda bisa menjual beberapa barang pribadi seperti barang-barang elektronik atau barang lainnya yang sudah tidak terpakai. Tentunya cara ini lebih aman dari pada anda harus mencari pinjaman ke luar.

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu