avatardisplay_general
DISITU
06 Oct 2018

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181006/Rekomendasi%20Asuransi%20Pendidikan%20Terbaik%20di%20Indonesia.jpg

Di zaman yang semakin maju, pendidikan menjadi sebuah kebutuhan pokok agar dapat dapat bertahan hidup menghadapi kerasnya persaingan di berbagai bidang. Karena itu sebagai orang tua sudah seharusnya Anda memikirkan dan menyiapkan segala kebutuhan untuk  pendidikan buah hati ke depannya.

Sayang, biaya pendidikan yang terus naik setiap tahun membuat banyak orang tua merasa pusing untuk memenuhinya. Namun hal tersebut harusnya bukan jadi permasalahan jika Anda telah membuat asuransi pendidikan untuk anak-anak.

Memiliki asuransi pendidikan setidaknya akan mengurangi beban Anda karena pihak asuransi akan membantu untuk menyediakan dana ketika sang buah hati memasuki jenjang pendidikan mulai dari TK - Universitas, sesuai dengan pilihan.

Dengan keuntungan tersebut sudah seharusnya Anda tidak ragu lagi dalam membuat asuransi pendidikan. Nah bagi Anda yang berencana membuatnya, kami memiliki beberapa rekomendasi perusahaan penyedia asuransi kesehatan yang dikenal telah memiliki track record baik. Apa saja? Berikut ulasannya:

 

  1. Allianz

Asuransi

Perusahaan penyedia jasa asuransi pendidikan pertama yang banyak dipilih orang tua adalah Allianz. Dengan program My Education, perusahaan ini menawarkan asuransi pendidikan dengan sistem cicil dimana biaya pendidikan akan diberikan secara bertahap.

Besarnya biaya yang akan diberikan nantinya akan sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat di awal. Sebagai contoh saat anak masuk jenjang SD maka uang pertanggungan akan diberikan 20%, lalu SMP-SMA 25%, dan kuliah 30%. Namun karena dibayarkan secara bertahap maka biaya pertanggungan yang harus Anda bayar juga lebih besar dibanding asuransi jiwa.

 

  1. Bumiputera

Asuransi

Perusahaan yang telah didiran sejak 1912 ini memiliki 2 program asuransi pendidikan unggulan yaitu Mitra Cerdas dan Mitra Beasiswa. Untuk program pertama, produk ini menyediakan dana pendidikan yang terkait dengan investasi. Jadi tidak hanya sekedar memberikan dana bantuan kelangsungan belajar, produk ini memberikan kesempatan pada pemegang polis untuk merasakan keuntungan dari investasi yang dijalankan dengan jaminan perolehan investasi sebesar 4,5% per tahun dari akumulasi tabungan.

Sementara itu program mitra beasiswa akan memberikan biaya perlindungan dan pendidikan anak mulai dari jenjang TK sampai dengan perguruan tinggi nantinya.

 

  1. Manulife

Asuransi

Asuransi pendidikan terbaik lainnya datang dari Manulife. Dengan program ProGraduate, perusahaan ini akan memberikan biaya pendidikan mulai dari persiapan masuk kuliah hingga si anak berusia 23 tahun. Total dana yang diberikan pun terbilang besar yakni 250% dari biaya pertanggungan.

Sementara itu jangka waktu pembayaran yang ditawarkan beragam mulai dari 5, 10, sampai dengan 15 tahun. Tidak hanya itu, yang membuat perusahaan ini banyak dipilih adalah karena dikenal memiliki sistem klaim yang mudah.

 

  1. Prudential

Asuransi

Jika rata-rata asuransi pendidikan hanya memberikan dana saat anak mulai sekolah, maka berbeda dengan program PRUmy Child dari Prudential. Dengan mengikuti program ini anak Anda akan mendapat perlindungan mulai dari masih dalam kandungan sampai dewasa yang mencakup biaya pendidikan, kesehatan, dan juga finansial.

Selain itu ada program lain PRUlink edu protection yang akan memberikan perlindungan sekaligus investasi pada anak yang nantinya dapat digunakan sebagai biaya santunan jika terjadi risiko

 

  1. Sun Life Financial

Asuransi

Perusahaan penyedia asuransi pendidikan terbaik lainnya adalah Sun Life Financial. Bekerja sama dengan Bank BNI, perusahaan ini akan membantu menyediakan biaya pendidikan saat anak memasuki jenjang SD sampai dengan perguruan tinggi (usia 11 sampai 17 tahun). Yang menyenangkan, masa pembayaran dari asuransi bisa disesuaikan berdasarkan kesepakatan.