Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

12 March 2018 00:00

Pinjaman Uang di Bank Tanpa Jaminan, Ini Harus Anda Ketahui

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/485 Pinjaman Uang di Bank Tanpa Jaminan Gini yang Harus Anda Ketahui.jpg

Anda sedang butuh dana namun bingung mau pinjam ke mana? Mau pinjam ke bank namun bingung dengan syarat jaminan dan juga bingung soal bunga? Mau pinjam ke bank tapi takut proses lama dan berbeli-belit? Kenapa tidak coba saja ikut program KTA alias Kredit Tanpa Agunan alias Kredit Tanpa Jaminan. Loh, kok bisa? Berikut akan kita bahas tentang apa itu pinjaman uang di bank tanpa jaminan yang bisa Anda jadikan Sebagai solusi kebutuhan dana Anda.

Pinjaman Uang Di Bank Tanpa Jaminan

Saat ini, sudah banyak bank yang menawarkan program kredit tanpa agunan atau jaminan. Ini menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana tidak begitu besar dengan tenor atau waktu angsuran yang tidak lama serta persyaratan pengajuannya yang cukup mudah. Program KTA ini masuk ke Indonesia sudah sangat lama mulai dari era krisis moneter tahun 1998 sampai sekarang. Anda tertarik untuk mencoba mengajukan KTA? Berikut ini serba serbi pinjaman uang di bank tanpa jaminan atau Kredit Tanpa Agunan.

1. Kartu Kredit Adalah Syarat Mutlak

Perlu Anda ingat, pinjaman KTA ini memang diperuntukkan bagi Anda nasabah kartu kredit. Hal inilah yang dapat menjadi kelebihan sekaligus kekurangan dari KTA. Kelebihannya adalah kita tidak dituntut untuk memberikan jaminan kepada bank, namun hal ini menjadi kelemahan karena hanya bisa dinikmati oleh sebagian orang saja. Kenapa hanya nasabah pemilik kartu kredit saja? Hal ini untuk memudahkan bank “mengintip” riwayat calon nasabah. Baik tentang transaksi keuangannya, data pribadi, dan lain sebaginya. Mengingat kredit tanpa agunan ini adalah pinjaman yang high risk alias beresiko tinggi bagi bank. Dan hanya untuk pemegang kartu kredit dengan limit minimal 6 juta dengan total pengajuan maksimal hingga empat kali limit.

2. Tenor Yang Singkat

Rata-rata KTA memiliki tenor atau jangka waktu angsuran 3 tahun atau 36 bulan. Semakin singkat tenor yang Anda ambil, maka bunga akan semakin rendah, begitu juga sebaliknya. Biasanya, pengambilan tenor ini akan menentukan besar kecilnya nominal persetujuan pinjaman Anda. semakin singkat Anda mengambil tenor, maka peluang untuk disetujuinya pinjaman Anda semakin besar. ‘

3. Bunga Pinjaman Flat

Ini adalah salah satu kelemahan KTA. Bunga angsuran setiap bulan yang flat alias sama saja, dari awal cicilan sampai akhir masa tenor. Pun saat Anda mencoba mencicil untuk 2 atau 3 bulan ke depan.

4. Proses Cepat

Rata-rata proses pengajuan KTA dari awal sampai disetujui lumayan singkat ketimbang pengajuan kredit berjaminan. Paling lama adalah 14 hari kerja dari mulai diterimanya semua berkas dan syarat pengajuan. Hal ini sangat membantu Anda yang membutuhkan dana dan waktunya mendesak.

5. Dapat Digunakan Untuk Kebutuhan Apa Saja

Tidak seperti produk kredit berjaminan, dana dari program KTA ini bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja. Baik modal usaha, biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, biaya sekolah, biaya liburan, dan lain sebaginya. Karena itulah, nominal pengajuan KTA maksimal hanya empat kali limit kartu kredit.

Nah, demikian adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Pinjaman dana Di Bank Tanpa Jaminan atau KTA. Penting diingat, bahwa pengajuan dana bisa mengikuti ketentuan maksimal yakni empat kali limit kartu kredit, namun untuk besar nominal persetujuan pencairan dana tergantung pada pihak analis kredit masing-masing bank. Anda juga harus ingat, bahwa dana yang Anda terima dari hasil persetujuan kredit nantinya akan mendapat potongan untuk berbagai hal. Besarnya pun tergantung dengan kebijakan masing-masing bank. Jadi jangan kaget jika nanti Anda menerima dana tidak sama persis seperti besar persetujuan dari bank. Namun tidak perlu khawatir, jika Anda keberatan, Anda tetap bisa mengembalikannya kepada bank dengan alasan tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu