11 December 2017 00:00

ini Keuntungan Pinjaman Tanpa Riba dari Lembaga Syariah

DISITU

79.keuntungan pinjaman tanpa riba yang anda peroleh dari lembaga dyariah

Bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan sesuatu tapi tidak sedang mempunyai dana yang cukup untuk membelinya, tentunya pasti akan melakukan sebuah hutang. Hutang ini biasa dilakukan oleh orang Indonesia baik di bank, koperasi maupun lembaga lain yang memang bergerak dalam hutang. Di Indonesia sendiri muncul beberapa lembaga syariah yang menangani hutang. Tentunya tanpa adanya sebuah riba. Anda juga dapat di untungkan dengan adanya pinjaman bebas riba yang anda lakukan pada lembaga berbasis syariah tersebut.

Keuntungan Pinjaman Bebas Riba Yang Di Peroleh Ketika Meminjam Di Lembaga Syariah

Berikut  beberapa keuntungan yang dapat diperoleh ketika melakukan pinjaman di bank syariah:

1. Bebas Bunga

Hal ini dikarenakan ketika kita meminjam di bank syariah tidak dikenakan sebuah bunga. Namun biasanya ada sebuah sistem bagi hasil.

2. Adanya Bonus

Karena  berbasis syariah, maka tidak ada sistem bunga dalam lembaga ini. Biasanya akan diberikan sebuah bonus tertentu ketika dalam transaksi tertentu pula.

3. Zakat

Biasanya dalam lembaga ini ada potongan zakat secara otomatis. Pelayanan ini hanya ada dalam lembaga syariah saja.

4. Bebas Administrasi

Dalam lembaga syariah biasanya akan bebas dalam segala administrasi. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi nasabah dan juga peminjam.

5. Banyak Jenis Yang Ditawarkan

Dalam lembaga keuangan syariah bisanya akan di tawarkan beberapa jenis pinjaman di antaranya:

A. Pembiayaan likuiditas

Ketika anda akan membuat sebuah usaha dan membutuhkan modal, tentunya hal itu bukanlah hal yang sulit. Hal itu karena biasanya lembaga syariah telah memiliki program pembiayaan likuiditas.  Dalam pembiayaan ini biasnya antara pihak pemohon dan lembaga  sudah memenuhi sebuah komitmen yang sah dalam sebuah perjanjian  dengan sistem bagi hasil.  Hitungan dari bagi hasil tersebut biasanya di tentukan ketika akad  yang dilakukan antara kedua pihak yang bersangkutan.

B. Bagi Jalur Perdagangan, Ada Pinjaman Modal Kerja

Dalam sebuah usaha bisnis, tentunya modal adalah sebuah kunci yang harus dimiliki oleh setiap pengusaha.  Kesediaan modal yang nantinya dijadikan dalam  bahan membuat usaha ini sudah ada dalam sebuah lembaga syariah.  Apalagi jika digunakan dalam hal perdagangan.

C. Pembiayaan Persediaan

Pembiayaan ini dilakukan dalam sebuah jual beli yang melalui dua tahapan.  Langkah yang dilakukan adalah menghubungi pihak utama untuk menyediakan barang yang akan di beli  oleh nasabah dan akan dibeli dengan uang yang lunas. Kemudian langkah selanjutnya adalah bank menjual produk tersebut kepada nasabah dengan harga yang lebih tinggi dan sudah di sepakati harganya antara bank dan juga nasabah tersebut.  Dengan kata lain dalam akad ini sebenarnya yang di pinjam adalah barang tapi dengan lewat sebuah lembaga.

D. Pembiayaan utang

Ini merupakan sebuah pinjaman yang diberikan untuk menjangkau sebuah kebutuhan dalam perusahaan yang bergerak dalam jual barang non tunai. Namun jumlah barang yang di jual melebihi barang yang disediakan oleh perusahaan tadi. Di sini pihak lembaga sebagai penyedia dalam berhutang untuk membantu meningkatkan barang dagangan dari perusahaan tersebut. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi perusahaan karena adanya suntikan dana dari lembaga syariah yang bersangkutan tersebut.

Demikian artikel mengenai  keuntungan pinjaman tanpa riba yang diperoleh ketika meminjam uang di lembaga syariah yang dapat di sampaikan, semoga bisa menambah wawasan mengenai lembaga syariah sehingga ke depan banyak yang melakukan sebuah pinjaman ke lembaga yang  syariah. Dengan begitu anda juga akan terselamatkan dari sebuah akad yang menyebabkan riba terjadi. Itulah informasi mengenai keuntungan pinjaman tanpa riba di lembaga syariah yang kami rangkum oleh tim Disitu.com, Jika anda kesulitan mencari pinjaman uang atau pinjaman uang non bank serta bingung dimana pilihan tepat dalam hal menggadaikan BPKB atau Sertifikat rumah yang anda miliki untuk mencari dana yang mudah dengan proses cepat, di DISITU Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung. Tentunya dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu