22 January 2018 00:00

Pinjaman Uang Bulanan Tanpa Jaminan, Kini Bisa Secara Online

DISITU

210.Pinjaman Uang Bulanan Tanpa Jaminan Kini Bisa Secara Online.jpg

Pinjaman bulanan termasuk dalam pinjaman jangka pendek. Saat ini sudah banyak lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman jangka pendek. Misalnya seperti bank, koperasi atau lembaga keuangan lainnya. Namun di zaman yang serba modern dan penuh dengan kemajuan teknologi saat ini terdapat salah satu lembaga yang dapat memberikan pinjaman dana secara online. Nah bagaimana mencari pinjaman uang bulanan tanpa jaminan secara online dan bagaimana keunggulannya, berikut informasinya.

Kelebihan Pinjaman Uang Bulanan Tanpa Jaminan secara Online

Pinjaman online ini kini sudah banyak dikenal bahkan semakin hari jumlah penggunanya kian bertambah. Hal ini tidak lain karena keunggulan yang dimiliki oleh pinjaman online, diantaranya.

1. Persyaratan Yang Mudah

Untuk mengajukan pinjaman di bank-bank biasanya membutuhkan persyaratan yang banyak dan sulit. Bahkan tidak jarang untuk mengurus semua persyaratan tersebut tidak cukup dalam sehari saja. Namun berbeda dengan persyaratan dari pinjaman online, karena sangat mudah. Biasanya lembaga pemberi pinjaman online hanya memberikan persyaratan seperti data diri misalnya KTP atau SIM saja. Hal ini tentunya sangat mempermudah para calon penerima pinjaman dalam mengajukan permohonan pinjaman.

2. Proses Yang Cepat

Salah satu hal yang paling disukai oleh para calon penerima pinjaman online adalah prosesnya yang cepat. Tidak perlu proses lama dan berbelit-belit untuk mengajukan permohonan pinjaman secara online. Dalam hitungan jam saja anda sudah akan mendapatkan konfirmasi apakah pengajuan dana anda diterima atau tidak.

3. Bunga Pinjaman Yang Rendah

Untuk masalah bunga yang ditanggung oleh para nasabah yang mendapatkan pinjaman termasuk dalam bunga yang cukup. Sehingga tidak heran bila peminat pinjaman online terus bertambah setiap harinya. Selain praktis dan bisa diakses di mana saja ternyata bunga yang ditawarkan cukup rendah.

Kekurangan Pinjaman Uang Bulanan Tanpa Pinjaman secara Online

Selain itu pinjaman online tidak membutuhkan jaminan. Yah meskipun memiliki banyak kelebihan ternyata pinjaman online juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan ini mungkin akan menjadi masalah bagi sebagian orang namun ada juga orang-orang yang tidak mempermasalahkannya.

1. Tidak Cocok untuk Pinjaman Jangka Waktu Panjang

Pinjaman online ini tidak cocok digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga bagi anda yang ingin mendapatkan pinjaman dalam hitungan bulan saja anda bisa menggunakan pilihan pinjaman ini. Namun untuk pinjaman yang mencapai setahun atau sampai tiga tahun sebaiknya anda jangan menggunakan pinjaman ini. Meskipun bunga yang ditawarkan tergolong rendah namun pinjaman ini akan memberikan bunga yang terus naik jika anda memilih jangka waktu yang lama.

2. Tidak Cocok Untuk Anda Yang Membutuhkan Dana Besar

Bagi anda yang mencari pinjaman dalam jumlah besar seperti akan digunakan untuk membuka bisnis dan lain sebagainya. Maka pinjaman online satu ini kurang tepat. Karena meskipun anda bisa mengajukan pinjaman dana online dalam jumlah yang cukup banyak namun tetap saja jumlah yang disediakan terbatas. Selain itu bunga yang anda tanggung akan semakin besar jika anda mengajukan pinjaman dana yang besar.

3. Banyak Website Yang Menawarkan Pinjaman Online Sehingga Rawan Penipuan

Meskipun menawarkan banyak kemudahan bagi para calon penerima pinjaman, namun tidak bisa dipungkiri jika banyak website yang menawarkan pinjaman online namun ternyata palsu. Oleh karena itu sebelum memilih website mana yang akan anda tuju sebaiknya anda melihat referensi untuk mendapatkan website paling tepercaya dan professional. Selain itu anda patut curiga jika ketika anda akan mengajukan pinjaman namun pihak lembaga meminta sejumlah uang terlebih dahulu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu