21 February 2018 00:00

Pinjaman Uang Syariah Tanpa Agunan Bikin Kamu Kaya Mendadak

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/379 Pinjaman Uang Syariah Tanpa Agunan Bikin Kamu Kaya Mendadak Gini Caranya.jpg

Banyak orang melakukan pinjaman uang untuk merintis ataupun mengembangkan usaha. Salah satu cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang adalah melakukan pinjaman uang syariah tanpa agunan. Namun, tak sedikit orang yang menggunakan pinjaman tersebut untuk memenuhi keinginan mereka (bukan kebutuhan). Padahal pinjaman yang buruk tersebut seharusnya dapat diubah menjadi pinjaman baik sehingga mampu membuat si peminjam menjadi orang kaya.

Cara Mengelola Pinjaman Uang Syariah Tanpa Agunan Untuk Membuat Kaya

Ada beberapa cara untuk mengembangkan hutang pinjaman uang syariah menjadi pundi-pundi kekayaan. Berikut 5 cara terbaik yang dapat anda lakukan.

1. Konsolidasi Hutang

Apakah anda berpikir memiliki banyak hutang itu buruk? Faktanya, anda dapat menggunakan hutang tersebut dengan bijak sehingga memberi keuntungan yang cukup banyak. MIsalkan anda memiliki hutang kartu kredit, KTA untuk bisnis, dan kredit rumah. Anda dapat mengakali hutang kartu kredit yang berbunga sangat tinggi dengan mengambil pinjaman uang syariah tanpa agunan (misal KTA) lebih banyak.

Sebagai contoh anda membutuhkan modal usaha Rp 100 juta. Anda juga memiliki hutang kartu kredit yang menumpuk sebesar Rp 50 juta, dan kredit rumah sebesar Rp 5 juta setiap bulan. Anda bisa saja mengambil KTA sejumlah Rp 150 juta di lembaga syariah tanpa agunan.  Banyak orang melakukan cara ini untuk menghindari bunga yang terus menumpuk. Selain itu, cara ini dapat mengurangi jenis hutang yang anda miliki sehingga menghindarkan anda dari lupa membayar cicilan.

2. Daur Ulang Hutang

Misalnya saja anda sedang mencicil kredit rumah, namun anda mengambil seluruh dana yang tersisa di saldo untuk berinvestasi di tempat lain. Dengan melakukan hal ini, hutang pinjaman buruk dapat diubah menjadi pinjaman baik. Hal ini karena keuntungan yang anda peroleh dapat anda gunakan membayar angsuran kredit rumah tersebut setiap bulan. Manfaat yang sangat luar biasa bukan?

Jika ada keuntungan lebih, anda dapat menggunakannya untuk melunasi angsuran lebih cepat. Hal lain yang dapat anda lakukan adalah berinvestasi kembali dengan tingkat pengembalian yang lebih tinggi. Hal ini dapat anda lakukan secara terus menerus hingga hutang yang anda miliki habis.

3. Transformasi Hutang

Anda bisa memanfaatkan transformasi hutang untuk menjadi kaya. Misalnya saja, anda memperoleh sejumlah uang dalam jumlah besar pada momen-momen tertentu (misalnya: warisan atau bonus tahunan). Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk membayar hutang dengan bunga terbesar yang anda miliki.

Jika ternyata anda membutuhkan uangnya, anda dapat mencari pinjaman lain dengan bunga yang lebih kecil. Saat anda berhasil melakukannya, berarti anda sudah melakukan transformasi hutang.  

4. Mempekerjakan Tabungan

Sebagian orang menabung sejumlah uang di tabungan yang bunganya kecil demi mencari rasa aman. Namun, jika anda memiliki dana darurat, untuk apa membiarkan uang bersantai di tabungan? Anda dapat memanfaatkan uang tersebut untuk banyak hal yang dapat menghasilkan uang banyak daripada hanya mengharapkan bunga kecil dari tabungan. Dengan kata lain, anda mempekerjakan uang di tabungan untuk menghasilkan uang yang lebih banyak. Anda dapat berinvestasi, menanam saham, atau membuka usaha, dan lain sebagainya.

5. Berhutang Demi Menjadi Kaya

Anda bisa mengubah utang pinjaman buruk menjadi pinjaman baik dengan sebuah cara yang disebut gearing. Dengan kata lain anda berhutang demi mengolah uangnya untuk menjadi kaya. Caranya sederhananya, anda hanya perlu menginvestasikan uangnya pada jenis investasi yang memiliki pengembalian lebih besar daripada bunga hutang tersebut. Gearing bisa membuat anda lebih kaya karena pengembalian investasi yang besar sudah mampu membayarkan hutang berikut bunganya, sambil tetap memberikan keuntungan bagi anda.

Demikian informasi mengenai cara mengelola pinjaman uang syariah tanpa jaminan atau agunan untuk membantu anda menjadi kaya. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi anda. Sekian, terima kasih.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu