avatardisplay_general
DISITU
23 Sep 2018

Produk Asuransi BRI, Berasuransi Sambil Investasi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180923/Produk%20Asuransi%20BRI,%20Berasuransi%20Sambil%20Investasi.jpg

PT Asuransi BRI Life bekerja sama dengan bank BRI dalam meluncurkan suatu produk yang ditujukan bagi nasabah bank BRI, dimana nasabahnya dapat berasuransi sambal berinvestasi. Produk tersebut adalah asuransi dana investasi sejahtera optima (Davestera Optima). Dalam kata lain, produk ini menggabungkan produk perlindungan jiwa dengan produk yang bersifat investasi.

Asuransi Investasi

Untuk mendapatkan manfaat asuransi dari produk ini, nasabah hanya perlu membayar premi tunggal atau satu kali saja, dilanjutkan dengan biaya administrasi sebesar Rp 25.000 per bulannya. Setelah itu nasabah akan memperoleh perlindungan jiwa sebesar 150% dari premi tersebut hingga usia 100 tahun, dengan manfaat ganda apabila meninggal dunia akibat kecelakaan terjadi. Nasabah juga dibebaskan untuk memilih manfaat tambahan asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, gratis biaya penarikan, dan gratis biaya switching sebanyak 3 kali per tahun.

Berbagai asuransi tambahan (rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan juga disediakan pada produk Davestera Optima ini. Tujuannya, melalui satu produk ini nasabah dapat memperoleh keuntungan finansial dan rasa aman karena proteksi yang diberikan. Selain terproteksi dalam risiko dalam hidup, nasabah juga akan mendapatkan pengembalian yang optimal dari dana keuntungan investasi.

Ada lima fitur investasi yang tertanam secara optimal didalam produk, yaitu darlink Aman (pasar uang), darlink Stabil (pendapatan tetap), darlink Dinamis (campuran), darlink Agresif (saham), dan darlink Amanah (Syariah). Fitur-fitur ini diharapkan dapat mendukung produk ini untuk menjadi pilihan kemudahan dan variasi produk yang hadir untuk para nasabah bank BRI.

Produk ini difokuskan dalam menargetkan nasabah muda dengan rentan usia mulai dari 22 tahun ke atas. Diharapkan produk ini dapat menjadi alternatif diversifikasi portofolio investasi nasabah prioritas BRI. Faktanya semakin cepat nasabah mendaftar pada asuransi, maka semakin panjang kesempatan berasuransi yang dimiliki. Dibanding orang di usia sudah tua, pasti dari sisi premi yang muda akan jauh lebih murah.  Investasi yang dilakukan di usia muda juga dinilai lebih efisien untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Davestera Optima ini khususnya diharapkan akan menjawab kebutuhan nasabah atas manfaat dari proteksi hidup serta manfaat dari investasi jangka panjang. Besarnya nilai investasi ini diserahkan kepada pilihan nasabah, dengan harapan akan dapat meningkatkan loyalitas nasabah terhadap BRI Life.