Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

25 January 2018 00:00

Pinjaman Uang 10 Juta Tanpa Jaminan,Cara Kamu Mendapatkannya

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/234.pinjam uang 10 juta tanpa jaminan Ikuti CarANYA.jpg

Di dalam beberapa tahun belakangan ini, harga kebutuhan pokok memang semakin melonjak tinggi. Kadang-kadang, anda dihadapkan pada sebuah kekurangan uang. Di saat seperti ini, anda perlu mengajukan pinjaman dana. Ikutilah beberapa cara berikut ini ketika anda ingin mendapatkan pinjaman uang 10 juta tanpa jaminan apapun.

Inilah Cara Untuk Mendapatkan Pinjaman Dana

Cobalah beberapa cara berikut ini agar pinjaman uang 10 juta tanpa jaminan apapun bisa segera cair dan berhasil.

1. Meyakinkan Pihak Bank/Koperasi

Langkah awal ketika anda ingin mendapatkan pinjaman uang 10 juta tanpa jaminan apapun adalah dengan meyakinkan pihak peminjam terlebih dahulu. Ajukanlah pinjaman kepada pihak peminjam dengan mencantumkan dana-dana yang valid dan meyakinkan. Biasanya, anda anda akan mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan apapun jika telah memiliki rekam jejak yang baik pada lembaga keuangan yang bersangkutan.

Selain itu, anda juga perlu melakukan lobbying terhadap lembaga keuangan agar yakin dengan pinjaman dana yang diajukan. Biasanya pinjaman ini akan mudah cair jika tujuannya digunakan untuk mengembangkan usaha atau bisnis.

2. Melengkapi Dokumen Yang Dibutuhkan Dalam Syarat Pengajuan Pinjaman

Dokumen bukan berarti jaminan. Dokumen disini adalah syarat-syarat yang perlu disiapkan sebelum mengajukan pinjaman. Biasanya pihak bank ataupun lembaga keuangan membutuhkan data dan dokumen seperti KTP, KK, slip gaji dan beberapa lainnya. Masing-masing bank atau lembaga peminjam memiliki persyaratan masing-masing untuk para nasabah.

Peran dokumen ini sebenarnya memang sangat penting dalam menentukan peluang goal atau tidaknya pinjaman yang diajukan. Sebaiknya anda harus melengkapi dokumen yang diajukan agar pinjaman dapat segera cair. Jika anda memiliki usaha atau bisnis, lebih baik melampirkan surat perizinannya agar membuat bank semakin mudah melakukan pertimbangan pinjaman yang diajukan.

3. Memastikan Bahwa Calon Peminjam Tidak Memiliki Tanggungan Di Lembaga Pinjaman Lain

Cara selanjutnya agar anda mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan apapun adalah dengan memastikan diri untuk bebas dari tanggungan pinjaman lain. Jika anda masih memiliki tanggungan pinjaman di lembaga keuangan lain, maka otomatis peluang keberhasilan pinjaman akan semakin mengecil. Pihak bank biasanya akan mempertimbangkan lagi mengenai kekuatan anda untuk membayar angsuran ataupun cicilan.

4. Memiliki Rekam Jejak Kredit Yang Bagus

Rekam jejak kredit memang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pinjaman yang diajukan. Jika anda memiliki rekam jejak kredit yang bagus, maka peluang pinjaman berhasil menjadi semakin meningkat. Sangat disayangkan jika anda memiliki rekam jejak kredit yang buruk. Pihak bank ataupun lembaga multifinance bisa mengetahui rekam jejak kredit yang dilakukan dari SID atau Sistem Informasi Debitur. Jadi, disana akan terlihat apakah anda pernah mengalami kemacetan kredit atau tidak.

5. Bicaralah Dengan Penuh Kepercayaan Diri Saat Survei

Biasanya pihak bank ataupun lembaga peminjam akan melakukan survei sebelum mencairkan pinjaman yang diajukan. Selain melakukan survei, bank juga akan melakukan wawancara atau tanya jawab singkat terhadap calon peminjam. Saat seperti itu, anda harus memiliki keberanian dan kepercayaan diri yang mantab untuk menjawab pertanyaan dari bank atau lembaga keuangan. Kepercayaan diri yang anda miliki dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan akan sangat mempengaruhi pengajuan pinjaman tersebut.

6. Melakukan Pendekatan Pada Pihak Bank Atau Lembaga Keuangan

Cara ini memang tergolong unik, menarik dan sedikit berbeda dengan beberapa cara lain sebelumnya. Jika anda bisa melakukan cara ini, maka pinjaman yang anda ajukan akan mudah cair. Sebaiknya beberapa waktu sebelum mengajukan pinjaman, anda harus mencari perwakilan pihak bank dan melakukan pendekatan personal. Jalinlah komunikasi yang cukup akrab dengan perwakilan pihak bank ataupun lembaga keuangan tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu