avatardisplay_general
DISITU
12 Oct 2018

Prosedur Pengajuan Kredit Mobil Baru Tanpa DP 2018

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181012/Prosedur%20Pengajuan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Tanpa%20DP%202018.jpg

Dalam melakukan pengajuan kredit mobil, tentu saja prosedurnya hampir sama. Akan tetapi Anda bisa bertanya kepada pihak leasing mengenai proses pengajuan lembaga kredit. Umumnya, proses kredit mobil baru tanpa DP 2018 memiliki 5 prosedur utama. Berikut adalah cara kerja atau prosedur dalam melakukan kredit mobil:

1. Memilih Mobil Anda

Kredit Mobil

Langkah yang pertama dalam melakukan kredit mobil baru tanpa dp 2018 adalah menentukan mobil yang akan Anda beli. Yang mana mobil ini tentu saja harus Anda pilih sesuai kegunaan, kebutuhan dan kondisi keuangan. Tentu saja hal ini harus Anda lakukan agar Anda tidak menyesal dan merasa salah membeli mobil. Maka dari itu, Anda jangan sampai membeli mobil di luar kemampuan karena hanya akan merugikan keuangan Anda setiap bulan.

2. Membandingkan Kredit

Kredit Mobil

Karena peningkatan permintaan kredit mobil, tentunya tidak sulit dalam melakukan penawaran kredit mobil di mana saja. Tentunya ketika Anda berjalan-jalan di pusat perbelanjaan sering ditawari jasa kredit mobil. Akan tetapi sebelum melakukan kredit mobil, tentunya Anda harus membandingkan beberapa kredit agar Anda mendapatkan penawaran yang terbaik. Jangan sampai Anda terburu-buru untuk mengajukan kredit mobil. Hal ini harus Anda lakukan agar Anda tidak terjerumus ke dalam hutang dan juga kredit macet. Jika Anda mengalami kredit macet, pastinya Anda nantinya yang akan susah mempertanggungjawabkan kredit Anda.

3. Melihat Riwayat Kredit

Kredit Mobil

Setelah membandingkan lembaga kredit, Anda kemudian harus melihat riwayat kredit. Pada umumnya, pihak kreditur akan melakukan pengecekan riwayat kredit untuk mengetahui kemampuan Anda dalam melakukan pembayaran kredit. Selain itu, melakukan pengecekan kredit juga akan mengantisipasi adanya kredit macet. Akan tetapi sebelum melakukan pengecekan riwayat kredit, Anda harus memeriksa sendiri riwayat kredit Anda. Anda juga harus menjaga riwayat kredit Anda dengan baik agar nantinya mudah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kredit.

4. Pengajuan Kredit

Kredit Mobil

Langkah ini merupakan langkah yang paling utama. Karena jika Anda melewati langkah ini, Anda tidak bisa mendapatkan mobil yang Anda inginkan. Untuk pengajuan kredit, Anda bisa datang ke lembaga leasing dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan. Kemudian Anda tinggal menunggu persetujuan dari pihak leasing. Apabila sudah mendapatkan persetujuan, Anda bisa membeli mobil yang Anda inginkan. Sekadar tips bagi Anda yang ingin melakukan kredit mobil, usahakan untuk melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan. Hal ini harus Anda lakukan agar pengajuan kredit mobil Anda bisa cepat disetujui.

5. Membeli Mobil Anda

Kredit Mobil

Yang terakhir setelah mendapatkan persetujuan, Anda kemudian tinggal mendatangi dealer untuk melakukan order mobil yang Anda inginkan. Anda harus memberikan informasi yang lengkap mengenai jenis kendaraan, jenis dan tahun kendaraan dan informasi lainnya yang diminta oleh pihak leasing. Yang mana informasi ini harus Anda berikan agar nantinya pihak leasing bisa merekomendasikan mobil yang ingin Anda pilih sesuai dengan keuangan Anda.

Kredit mobil yang Anda ajukan akan lebih aman lagi jika Anda memilih lembaga leasing yang terpercaya. Kemudian Anda harus teliti dalam membaca syarat beserta ketentuan secara menyeluruh. Jangan sampai Anda terburu-buru untuk mengajukan kredit agar Anda tidak rugi nantinya. Selain itu, Anda harus menghindari untuk mengajukan kredit mobil baru tanpa DP 2018 pada leasing yang abal-abal. Biasanya kredit mobil ini memiliki jangka waktu menengah mulai dari 3 tahun sampai 5 tahun. Maka dari itu, kami merekomendasikan kredit mobil secara online melalui disitu.com. Disitu.com memiliki proses yang cepat dan syarat yang mudah. Selain itu, disitu.com juga sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan di Indonesia.