avatardisplay_general
DISITU
20 Dec 2017

Pinjaman Uang Online Tanpa Syarat!Berikut Ulasannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/97.Pinjaman Uang Online Tanpa Syarat Bene Ada Lho!.jpg

Harus diakui bahwa kebutuhan masyarakat akan dana tunai semakin hari kian meninggi. Banyak solusi yang ditawarkan untuk hal tersebut, salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman lewat lembaga keuangan seperti bank. Namun seiring perkembangan zaman, kini hadir salah satu solusi lain yaitu pinjaman uang online yang semakin marak di internet. Yah, memang harus diakui dengan adanya internet membawa perubahan yang besar dalam kehidupan ini. Kini tidak hanya perbankan yang menyediakan fasilitas pinjaman berbasis online, lembaga keuangan non bank juga banyak menawarkan fasilitas yang sama.

Tidak jarang lembaga non bank tersebut hanya memberi syarat pada calon peminjamnya berupa KTP saja. Dengan bermodalkan identitas diri tersebut, calon peminjam dapat mendapatkan uang yang dibutuhkan. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan prosedur yang diterapkan oleh pihak bank, di mana bank selalu mengharuskan calon peminjam untuk memberikan dokumen sebagai syaratnya seperti KTP/SIM, Slip Gaji, NPWP, dan kartu kredit.

Pinjaman Uang Online Tanpa Syarat Beneran Ada

Yah terdapat lembaga non bank yang dapat memberikan pinjaman online. Tidak hanya satu lembaga saja namun ada banyak, anda bisa mencarinya lewat situs-situs di internet. Lembaga ini tidak menerapkan persyaratan yang sulit untuk para calon peminjamnya. Sehingga banyak orang yang mengajukan pinjaman online karena syaratnya mudah dan prosesnya mudah. bagi anda yang sedang mencari pinjaman dana, pinjaman online bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak keunggulan pinjaman online yang dapat anda dapatkan dan tidak seperti bank, berikut beberapa keunggulannya.

Kenggulan Pinjaman Uang Online

1. Syarat Mudah

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, pinjaman online ini tidak membutuhkan syarat yang rumit. Karena syarat-syaratnya tergolong mudah, misalnya hanya dengan menyerahkan identitas diri berupa KTP atau SIM saja. Mungkin di beberapa situs pinjaman online juga menyertakan persyaratan lain namun syarat tersebut tidak sesulit persyaratan di bank. Misalnya seperti umur minimal, slip gaji, NPWP, dan lainnya.

2. Proses Cepat

Keunggulan lainnya dari pinjaman online adalah proses yang cepat. Jika anda mengajukan pinjaman di lembaga bank, maka anda harus melalui prosedur yang panjang. Seperti menunggu berkas di cek, kemudian menunggu apakah permohonan pinjaman anda diterima atau tidak, dan hal tersebut bisa dilakukan sampai tujuh hari atau lebih. Namun pinjaman online tidak memerlukan waktu yang lama untuk permohonan anda diterima atau ditolak. Biasanya dalam beberapa jam saja permohonan pinjaman anda sudah selesai di proses.

3. Praktis

Pinjaman online sangat praktis karena untuk mengajukan permohonan pinjaman anda tidak perlu repot-repot keluar rumah. Anda tetap bisa mengajukan permohonan pinjaman hanya dengan di rumah atau sambil menonton televisi. Hal ini sangat mempermudah anda bukan. Jika anda mengajukan pinjaman di bank maka anda harus datang langsung ke bank, mengantri dan menunggu proses permohonan diterima. Bahkan tidak jarang anda harus bolak-balik ke bank karena syarat yang anda berikan belum lengkap.

4. Tidak Membutuhkan Agunan

Agunan atau jaminan merupakan aset yang dijaminkan jika anda membutuhkan pinjaman uang. Biasanya lembaga bank akan meminta agunan atau jaminan tersebut ketika anda mengajukan pinjaman. Namun pinjaman online tidak mensyaratkan calon peminjam untuk memberikan agunan atau jaminan. Sehingga banyak masyarakat yang lebih memilih mencari pinjaman dana secara online dari pada harus mengurusnya di bank. Pinjaman online juga sangat mempermudah bagi siapa pun yang membutuhkan pinjaman namun tidak memiliki barang jaminan.