17 January 2018 00:00

Pinjaman Uang Tunai Pribadi atau Investasi Emas,Keduanya aja

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/180.Pinjaman Uang Tunai Pribadi Atau Investasi Emas.jpg

Investasi akhir-akhir ini menjadi pilihan banyak orang untuk bisnis mereka. Walaupun resiko dari investasi yang besar tidak menyurutkan niat mereka. Untung yang bisa diperoleh memang lumayan besar. Lantas mana yang sebenarnya efektif? Pinjaman uang atau berkebun emas?

Pinjaman Uang Tunai Pribadi Atau Investasi Emas? Mana Yang Lebih Menjanjikan?

Melakukan pinjaman uang ataupun berkebun emas keduanya adalah jenis investasi. Namun investasi yang lebih tepat yang mana?

Pinjaman Uang

Meminjam uang yang efektif adalah meminjam untuk investasi. Yang namanya pinjaman pasti akan dikembalikan dan biasanya dengan bunga. Hal semacam ini memang terlihat menyulitkan namun jika anda bisa memanfaatkannya dengan tepat maka anda bisa mendapatkan uang yang berlipat-lipat.

Gunakan Agunan Yang Tepat

Dalam meminjam uang agunan yang anda gunakan adalah agunan yang tepat. Anda bisa memilih agunan yang menurut anda jika akhirnya tidak tertebus tidak terlalu menyita harta anda. Namun anda jangan main-main masalah agunan. Sebaiknya anda tidak berfikir tentang agunan yang akan terjual melainkan bagaimana cara mengambilnya. Sehingga anda harus bersemangat mencari investasi yang tepat.

Meminjam Untuk Usaha Produktif

Meminjam uang untuk kegiatan produktif adalah salah satu investasi. Anda tidak boleh menggunakan uang pinjaman untuk usaha konsumtif. Apalagi jika anda meminjam untuk membeli barang-barang mewah yang tidak anda punya. Uang yang anda pinjam akan membuat anda semakin pusing karena angsurannya akan meningkat tanpa ada pemasukan.

Investasi Saham

Pinjaman uang juga tepat digunakan untuk usaha saham. Ketika nilai saham meningkat maka investasinya akan meningkat juga. Namun usaha saham harus dipelajari terlebih dahulu. Anda tidak bisa menjalankan usaha saham tanpa memahami usaha ini bagaimana. Belajar mengenai investasi saham akan sangat penting dilakukan. Peluang dan resikonya harus dipertimbangkan sebaik mungkin.

Berkebun Emas

Anda bukan tipe orang yang suka meminjam uang? Anda bisa melakukan investasi dengan emas. Yang perlu anda lakukan adalah membeli emas sedikit demi sedikit sesuai dengan kantong anda. Emas yang anda beli akan naik sedikit harganya. Inilah investasi anda yang tidak terukur. Karena harga emas yang stabil bisa menjaga uang anda.

Gadai Emas

Berkebun emas identik dengan gadai emas. Investasi emas merupakan sebuah spekulasi antara gadai emas dengan harga emas. Dengan menyimpan emas anda menyimpan uang tunai dalam emas ini. Memang tidak sadar namun kenyataannya demikian. Namun anda juga harus memperkirakan bagaimana biaya penyimpanan emas.

Emas Batangan

Investasi emas yang bisa dilakukan adalah menggunakan emas batangan. Jika anda menggunakan emas perhiasan akan lebih lama. Emas batangan harganya lebih stabil dibandingkan emas perhiasan. Karenanya emas batangan banyak digunakan sebagai investasi dengan nilai yang stabil.

Emas Antam

Perusahaan emas telah dikordinir oleh PT Antam. Jika anda membeli emas maka anda kan membeli dari PT Antam. Harganya juga telah ditetapkan sendiri oleh PT Antam. Banyak dari bank atau lembaga keuangan lainnya yang bekerja sama dengan PT Antam. Karenanya anda akan memperoleh sertifikat kepemilikan emas.

Penyimpanan Emas

Penyimpanan emas tidak bisa anda lakukan sendiri melainkan harus disimpan oleh lembaga. Banyak lembaga keuangan yang menyediakan fasilitas penyimpanan emas. Selain ini akan lebih aman investasi dengan media penyimpanan akan mengurangi resiko kerugian yang diterima. Jika disimpan sendiri maka bisa saja nanti akan dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Pinjaman uang ataupun berkebun emas keduanya sama saja investasi. Baik mana yang dipilih maka harus dimanfaatkan dengan baik. Apalagi telah ada pinjaman online yang semakin memudahkan anda untuk investasi. Keduanya bisa anda lakukan bersamaan agar investasi yang anda lakukan bisa maksimal. Hasil yang didapat bisa melebihi ekspektasi anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu