avatardisplay_general
DISITU
09 Oct 2018

Premi Asuransi Dapat Dipilih Sesuai Kebutuhan Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181009/Premi%20Asuransi%20Dapat%20Dipilih%20Sesuai%20Kebutuhan%20Anda.jpg

Asuransi memberikan berbagai jenis perlindungan sesuai dengan kebutuhan Anda. Hidup pun terasa nyaman jika Anda memiliki asuransi. Banyak manfaatnya yang membuat hati tenang. Tapi, ketenangan hati tersebut harus terus dijaga dengan cara memahami premi asuransi. Banyak manfaatnya, konsekuensinya adalah, Anda juga tidak boleh lupa untuk membayar preminya.

Premi asuransi adalah sejumlah uang yang harus Anda bayarkan setiap bulan kepada perusahaan asuransi. Lancarnya membayar premi memperlancar pula berbagai manfaat yang sudah seharusnya Anda terima. Oleh karena itu, Anda harus cerdas memilih premi asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda, agar di kemudian hari Anda tidak terbebani premi yang terus-menerus tiap bulan Anda bayar. Berikut ini cara cerdas memilih premi asuransi.

  1. Pilih asuransi dengan tepat

Asuransi

Besarnya premi tergantung kepada jenis dan perlindungan asuransinya. Oleh karena itu, Anda harus tepat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada umumnya ada dua perlindungan yang diberikan asuransi, yaitu perlindungan terhadap jiwa dan perlindungan terhadap aset yang Anda miliki. Dari dua perlindungan ini Anda bisa menentukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, termasuk jenis-jenis perlindungan yang ingin Anda pilih. Tepatnya memilih produk asuransi maka Anda tidak akan terbebani besarnya premi yang setiap bulan harus Anda setor ke perusahaan asuransi. Jangan memilih semua jenis produk asuransi, padahal tidak semua jenis tersebut Anda butuhkan.

  1. Tentukan jenis perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan

Asuransi

Memilih lalu menggunakan asuransi sebagai perlindungan diri tidak dapat dilepaskan dari jenis perlindungannya. Setidaknya, setiap perusahaan asuransi menawarkan jenis perlindungan yang sudah populer, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi dana pendidikan, asuransi dana pensiun, asuransi rumah, dan asuransi kendaraan. Pilih dan tentukan jenis perlindungan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda merasa semua jenis perlindungan penting untuk membuat hidup Anda nyaman, pilihlah yang menjadi prioritas atau yang paling Anda butuhkan. Dengan demikian, keuangan Anda tidak akan jebol hanya untuk membayar premi akibat Anda tidak bisa memilih dengan bijak jenis perlindungan asuransi sesuai kebutuhan.

  1. Pahami polis dan pilih premi yang tepat

Asuransi

Cerdaslah dalam membaca polis asuransi. Pahami dengan baik isi polis karena berisi banyak kewajiban yang harus Anda penuhi dan hak yang Anda terima. Jika tidak membaca polis dengan baik, kemungkinan mengalami kerugian dalam memilih asuransi sangat besar. Anda hanya akan dibebani kewajiban membayar premi setiap bulan, tapi tidak memahami apa saja hak yang harus Anda terima. Untuk itu, pahami polis kemudian pilihlah premi yang tepat, yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cara ini akan membuat asuransi yang Anda pilih benar-benar dapat melindungi Anda dari banyak hal yang Anda khawatirkan dalam hidup.

  1. Sesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda

Asuransi

Banyak produk asuransi yang menawarkan beragam jenis perlindungan yang sangat menarik. Jangan pilih semuanya jika kemampuan keuangan Anda tidak bisa untuk membayar semua preminya. Pilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan sehingga keuangan Anda mampu untuk membayar premi dan Anda bisa menikmati jenis perlindungan sesuai dengan keinginan Anda. Premi asuransi harus Anda bayar tiap bulan bahkan dalam jangka waktu sangat lama. Jika tidak cerdas mengelola keuangan, Anda akan terbebani dengan membayar premi, tapi tidak bisa menikmati perlindungannya. Kemampuan keuangan Anda sangat menentukan pilihan Anda terhadap produk asuransi dan dalam hal pembayaran preminya.

  1. Pilih perusahaan asuransi terbaik

Asuransi

Hal yang juga penting Anda perhatikan adalah, jangan asal pilih perusahaan asuransi. Pilihlah yang benar-benar terbaik dan perusahaan asuransi tersebut memiliki rekam jejak yang baik, terutama dalam hal membayar klaim. Tidak setiap perusahaan asuransi mampu memuaskan Anda dalam membayar klaim, padahal Anda sudah rutin tiap bulan membayar premi. Jadi, pilih dengan hati-hati perusahaan asuransinya agar premi yang Anda bayarkan tidak membuat Anda tekor alias mengalami kerugian.***