DISITU
21 Feb 2018

Pinjaman Uang Agunan Sertifikat Rumah,Dapatkan Keunggulannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/375 Pinjaman Uang Agunan Sertifikat Rumah Ini Keunggulan yang Bisa Anda Dapatkan.jpg

Pinjaman adalah satu-satunya cara untuk memenuhi kebutuhan mendesak dengan cepat. Biasanya orang akan menggadaikan BPKB mobil atau motor ke bank untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. Namun, Anda tidak bisa melakukan pinjaman tersebut jika uang yang anda butuhkan cukup banyak. Anda sebaiknya melakukan pinjaman uang agunan sertifikat rumah karena nilai agunannya lebih tinggi. Selain itu, dana juga akan cepat cair. Ada beberapa kemudahan lain yang bisa anda dapatkan ketika mengajukan pinjaman tersebut.

Keunggulan Pinjaman Uang Agunan Sertifikat Rumah

Pinjaman uang agunan sertifikat rumah cepat cair daripada agunan yang lain. Berikut beberapa keistimewaan pinjaman tersebut.

1. Nilai Agunan Tinggi

Banyak orang yang menggadaikan BPKB kendaraan mereka, khususnya motor. Tetapi pinjaman yang didapatkan jumlahnya tidak besar. Berbeda halnya jika anda melakukan pinjaman uang dengan agunan sertifikat rumah. Nilai agunan tersebut cukup tinggi sehingga anda dapat melakukan pinjaman dengan jumlah besar. Jadi, jika anda membutuhkan dana yang besar dalam waktu cepat anda sebaiknya menggunakan sertifikat rumah anda sebagai agunan.

2. Angsuran Rutin Dibayar

Bank akan dengan mudah mencairkan pinjaman jika jaminan yang digunakan adalah sertifikat rumah. Hal ini karena pinjaman dengan agunan tersebut akan menguntungkan pihak bank. Seseorang yang menjaminkan sertifikat rumahnya tentu tidak ingin kehilangan rumah tersebut. Dengan begitu nasabah tersebut akan bekerja keras dan rutin membayar angsuran tiap bulannya.

3. Sertifikat Memiliki Nilai Hukum Tinggi

Kepemilikan sertifikat rumah tidak dapat diganggu gugat sehingga memiliki nilai hukum tinggi. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi penyedia jasa pinjaman jika suatu saat terjadi permasalahan yang tidak diinginkan. Dengan demikian, pemberi pinjaman akan aman.

4. Gaji Bulanan

Biasanya orang yang mengajukan pinjaman dengan agunan sertifikat rumah adalah orang yang memiliki gaji tetap. Seseorang  tidak akan berani mengambil pinjaman semacam ini tanpa ada penghasilan tiap bulannya karena tanggung jawab yang cukup besar. Selain itu, jika melakukan pinjaman ini biasanya disertai dengan slip gaji. Slip gaji tersebut digunakan untuk meyakinkan pihak peminjam bahwa nasabah akan membayar angsuran yang dibebankan tiap bulannya secara rutin.

5. Antisipasi Kredit Macet

Jika melakukan pinjaman dengan sertifikat rumah maka nasabah akan berusaha membayar angsuran tiap bulan tanpa menunggak. Hal ini karena nasabah tentu tidak ingin kehilangan rumahnya. Selain itu, nasabah juga akan berhati-hati karena takut terkena blacklist. Jika hal tersebut sampai menimpa nasabah maka akan sulit mengajukan pinjaman di tempat tersebut. Parahnya lembaga lain biasanya akan enggan memberikan pinjaman.

Siapapun tidak akan rela kehilangan rumahnya. Namun, jika kemungkinan terburuk (kredit macet) menimpa anda maka mau tidak mau anda harus rela kehilangan rumah anda. Anda juga akan diblacklist oleh pemberi pinjaman dan tentu akan sangat merasa terpuruk. Oleh karena itu, berusahalah untuk tidak macet membayar kredit. Anda harus lebih bijak mengelola keuangan anda sehingga hal tersebut tidak akan menimpa anda.

Ada banyak lembaga yang menerima pinjaman uang dengan agunan sertifikat rumah. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah pilihlah lembaga pembiayaan yang paling menguntungkan bagi anda. Jadi, sebelum anda melakukan pinjaman, survey dulu kekurangan dan kelebihan beberapa penyedia jasa tersebut.

Keunggulan dan kelemahan pinjaman dengan agunan rumah telah dipaparkan di atas. Apakah anda masih bingung mencari pinjaman uang agunan sertifikat rumah? jika iya, disitu.com adalah solusi masalah anda. Selain kemudahan dalam mengaksesnya, disitu.com akan menjamin lembaga pembiayaan yang akan anda tuju. Hal ini karena disitu.com melakukan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan terbaik di seluruh wilayah Indonesia. Caranya gampang cukup ajukan proposal dana online atau dana langsung. Mudah bukan? Jadi, jangan khawatir atau ragu! DISITU siap menangani masalah keuangan anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu