avatardisplay_general
DISITU
13 Mar 2018

Pinjaman Uang di Bank Untuk Mahasiswa, Bisa Kamu Coba

https://disituapi.azureedge.net/artikel/492 Pinjaman Uang di Bank Untuk Mahasiswa Bisa Banget Kamu Dapatkan!.jpg

Pada saat ini, sekolah hingga perguruan tinggi adalah suatu hal yang wajib. Namun biaya pendidikan di perkuliahan semakin hari semakin tinggi. Bagi anda yang memiliki dana mungkin tidak masalah. Namun bagi yang tidak memiliki cukup uang untuk melunasi berbagai tagihan di kampus pasti kebingungan. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan meminjam bank. Artikel berikut ini membahas terkait pinjaman uang di bank untuk mahasiswa.

Dapatkan Pinjaman Uang Di Bank Untuk Mahasiswa

Berikut ini beberapa bank yang menawarkan pinjaman uang untuk biaya pendidikan:

1. BRI

Salah satu bank yang menawarkan biaya pendidikan untuk mahasiswa adalah bank BRI. Meminjam dana untuk biaya kuliah melalui bank BRI sangat menguntungkan. Pasalnya, BRI memberikan bunga rendah sebesar 5% tanpa agunan. Bahkan mahasiswa bebas menentukan jumlah dana yang akan dipinjam. Hal ini bertujuan agar tidak memberatkan mahasiswa dalam mencicilnya. Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan biaya kuliah ini antara lain; WNI, usia 21-55 tahun, fotocopy kartu mahasiswa atau surat keterangan mahasiswa dari kampus, fotocopy KTP, KK dan surat nikah apabila sudah menikah.

2. BNI Cerdas KTA

Produk bank BNI yang satu ini memberikan pinjaman tanpa agunan untuk dana pendidikan. Dana pinjaman ini bisa digunakan untuk membiayai pendidikan anak anda dari pre-school hingga pascasarjana. Syaratnya, sekolah atau perguruan tinggi yang ditempati berada di dalam negeri, sudah berdiri minimal 3 tahun dan terakreditasi.

Melalui produk ini, anda bisa mendapatkan biaya pendidikan hingga Rp. 200 juta dengan jangka waktu maksimal 3 tahun. Persyaratannya yaitu WNI, berpenghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun, usia 21-55 tahun, fotocopy KTP, KK, Surat nikah, surat keterangan kerja dan slip gaji, surat rekomendasi resmi dari lembaga pendidikan sebagai tanda bukti penerimaan dan besar biaya pendidikan , pas Foto 4x6, fotocopy rekening 3 bulan terakhir dan fotocopy NPWP / SPT PPh 21.

3. Bank Danamon

Bank Danamon merupakan salah satu bank yang menawarkan pinjaman tanpa agunan. Melalui pinjaman KTA ini anda bisa memanfaatkannya untuk membiayai kuliah. Namun anda harus meminjam atas nama orang tua dengan status karyawan tetap atau pengusaha. Pinjaman yang ditawarkan  bank Danamon berjumlah Rp. 5 juta hingga Rp. 200 juta. Syarat mendapatkan pinjaman biaya kuliah ini pun mudah. Antara lain status WNI, umur antara 21 hingga 60 tahun, pemilik kartu kredit minimal 13bulan dengan limit minimal 10 juta, karyawan atau wirausaha minimal 3 tahun. Dokumen yang harus dipenuhi adalah fotocopy KTP, kartu kredit, NPWP, cover tabungan, dan tagihan 1 bulan.

4. BCA

Bank BCA juga menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bisa digunakan untuk biaya pendidikan. Anda bisa menggunakan nama orang tua yang berstatus sebagai karyawan dan menyalurkan dana gajinya di bank ini untuk meminjam biaya kuliah. Dana yang bisa anda dapatkan dari pinjaman ini sebesar Rp.5 Juta hingga Rp.100 juta dengan jangka waktu 1-3 tahun. Bunga yang diberikan juga rendah. Mulai dari 1% hingga 1,07%.

5. Bank Mandiri

Sama dengan bank sebelumnya, anda sebagai mahasiswa harus menggunakan nama orang tua jika belum bekerja. Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp.5 juta hingga Rp.200 juta dari bank Mandiri. Untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan ini anda harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut; WNI, umur 21-55 tahun, penghasilan minimal 3 juta, mengisi formulir, fotocopy KTP, slip gaji, SIUP, rekening, NPWP dan kartu kredit.

Sebelum meminjam biaya kuliah, pastikan anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan orang tua anda. Semoga artikel tentang pinjaman uang di bank untuk mahasiswa di atas dapat membantu melunasi biaya kuliah anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu