avatardisplay_general
DISITU
12 Feb 2018

Pinjaman Uang Tunai Melalui Jamsostek, Mudah Kok!!

335 Pinjaman Uang Tunai Melalui Jamsostek Mudah Kok.jpg

Perkembangan zaman ke zaman membuat semuanya cenderung lebih mudah. Namun, seiring berjalannya waktu permintaan atau keinginan manusia semakin bertambah. Tak terkecuali bagi karyawan. Kini karyawan yang memiliki kartu jaminan sosial dan ketenagakerjaan (jamsostek) semakin dimudahkan. Jamsostek tidak hanya memberikan jaminan kesehatan berupa rawat inap, rawat jalan, pemeriksaan kehamilan hingga proses bersalin serta menjadi Jaminan Hari Tua (JHT). Kini Jamsostek juga menyediakan fasilitas pinjaman uang tunai. Berikut ini penulis akan membahas kemudahan meminjam uang tunai melalui jamsostek.

Jamsostek telah bekerjasama dengan Bank maupun dengan pegadaian untuk memberikan fasilitas berupa pinjaman uang tunai untuk nasabahnya. Bank yang sudah bekerja sama dengan jamsostek untuk memberikan pinjaman tunai yaitu Bank Mandiri. Bagi Anda yang menghendaki pinjaman berupa uang tunai yang digunakan untuk keperluan konsumtif, seperti untuk pendidikan, renovasi rumah, dan lain-lain bisa datang ke Bank Mandiri. Ada program yang unik untuk Anda yang ingin segera punya rumah namun masih memiliki uang yang sedikit untuk membayar. Anda bisa mengambil program PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan). Dengan adanya PUMP ini, karyawan bisa mendapatkan rumah yang dikehendakinya.

Fasilitas pinjaman bisa didapatkan melalui Kredit Serbaguna Mikro (KSM), sedangkan untuk usaha bisa melalui Kredit Usaha Mikro (KUM). Kredit Usaha Mikro (KUM) diberikan khusus kepada yang sudah memiliki usaha mikro dengan total kredit yang dapat diberikan mencapai maksimal Rp 100.000.000. Bisa juga diberikan tambahan sampai mencapai Rp 200.000.000 dengan persyaratan tertentu yang ditetapkan. Untuk Kredit Serbaguna Mikro (KSM) diberikan untuk berbagai macam keperluan tergantung nasabah dengan diberikan sampai Rp 50.000.000. Fasilitas kredit seperti ini diberikan kepada nasabah yang memiliki kartu jamsostek dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah.

Program-program yang diluncurkan oleh jamsostek tentunya sangat memudahkan pemilik kartu ini. Sewaktu-waktu Anda membutuhkan kucuran uang tunai, Anda bisa menggunakan kartu jamsostek Anda untuk mendapatkan dana. Adapun persyaratan untuk mengambil pinjaman uang tunai melalui jamsostek sangat mudah. Diantara persyaratannya yaitu,

1. usia minimal 21 tahun dan sudah menikah.

2. memperoleh rekomendasi dari jamsostek (apabila akan meminjam dana melalui bank).

3. minimal sudah menjadi member jamsostek selama lima tahun.

4. ketika waktu kredit selesai, pemohon tidak mencapai usia melebihi 65 tahun.

5. pemohon maksimal memiliki penghasilan Rp 15.000.000 per bulan.

6. tidak pernah memperoleh PRR-KB Jamsostek (apabila ingin meminjam dana untuk renovasi atau perbaikan rumah).

7. tidak pernah memiliki kredit yang bermasalah pada bank yang bersangkutan.

8. mengisi formulir pinjaman dana. Kesembilan, mengumpulkan dokumen-dokumen lain seperti, KTP, KK dan lain-lain.

Apabila semua persyaratan tersebut telah dipenuhi oleh nasabah pemilik kartu jamsostek, maka tinggal menunggu persetujuan Bank Mandiri untuk tenggang waktu beberapa hari. Jika pihak Bank Mandiri menyetujui pinjaman Anda, maka pihak Bank Mandiri akan menerbitkan Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Kredit (SP3K). Surat ini digunakan untuk sebagai bukti bahwa kredit yang diajukan telah disetujui oleh pihak Bank Mandiri. Untuk nasabah yang mengirimkan PUMP tidak membutuhkan SP3K ini, tetapi bisa langsung menerima dana tunai dari Bank.

Itulah ulasan singkat mengenai pinjaman uang tunai melalui jamsostek. Bagi Anda yang telah memiliki kartu jamsostek bisa memanfaatkan fasilitas ini. Anda bisa mengajukan pinjaman tunai untuk memenuhi kebutuhan konsumtif anda, maupun untuk membeli rumah impian Anda.

 disitu-selalu-siap-melayani-anda