14 March 2018 00:00

Pinjaman Uang di Bank Untuk PNS, Bisa Banget dengan Agunan SK

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/500 Pinjaman Uang di Bank Untuk PNS Bisa Banget dengan Agunan SK.jpg

Rumah merupakan suatu tempat yang selalu memberikan kita ketenangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memiliki rumah kita bisa berteduh dari teriknya matahari, dinginnya hujan serta berbagai kejahatan di luar rumah. Memiliki rumah yang bersih dan indah tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya untuk betah tinggal di dalamnya. Namun dengan seiringnya waktu serta berbagai kondisi alam yang terjadi mengakibatkan rumah kita mengalami kondisi perubahan. Perubahan tersebut seperti kondisi rumah yang mulai mengalami kerusakan-kerusakan, warna cat yang semakin memudar dan sebagainya. Adanya perubahan-perubahan tersebut berdampak pada keindahan dan kenyamanan rumah semakin berkurang. Oleh karena itu Anda perlu melakukan renovasi pada rumah Anda. Terkadang memiliki pendapatan yang besar seringkali diiringi dengan pengeluaran kebutuhan yang besar pula. Hal demikian menyebabkan anggaran untuk renovasi rumah juga tidak ada. Namun jangan khawatir, karena Anda dapat melakukan pinjaman uang di bank untuk renovasi rumah Anda. 

Beberapa Rekomendasi Pinjaman Uang di Bank untuk Renovasi Rumah

Berikut ini akan dijelaskan beberapa informasi mengenai jenis bank yang memberikan fasilitas pembiayaan untuk renovasi rumah Anda.

1. Bank BTN

Pada Bank BTN terdapat jenis produk KAR BTN atau Kredit Agunan Rumah. Dengan adanya produk ini Anda dapat memenuhi kebutuhan konsumtif Anda dengan menjaminkan rumah/ruko/apartemen/rukan milik Anda. Beberapa keunggulannya seperti suka bunga kompetitif, jangka waktu fleksibel, serta terdapat asuransi kebakaran dan asuransi jiwa kredit. Terdapat beberapa persyaratan melakukan peminjaman di Bank BTK. Persyaratannya yaitu WNI, usia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimal 1 tahun, memiliki NPWP pribadi.

2. Bank Danamon

Bank Danamon akan membantu Anda dalam memberikan pinjaman uang untuk mewujudkan mimpi Anda dalam merenovasi rumah Anda sesuai dengan impian. Dengan meminjam uang di Bank Danamon untuk renovasi rumah, Anda akan mendapatkan pembiayaan hingga 90% dengan tenor hingga 15 tahun. Untuk persyaratannya Anda harus memiliki pendapatan minimum 4 juta rupiah, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Sedangkan yang bisa melakukan peminjaman di Bank Danamon adalah seorang WNI, karyawan, profesional dan wiraswasta.

3. Bank BCA

Salah satu peminjaman uang di bank untuk renovasi rumah adalah Bank BCA. Pada Bank BCA terdapat jenis pelayanan KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah. Jenis pelayanan ini dapat membantu Anda dalam mewujudkan impian Anda untuk merenovasi rumah dengan angsuran yang lebih ringan.

4. Bank Syariah Mandiri

Salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk melakukan peminjaman uang untuk renovasi rumah adalah Bank Syariah Mandiri. Pada Bank Syariah Mandiri terdapat layanan impan berupa produk pembiayaan multiguna untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda termasuk pembiayaan renovasi rumah. Produk Impan diperuntukkan bagi karyawan perusahaan yang melakukan pengajuan secara berkelompok. Jasa layanan keuangan Bank Syariah Mandiri mengacu pedoman hukum islam. Sehingga bagi Anda yang penganut ajaran islam dan takut terpaut riba, meminjam uang di Bank Syariah Mandiri merupakan solusinya. Jumlah nominal yang diperoleh peminjaman jenis produk ini senilai 5 juta hingga 250 juta rupiah dengan tenor maksimal 5 tahun. Sedangkan untuk melakukan pengajuan BSM Impan, diharuskan mengajukan secara berkelompok minimal 10 orang dan telah mendapat rekomendasi dari atasan.

5. Bank BNI

Pada Bank BNI terdapat jenis produk BNI Griya. BNI Griya merupakan fasilitas layanan bank untuk kebutuhan konsumtif seperti tujuan pembelian, pembangunan dan renovasi rumah dan sebagainya. Beberapa keunggulan yang bisa Anda peroleh dari peminjaman BNI Griya yaitu maksimum kredit sampai 5 milyar dengan jangka waktu hingga 20 tahun. Terdapat beberapa syarat dan ketentuan di BNI Griya. Syaratnya yaitu WNI, memiliki pendapatan, usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk wiraswasta. Selain itu juga melakukan pengisian formulir serta persyaratan dokumen yang lengkap.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu